Top 9 Diamond Shape Populer pada Cincin Berlian untuk Pertunangan

28/05/2024

Cincin kini memiliki berbagai desain, mulai dari model cincin emas terbaru dengan berlian hingga model cincin emas simple tapi mewah berhiaskan berlian. Jika Anda akan melangsungkan lamaran, Anda tentu perlu memilih cincin tunangan emas bertatahkan berlian dengan kualitas yang terbaik. Salah satu aspek penting dalam memilih cincin berlian adalah pada bentuk berlian atau diamond shape itu sendiri.

Ternyata, bentuk berlian tidak hanya memengaruhi penampilan cincin, tetapi juga mencerminkan kepribadian dan gaya pemakainya. Ada berbagai bentuk berlian yang populer pada cincin. Berikut adalah bentuk berlian paling populer yang sering dipilih untuk cincin tunangan emas bertatahkan berlian.

Bentuk Berlian yang Populer pada Cincin Emas Bertatahkan Berlian

Round

Berlian bulat cemerlang merupakan berlian paling populer di pasaran. Ini adalah satu-satunya bentuk yang simetris sempurna dan menawarkan kecemerlangan yang tak tertandingi. Berlian berbentuk round memiliki warna dan kejernihan yang sangat baik. Berlian berpotongan round sering dikaitkan dengan lambang cinta abadi sehingga sering menjadi simbol dalam pernikahan.

Oval

Berlian berpotongan oval adalah salah satu yang juga populer disematkan pada model cincin emas simple tapi mewah. Bentuknya yang memanjang menciptakan ilusi ukuran lebih besar dan membuat jari pemakainya tampak lebih panjang dan ramping. Perbandingannya dapat bervariasi dari bentuk yang lebih pendek dan bulat hingga bentuk yang lebih tipis dan panjang. Bentuk berlian potongan oval melambangkan wanita yang cerdas dan kreatif.

Emerald

Tampilan unik dari potongan berlian emerald menghasilkan efek cermin. Bentuk berlian dengan potongan zamrud atau emerald jadi salah satu desain yang klasik dan timeless . Diamond shape ini melambangkan pribadi yang elegan, mewah, dan memesona saat disematkan pada perhiasan.

Asscher

Asscher adalah berlian yang dipotong bertingkat. Sudut yang dipotong memberikan potongan asscher memiliki bentuk yang mirip segi delapan. Berlian berbentuk asscher biasanya berbentuk persegi dengan sisi berlapis. Bentuk ini melambangkan individu yang elegan dan stylish .

Pear

Disebut juga "tetesan air mata", berlian berbentuk buah pir mendapatkan namanya karena ujungnya yang bulat dan runcing. Seperti halnya oval, berlian berbentuk buah pir memiliki efek ramping pada jari, terutama jika berlian tersebut memiliki rasio panjang dan lebar yang memanjang. Bentuk berlian pear melambangkan individu yang feminin serta memiliki sisi feminin yang lembut.

Radiant

Berlian berpotongan radiant memiliki tepi lurus dan sudut terpotong. Berlian dengan potongan radiant memiliki warna dan kejernihan yang sangat baik, sehingga menjadikan perhiasan dengan tatahan berlian ini memiliki nilai plus bagi penggemar berlian yang senang tampil stand out . Berlian radiant memancarkan individu yang stylish dengan selera fashion yang tinggi.

Cushion

Berlian potongan cushion juga populer pada cincin. Jenis potongan berlian ini dikenal karena bentuknya yang lembut mirip bantal, sesuai namanya, dan merupakan perpaduan antara potongan berlian bulat dan berlian princess . Jenis diamond shape ini mampu menyembunyikan inklusi dengan sangat baik.

Baguette

Selanjutnya ada potongan berlian tipe baguette yang juga populer disematkan pada cincin emas. Potongan berlian ini memancarkan kesan yang trendi, melambangkan individu yang stand out dengan selera yang tinggi.

Marquise

Bentuk berlian lainnya yang juga populer pada cincin emas yakni potongan marquise . Ciri khas berlian bentuk marquise memiliki bentuk potongan yang sempit dan memanjang. Melambangkan seseorang yang menggemari hal-hal unik nan vintage .

Demikian berbagai bentuk berlian yang populer disematkan pada cincin tunangan emas bertatahkan berlian. Bicara soal cincin tunangan, MONDIAL punya beragam koleksi terbaik untuk Anda dan pasangan!

Terkenal dengan branded diamonds yang berkualitas tinggi, #MONDIAL sebagai butik perhiasan yang telah diakui secara global selalu konsisten memastikan tiap berlian pada perhiasan selalu tampil sempurna, termasuk dalam momen pertunangan.

Salah satunya ada cincin tunangan emas dengan berlian terbaru I Said MONDIAL berikut. Diberi tatahan berlian oval, yang menggambarkan kesuburan, kreativitas, dan pribadi yang cerdas. Cincin tunangan ini dibalut dengan 18K rose gold dan white bertatahkan berlian F VVS yang memukau.


Cincin Tunangan I Said MONDIAL Bertatahkan Berlian F VVS

MONDIAL menghadirkan ragam koleksi cincin berlian berkualitas tinggi yang dapat menjadi referensi pilihan di berbagai momen spesial, termasuk momen pertunangan. Simak rekomendasi berikut!

Koleksi MONDIAL Dreams dengan Tatahan Diamond Shape Menawan

#MONDIAL mempersembahkan koleksi MONDIAL Dreams, yang tiap berliannya telah melalui proses panjang hingga menjadi perhiasan sempurna. Anda bisa melihat tiap potongan dan bentuk berlian dibentuk dengan cantik dan menawan untuk berbagai momen.

Koleksi perhiasan bertatahkan berlian ini terinspirasi dari keinginan kuat meraih impian, sama halnya dengan usaha keras membentuk berlian hingga mencapai perhiasan yang menawan. Karena itu, tiap tatahan fancy shape diamonds dalam koleksi MONDIAL Dreams merepresentasikan setiap impian menakjubkan yang akan dicapai.

Kalau Anda mencari cincin, model cincin emas terbaru bertabur berlian dari koleksi MONDIAL Dreams berikut bisa jadi pilihan sempurna. Cincin berlian dengan nuansa white gold berikut ini dipercantik dengan tatahan round dan baguette diamond sejumlah 46 butir yang makin membuat tampilannya memesona!

Cincin Emas dengan Berlian MONDIAL Dreams untuk Look yang Menawan

Anda juga bisa memilih model cincin dengan sentuhan yellow gold berikut. Memiliki warna two tone dengan tatahan berlian potongan round dan marquise .

Tampil Elegan dengan Cincin MONDIAL Dreams yang Bertatahkan Berlian Terbaik

Untuk pilihan lainnya, MONDIAL Dreams juga menghadirkan cincin white gold dengan desain yang mewah ini. Tatahan 54 butir diamond dengan bentuk round , marquise , dan pear ini sempurna untuk hadirkan kesan glamor pada penampilan Anda.

Cincin Bertatahkan Diamond Shape Mewah dari Koleksi MONDIAL Dreams

Tak hanya koleksi di atas, Anda juga pasti akan terpesona dengan koleksi perhiasan branded diamond yang dihadirkan MONDIAL, salah satunya Brilliant Rose .

Brilliant Rose, Koleksi Branded Diamonds MONDIAL dengan Motif Bunga Mawar

Sebagai high end diamond jewelry brand , MONDIAL hadir menawarkan rangkaian koleksi perhiasan berlian berkualitas tinggi yang terangkum dalam berbagai branded diamonds , salah satunya adalah koleksi Brilliant Rose.

Brilliant Rose adalah koleksi rangkaian perhiasan berlian yang memiliki 66 facet , yakni 8 facet lebih banyak dibanding berlian biasa. Dengan jumlah sudut potongan yang lebih banyak, berlian Brilliant Rose mampu memantulkan cahaya lebih baik dan meningkatkan warna 1 tingkat lebih tinggi dari standar. Memiliki detail yang unik dan otentik, koleksi ini diberi sematan berlian dalam motif setting rose yang menawan. Menciptakan kilauan yang lembut sekaligus menarik perhatian.

Koleksi Branded Diamond MONDIAL Brilliant Rose dengan Motif Bunga Mawar

MONDIAL sebagai House of Brands menghadirkan koleksi perhiasan yang menawan dan memikat. Tak hanya Brilliant Rose , MONDIAL juga menghadirkan koleksi MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate , Light of Mondial, dan FireMark . Selain itu, ada juga koleksi perhiasan mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl. Temukan opsi terbaik koleksi perhiasan di butik MONDIAL!

Tampil Mewah di Momen Spesial dengan Perhiasan MONDIAL!

Tonjolkan nuansa kemewahan dengan mengenakan perhiasan bertatahkan berlian dari MONDIAL! Beragam perhiasan dengan diamond shape berkualitas terbaik diciptakan MONDIAL dengan konsep #ImDifferent. Dalam konsistensinya sebagai International Diamond Jewelry Brand , MONDIAL menghadirkan beragam perhiasan berlian dengan fancy color , fancy shape , dan fancy construction dengan desain eksklusif yang cocok untuk berbagai momen, termasuk momen spesial pertunangan dan pernikahan.

Tunggu apa lagi? Siapkan tampil yang mewah di momen pertunangan hingga pernikahan Anda dengan perhiasan MONDIAL! Mulai dari cincin tunangan emas dengan berlian hingga rangkaian jewelry set lainnya yang membuat penampilan Anda makin memesona! Kunjungi butik #MONDIAL dan temukan berbagai koleksi perhiasan high-end jewelry dengan kemewahan tiada tara! Jangan lewatkan u pdate koleksi perhiasan terbaru MONDIAL di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

#Mondial

#ImDifferent

#MONDIALDreams

More News

14/06/2024 3 Makna Utama Memberikan Cincin Pria dengan Berlian sebagai Hadiah Father's Day
 
05/06/2024 5 Tips Tampil Trendy di Tahun Ini Hanya dengan Memakai Gelang Bangles!
 
01/06/2024 Tampil Berkelas di Acara Formal dengan Model Cincin Pria yang Tepat Sesuai Kepribadian
 

BEYOND MONDIAL

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS