Stories

Ini Dia Bentuk Berlian Selain Bundar yang Tak Kalah Unik & Cantik Buat OOTD Kamu

Bentuk berlian yang paling umum memang bundar atau oval. Namun sebenarnya, ada juga lho bentuk berlian lain yang nggak kalah unik dan cantik dari berlian bundar. Salah satunya adalah baguette diamond.

Perhiasan berlian dengan baguette diamond sudah jadi pilihan Parisian ladies, bahkan sejak abad ke-16 karena gayanya yang berkarakter dan one of its kind. Yuk, cari tahu lebih lanjut soal baguette diamond!

Baguette Diamond yang Klasik Kontemporer

Ladies, baguette diamond adalah berlian berbentuk persegi panjang yang geometris. Berbeda dengan emerald cut, baguette diamond punya ujung-ujung yang lancip dan meruncing. Kalau emerald cut punya sekitar 50 facet berlian, baguette diamond punya 14 facet saja. Baguette diamond juga memiliki ukuran yang lebih kecil daripada diamond cut lainnya. Walau begitu, kesan sophisticated tetap terlihat dari baguette diamond.

Baguette diamond memiliki daya tarik yang fresh dan modern, tapi dengan sentuhan klasik Art Deco. Baguette diamond ini cocok dijadikan side stone dalam desain cincin tunangan. Misalnya desain cincin tunangan unik seperti ballerina setting, chanel setting, dan three-stone engagement ring. Kecantikan baguette diamond juga sempurna untuk kamu jadikan cincin pernikahan, seperti dalam desain baguette eternity band atau perhiasan berlian untuk seserahan pernikahan.

Sejarah Baguette Diamond

Asal mula baguette diamond ini dimulai sejak abad ke-16. Nama “baguette” diambil dari bahasa Prancis yang artinya stik atau tongkat. Selain itu, kata “baguette” juga bisa diartikan sebagai permata kecil yang diangkat dari kata bague yang berarti permata. Makanya nggak heran kalau baguette diamond ini sangat dekat dengan Parisian style.

Baguette diamond terus berkembang dan jadi tren di era 1912-an, yaitu era Art Deco ala The Great Gatsby. Perhiasan berlian seperti kalung berlian dan cincin tunangan dengan baguette diamond langsung populer di kalangan elite waktu itu. Nah, kalau kamu termasuk orang yang suka dengan gaya Art Deco, perhiasan berlian baguette diamond bisa jadi pilihan sempurna untuk OOTD kamu.

Baguette Diamond yang Versatile

Mengapa perhiasan berlian dengan baguette diamond jadi must have accessory untuk wanita modern? Baguette diamond memiliki sparkle yang berbeda dari potongan berlian lainnya. Ketika dipasangkan dengan berlian lainnya, kilau dari baguette diamond ini akan membuat kilau dari berlian di sekitarnya lebih cemerlang.

Apalagi buat ladies yang takut kelihatan norak atau berlebihan saat mix & match kalung berlian dengan perhiasan berlian lainnya, nggak usah khawatir kalau menggunakan perhiasan berlian baguette! Gayanya yang versatile ini cocok dipasangkan dengan semua jenis perhiasan berlian, mulai dari yang klasik, formal, over the top, atau yang minimalis sekalipun.

Eclat Collection yang Terinspirasi dari Baguette Diamond

Miss Mondial pun menjawab kebutuhan ladies akan perhiasan berlian terbaru yang unik, modern dengan sentuhan klasik, dan fashionable, yakni dengan meluncurkan Eclat Collection yang menggunakan baguette diamond. Terdiri dari cincin tunangan, cincin berlian, bangle, anting berlian, dan kalung berlian terbaru, semua desain dalam Eclat Collection ini dibuat fun, fashionable, dan youthful supaya kamu bisa tampil stand out.

Buat kamu yang suka mix and match perhiasan berlian, Eclat Collection akan jadi your next favorite accessories. Semakin banyak perhiasan berlian Eclat Collection yang kamu pakai, tampilan kamu pun akan semakin fashionable dan sparkling. Eclat Collection juga bisa jadi hadiah dari kamu untuk dirimu sendiri. Treat yourself, girls! Atau mungkin kamu lagi cari ide hadiah unik untuk sahabat atau keluarga, Eclat Collection bisa banget jadi pilihan karena potongan berlian baguette yang lebih besar dengan harga yang lebih terjangkau.

Perhiasan berlian terbaru Eclat Collection sudah bisa kamu temukan di gerai Miss Mondial di seluruh Indonesia. Cek juga inspirasi mix and match perhiasan berlian di Instagram @miss_mondial. Stay fashionable, ladies!

11-April-slide-1-1

(Baca juga artikel lainnya disini)