Stories

Exclusive Diamond Pendant & Necklace, Memang Apa Sih Bedanya?

image43

Liontin berlian mewah dan kalung menjadi salah satu jenis perhiasan yang bisa membuat penampilan wanita kian mewah dan elegan. Namun, banyak orang yang tidak menyadari ada perbedaan mendasar antara exclusive diamond pendant dan kalung berlian. Baik pendant maupun necklace ternyata memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda.

Banyak juga orang yang memakai kedua jenis perhiasan berlian mewah ini sekaligus demi menunjang penampilan.  Lalu apa sih perbedaan kedua jenis perhiasan berlian ini?

Necklace atau kalung merupakan jenis perhiasan yang dipakai dengan melingkarkannya di leher. Sementara pendant atau liontin berlian mewah menggantung pada kalung itu sendiri. Jika kalung hanya bisa digunakan di leher maka pendant tidak selamanya harus berpasangan dengan kalung.  Ada kalanya pencinta perhiasan menggunakan inspirasi liontin berlian dengan menggantungnya di perhiasan lain seperti gelang atau bahkan jam tangan.

Model liontin berlian mewah juga memiliki bentuk yang bermacam-macam. Bisa berupa ukiran nama, inisial nama, bentuk hati, bulat, lonjong, maupun ragam bentuk unik lainnya.

Jenis-jenis model kalung

Sementara itu, perhiasan kalung juga memiliki beragam jenis atau model. Berikut ini beberapa model kalung yang kerap dipadu padankan dengan beragam model liontin.

Pertama, model kalung rantai yang cukup populer. Model ini banyak digunakan para musisi, rapper, dan pekerja kreatif lainnya. Namun, model rantai terkadang juga digunakan untuk melengkapi fashion karena bentuknya yang besar dan menyerupai rantai. Bahan material yang digunakan biasanya hanya dari jenis logam semata.

Tidak hanya tampilannya yang terlihat lebih besar dari model kalung biasa, kalung rantai juga lebih berat dibanding kalung pada umumnya. Sementara ukuran kalung rantai sangat bergantung pada selera pemakainya.

Kalung model rantai juga bisa dipadukan dengan liontin dengan bentuk yang beragam. Bahkan, pengguna bisa memadukan kalung rantai dengan dua model liontin karena kalung ini tebal dan kuat.

Kedua, ada pula model kalung choker atau choker necklace. Model kalung ini melingkar sangat ketat pada tulang leher sehingga dinamakan choker (mencekik). Namun demikian, choker necklace sebenarnya cukup memberi ruang untuk bernafas dan tidak membuat pemakainya benar-benar tercekik.

Model kalung ini sangat populer bagi wanita  karena membuat leher terlihat lebih jenjang dan menarik. Bahu wanita juga semakin terekspos dengan model kalung ini. Biasanya kalung ini memiliki model yang simpel dan polos. Karenanya, kalung ini juga kerap dipadukan dengan liontin.

Anda bisa memadukan beragam model liontin berlian mewah untuk menambah kesan berbeda dan ‘wah’. Bagian leher dan bahu wanita akan semakin terekspose dan eye catching dengan paduan liontin berlian mewah.

Ketiga, model kalung lainnya adalah Kaskade. Berbeda dengan jenis kalung sebelumnya, kalung ini bertengger dengan sangat mewah di leher wanita. Biasanya bentuknya cukup rumit dengan tambahan detail aksesoris.

Bentuknya yang detail, mewah, dan unik membuatnya sangat cocok untuk dikenakan pada momen khusus seperti acara resmi, pesta, pernikahan, dan lain-lain. Anda juga bisa memadukan kalung Kaskade dengan liontin berlian mewah dengan desain yang simpel untuk ‘menyeimbangkan’ kemewahan kalung Kaskade.

Terakhir, ada kalung single strand necklaces yang dikenal sebagai jenis kalung yang memiliki bentuk paling tradisional dari jenis kalung lainnya. Model kalung ini terdiri dari manik-manik yang disatukan hingga berbentuk kalung.

Tidak jarang, kalung ini terbuat dari rangkaian mutiara sehingga membuatnya lebih mewah. Namun ada single strand necklaces yang terbuat dari dari bahan logam-logam tertentu.

Meskipun dikenal tradisional, namun model ini tak lekang dimakan zaman. Terbukti hingga kini banyak desain single strand necklaces yang digunakan para wanita dalam momen-momen istimewanya.

Model kalung ini juga masih banyak digemari karena keunikan desain yang ditampilkannya. Karena desainnya yang sederhana, banyak pencinta perhiasan yang memadukan model kalung ini dengan pendant. Namun, tanpa dipadukan dengan pendant, model kalung ini tetap spesial.

Pendant yang cocok dipadukan dengan beragam model kalung

Nah, beberapa rekomendasi model liontin berlian terbaru bisa menjadi padanan pas untuk single strand necklaces maupun jenis kalung lainnya. MONDIAL, brand perhiasan internasional ternama sejak 1979 mempunyai koleksi exclusive diamond pendant dalam Gala Collection.

Terdapat empat desain liontin berlian mewah yang terinspirasi dari era Victoria. Kala itu, para wanita bangsawan menggunakan kipas sebagai bagian dari fashion untuk tampil lebih menawan. Koleksi Gala membentuk desain kipas yang juga menjadi lambang status sosial saat era Victoria.

Exclusive diamond pendant dari Koleksi Gala

Koleksi ini menggunakan fancy shape diamond yang terdiri dari pear, marquise, dan baguette shape. Perhiasan berlian mewah ini memadukan emas 18k dengan finishing warna akhir white gold, rose gold, dan kombinasi antara white gold dan rose gold. Berlian yang digunakan asli dengan sertifikat In-House, GIA, Sarine Light Performance, dan Sarine Profile.

Dua exclusive diamond pendant dari Koleksi Gala adalah pendant dengan 44 butir berlian seberat 0,282 carat. Desain kipas yang cantik ini memadukan nuansa rose gold dan white gold. Kemudian ada pula pendant dengan berlian berbentuk round, pear, dan marquise sebanyak 80 butir. Pendant bernuansa white gold ini memiliki berat 1.085 carat.

image221

Liontin berlian mewah dari MONDIAL

Selain inspirasi liontin berlian, koleksi Gala juga memiliki desain perhiasan berlian terbaru lainnya yakni 4 macam cincin berlian wanita, 4 model anting-anting berlian mewah dan dua premium set perhiasan berlian wanita.

Selain koleksi Gala, Anda juga bisa menemukan kreasi perhiasan berlian mewah dan model liontin berlian terbaru lainnya di gerai-gerai MONDIAL. Tidak hanya secara offline, Anda juga bisa mengintip ragam koleksi MONDIAL lainnya melalui laman website MONDIAL atau official Instagram MONDIAL!

 

#MONDIAL #GalaCollection #ISaidMondial