Ungkapkan Cinta secara Spesial dengan Cincin Berlian MONDIAL Engagement Ring Collection

16/03/2022
mndial4

Cincin tunangan adalah elemen penting dalam prosesi tunangan. Tanpa adanya sebuah cincin tunangan, pertunangan akan terasa kurang lengkap dan spesial. Pihak laki-laki biasanya selalu menyiapkan sebuah cincin tunangan saat mengajak pasangannya untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius.

Memberikan cincin tunangan unik juga akan membuat pernyataan cinta Anda kepada pasangan semakin berkesan. Ia akan selalu ingat pada Anda tiap melihat cincin tunangan yang tersemat pada jari manisnya. Namun, sebenarnya dari mana tradisi pemberian cincin saat tunangan berasal? Lalu, seperti apa cincin yang sebaiknya dipilih untuk melengkapi pernyataan cinta Anda saat pertunangan? Mari simak penjelasannya berikut.

Tradisi pemberian cincin saat tunangan

cincin4

Cincin berlian mewah dari MONDIAL

Mengapa pertunangan identik dengan cincin tunangan? Mengapa bukan perhiasan berlian wanita lainnya yang dijadikan simbol untuk “mengikat” hubungan cinta? Sebenarnya, pemberian cincin tunangan kepada pasangan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak zaman dahulu kala, tepatnya pada zaman Yunani Kuno.

Cincin dipilih karena bentuknya yang bundar dan tidak memiliki sudut. Tiap bagian cincin tunangan saling terhubung sehingga cocok untuk melambangkan jalinan cinta kasih yang tidak pernah terputus. Bentuk bundar yang melingkar di jari juga mewakili ikatan tak terpisahkan. Hal ini sesuai dengan tujuan prosesi tunangan yang mengikat pasangan agar tidak berpindah hati hingga hari pernikahan tiba nanti.

Cincin tunangan yang disematkan di jari manis tangan kiri pun memiliki makna tersendiri. Dalam kepercayaan Yunani Kuno, aliran vena di jari manis sebelah kiri mengalirkan darah ke arah hati. Bangsa Yunani Kuno percaya bahwa mengenakan cincin tunangan di jari manis sebelah kiri akan menumbuhkan perasaan yang begitu mendalam hingga nanti pasangan tersebut menikah.

MONDIAL Engagement Ring Collection buat momen tunangan semakin berkesan

Mengingat begitu dalamnya makna sebuah cincin tunangan, Anda tentu tidak bisa sembarang memilih. Kini Anda tak perlu bingung mencari, MONDIAL sebagai brand perhiasan berlian mewah internasional telah meluncurkan Engagement Ring Collection untuk momen tunangan Anda dan pasangan.

Engagement Ring Collection dari MONDIAL hadir sebagai koleksi cincin tunangan berlian yang penuh makna. Koleksi spesial cincin berlian wanita ini dilengkapi dengan fancy shape diamond seberat 0.1 hingga 2 carat . Penggunaan fancy shape diamond ini tidak sekadar memberikan kesan mewah, tapi juga melambangkan perjalanan cinta yang unik nan spesial. MONDIAL percaya bahwa tiap kisah cinta patut diungkapkan dan dirayakan dengan cara yang berbeda dan spesial.

Hadir dalam 13 desain untuk beragam karakter

3cincin

Model cincin tunangan unik dari MONDIAL

Tidak hanya itu, Engagement Ring Collection terbaru dari MONDIAL juga hadir dalam 13 desain khusus yang bisa dipilih sesuai dengan karakter pasangan Anda. Misalnya, untuk pasangan yang menyukai perhiasan berlian terbaru dengan desain simpel, Anda bisa memilih cincin berlian solitaire menggunakan bezel setting yang dilengkapi dengan berlian pear shape seberat 0.16 carat . Dijamin si dia akan langsung menjawab “ Yes, I do !” saat Anda mengungkapkan pernyataan cinta.

Pasangan Anda menyukai kisah-kisah princess Disney? Buat dia merasa menjadi putri paling beruntung di dunia dengan cincin berlian wanita MONDIAL yang dilengkapi dengan princess cut diamond 0.145 carat . Emas dengan nuansa rose gold sebagai band pada cincin tunangan unik ini juga memberikan kesan mewah sekaligus timeless sehingga penampilan pun tak akan terlihat membosankan. Mix and match dengan berbagai pakaian pun tak jadi masalah.

Lewat campaign ‘I Said MONDIAL’ yang baru diusung MONDIAL, yakinkan pasangan untuk memulai tahapan baru pada perjalanan cinta Anda. Sebagai cara mengungkapkan cinta secara spesial, berikan cincin tunangan berlian berdesain unik dari MONDIAL Engagement Ring Collection yang pasti akan membuat pasangan berkata, “ Yes ”.

Sebagai perusahaan berlian internasional, MONDIAL telah berpengalaman lebih dari 40 tahun mempersembahkan koleksi perhiasan berlian berkualitas. Informasi lengkap mengenai Engagement Ring Collection serta perhiasan berlian lain dari MONDIAL bisa Anda dapatkan melalui website resmi MONDIAL di www.mondialjeweler.com . Jangan lupa juga untuk mengikuti update terbaru kami di akun Instagram @mondial . #ISaidMondial

Berita Lainnya

30/04/2024 Model Gelang Bangles yang Cocok untuk Outfit Liburan
 
29/04/2024 5 Kriteria Mengukur Clarity Berlian pada Cincin Pernikahan Mewah
 
28/04/2024 Kenali 4 Jenis Wedding Band untuk Cincin Nikah Berlian
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS