Light Performance, Indikator yang Bawa MEC Ultimate Jadi Perhiasan Berlian Paling Berkilau

04/02/2022
shutterstock-691687093

Sebagai brand  internasional perhiasan ternama di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK), MONDIAL berkomitmen untuk selalu menghadirkan koleksi berlian dengan kualitas tinggi. Salah satu bentuk komitmen tersebut diwujudkan melalui koleksi MEC Ultimate yang telah melampaui standar penilaian Gemological Institute of America (GIA) triple excellent .

Hal tersebut pun menjadikan MONDIAL berbeda dari retailer perhiasan lainnya. Semakin spesial karena masing-masing perhiasan MEC Ultimate disortir ulang lewat 49 kriteria penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik, plus penambahan sertifikasi atas penilaian pantulan cahaya berlian atau Light Performance. Dilakukan oleh Sarine Technology, penilaian tersebut membuktikan bahwa MEC Ultimate memiliki Light Performance yang sangat baik sehingga menjadikannya perhiasan berlian berkualitas tinggi dan paling berkilau.

Apa itu Light Performance pada berlian?

Untuk menilai keindahan perhiasan berlian, Anda perlu paham bagaimana cara berlian berinteraksi dengan cahaya yang disebut dengan Light Performance . Light Performance adalah penilaian yang terpisah dari sertifikasi GIA, yang khusus mengukur kualitas kilau berlian asli berdasarkan interaksi berlian dengan cahaya sehingga dapat dipastikan berlian yang lolos penilaian ini paling berkilau dibandingkan dengan berlian lainnya. Penilaian ini tidak dilakukan sembarangan karena mengandalkan Sarine Technology Lab, inovator pertama di dunia yang mampu menilai kualitas berlian lewat gabungan gemologi dan teknologi AI (kecerdasan buatan).

Dengan kata lain, Light Performance pada berlian merupakan cara yang paling lengkap dan akurat untuk menentukan kualitas visual dan karakteristik unik berlian. Penilaian ini pada dasarnya melampaui penilaian 4C ( color /warna, clarity /kejernihan, cut /potongan, dan carat weight /berat) atau indikator yang dipergunakan untuk menggambarkan kualitas sebuah berlian sekaligus nilainya.

4 Parameter Light Performance

Eliora-Ladies-Ring

Cincin berlian MEC Ultimate, MONDIAL

Sebagai berlian pertama di dunia yang kualitasnya melampaui GIA Triple Excellent , MEC Ultimate mempunyai empat parameter Light Performance yang membuatnya istimewa, yakni:

  • Sparkle - Setiap kali berlian bergerak, akan muncul sparkle atau kilau berlian asli dari pantulan sinar. Salah satu dari empat parameter Light Performance ini dipengaruhi oleh cut atau potongan berlian. Jika sebuah berlian dipotong dengan ideal dan memiliki presisi tinggi, maka berlian tersebut akan tetap bisa memantulkan cahaya gemerlap meski berada di tempat yang redup sekalipun.
  • Light symmetry - Pendistribusian cahaya di seluruh sisi berlian ditentukan oleh simetri berlian yang dipengaruhi oleh potongan, karakteristik unik, dan pola “ hearts and arrows ” pada berlian. Dianggap sebagai pola dengan simetri berbentuk panah dan hati, hearts and arrows adalah pola yang melebihi kualitas “ Excellent Symmetry .” Penting bagi berlian untuk mempunyai penempatan sisi berlian yang simetris agar tidak ada bagian culet yang pecah sehingga membuat pantulan sinar dari berlian tetap sempurna.
  • Fire - Dalam Light Performance , fire menunjukkan indahnya biasan warna pelangi saat cahaya menyentuh sisi-sisi berlian. Sementara sparkle adalah kilau berlian asli, fire lebih mengarah pada refleksi cahaya yang tampak warna-warni. Semakin ideal potongan berlian dan semakin simetris tingginya, maka akan semakin baik pula perhiasan berlian dalam memantulkan dan membiaskan cahaya.
  • Brilliance - Berlian memantulkan cahaya dari keadaan di sekitarnya. Jika sebuah perhiasan berlian mempunyai tingkat brilliance yang rendah, maka berlian tersebut akan tampak buram dan redup, sehingga tidak mampu memantulkan cahaya putih khas berlian yang sempurna. Parameter ini sangat penting karena menentukan nilai berlian dan membuat berlian tampak “hidup”.

Keuntungan laporan Light Performance MEC Ultimate

Beberapa keuntungan laporan Light Performance yang dimiliki MEC Ultimate termasuk:

  • Diterbitkan dan diverifikasi oleh Sarine Technology Lab, industri yang diakui secara internasional untuk melakukan penilaian berlian.
  • Menambah value atau nilai berlian.
  • Membuat berlian MEC Ultimate berbeda dari berlian lainnya.
  • Sesuai tren sekarang, laporan digital Light Performance MEC Ultimate bisa dilihat dan di- share di platform media sosial.

Berbagai keuntungan ini membuat MEC Ultimate layak dipilih sebagai perhiasan untuk digunakan saat momen-momen penting, seperti cincin lamaran atau cincin tunangan.

Sertifikasi Light Performance dengan grade tertinggi dari Sarine Technology Lab

Penilaian setiap berlian MEC Ultimate dilakukan berdasarkan empat parameter yang disebutkan di atas. Sarine Technology menciptakan nilai bagi semua orang di industri berlian dengan membuka nilai berlian kasar bagi produsen, menambah daya tarik pada pengalaman konsumen, dan menghadirkan keandalan yang belum pernah ada sebelumnya melalui penilaian berbasis AI.

Laboratorium Sarine dilengkapi dengan perangkat canggih untuk pemotongan grading , warna dan kejelasan, deteksi berlian sintetis, kinerja cahaya, analisis simetri, pencitraan berlian, serta pemetaan dan pemodelan berlian kasar secara otomatis. Keunggulan Sarine Technology di antaranya:

  • Sarine Clarity - Terobosan teknologi pertama di dunia yang menyediakan pengukuran dan penilaian kejelasan yang objektif dan otomatis. Berdasarkan pemetaan menyeluruh dari inklusi dan noda berlian, kemampuan penilaian Sarine Clarity tidak bias dan akurat.
  • Sarine Color - Saat menilai keindahan dan nilai berlian, warna adalah salah satu faktor penting 4C. Sarine membawa 4C ke level lebih tinggi dengan teknologi evaluasi warna otomatis yang memberikan akurasi tingkat lab .
  • Sarine Light - Sarine Light adalah metode pengukuran kinerja cahaya ilmiah dan standar penilaian. Dalam waktu kurang dari satu menit, Sarine Light secara akurat dan konsisten mengevaluasi kinerja cahaya berlian yang sebenarnya.
  • Sarine Loupe - Sarine Loupe menetapkan standar industri baru untuk pencitraan berlian canggih dengan memberikan presentasi visual berlian yang lengkap dan akurat tanpa manipulasi manual.

Perhiasan berlian MEC Ultimate tergolong langka karena dari seratus butir berlian, hanya ada satu yang termasuk kategori MEC Ultimate. Oleh karena itu, jangan ragu untuk membeli perhiasan wanita MEC Ultimate. Dengan membeli MEC Ultimate, selain mendapatkan report fisik, Anda juga akan memperoleh Digital Report Light Performance yang diterbitkan oleh Sarine Technology Lab, sehingga Anda bisa cek penilaian berlian melalui kode QR pada sertifikat fisik.

Kunjungi website MONDIAL untuk temukan koleksi lengkap MEC Ultimate atau dapatkan informasi ter- update mengenai produk dengan follow akun Instagram @mondial .

Berita Lainnya

26/04/2024 Panduan Memilih Cincin Wanita dengan Berlian untuk Memperindah Jari Anda
 
25/04/2024 Tips Tampil Manis saat Liburan dengan Anting Berlian Simple Model Stud
 
24/04/2024 Pernikahan Makin Berkesan dengan 3 Model Cincin Nikah Couple yang Unik Ini!
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS