Upaya Kurangi Penyebaran Covid-19, PT Central Mega Kencana Lakukan Program CSR Disinfeksi di Wilayah

30/04/2020

Message from our COO

Halo Semua/ Perkenalkan saya Petronella Soan, Chief Operating Officer PT. Central Mega Kencana Perusahaan Perhiasan yang menaungi brand Mondial, Frank & co., Miss Mondial dan The Palace. Sama seperti anda selama sebulan terakhir saya melakukan physical distancing dan beraktivitas dari rumah mematuhi peraturan pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap kesehatan lingkungan kami berkomitmen melalui berbagai cara untuk dapat membantu mengurangi penyebaran Virus Corona di Indonesia. Kontribusi ini kami wujudkan dengan melakukan program disinfeksi di wilayah sekitar pabrik kami yang berlokassi di area Pasar Rebo, Jakarta Timur selama bulan April hingga Mei 2020. Mari bersama kita menjaga lingkungan, keluarga dan diri sendiri. Lakukan disinfeksi berkala, untuk cegah COVID-19 saya yakin kita dapat melewatinya bersama. Tetap semangat, tetap sehat!

Jakarta, 24 April 2020 - Sebagai upaya dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19, PT Central Mega Kencana memberikan komitmen untuk berkontribusi ditengah pandemi lewat program CSR CMK Disinfeksi COVID-19, dengan melakukan disinfeksi lingkungan di wilayah rumah tinggal penduduk yang berada di sekitar pabrik CMK sebanyak 10 Rukun Tetangga daerah Ciracas Pasar Rebo, Jakarta Timur.

CMK sebagai perusahaan perhiasan di Indonesia yang memayungi ritel brand Mondial Jeweler, Frank & co., Miss Mondial dan The Palace Jeweler mengubah sementara fungsi operasional pabrik selama masa pandemi untuk menyiapkan cairan disinfektan guna merealisasikan program disinfeksi lingkungan sekitar pabrik tersebut. Chief Manufacture CMK, Mulyadi mengatakan “Pabrik CMK atau kami sebut dengan CMK Studio sudah ada di wilayah ini sejak tahun 1988, sejak berdiri kami sudah menjalin hubungan baik dengan warga sekitar sampai sekarang. Jadi ketika terjadi bencana nasional seperti pandemi covid ini, mewujudkan rasa peduli untuk kebersihan lingkungan sekitar merupakan kewajiban dan tanggung jawab sosial yang harus ditunaikan. Kami akan berikan usaha totalitas untuk membantu menekan penyebaran virus corona di wilayah sekitar pabrik CMK”. Mulyadi pun menambahkan “Melalui program CSR ini kami berharap masyarakat bisa tetap merasa nyaman dan aman tinggal di rumah menjalankan self-quarantine di dalam lingkungan yang bersih dan sehat sehingga dapat mencegah bahkan mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

Dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan dari virus, kuman dan bakteri pada lingkungan terdekat Pabrik CMK serta dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, Program CMK Disinfeksi Covid-19 dilaksanakan secara berkala pada bulan April hingga Mei 2020, dilakukan seminggu satu kali terhadap lebih dari 1000 rumah penduduk serta pemberian cairan disinfektan kemasan yang diberikan melalui Kelurahan Susukan yang mengandung Chloro-2-methyl-3(2H) isothiazolone, Polyethylene Glycol, dan Anionic Surfactan yang ramah lingkungan serta aman bagi manusia, hewan, dan tanaman.

Chief Operating Officer CMK, Petronella Soan menyatakan “bentuk rasa peduli kami ini akan bermula dari lingkup terdekat yakni wilayah pabrik CMK yang merupakan daerah pemukiman padat penduduk yang selayaknya bisa mendapatkan kebersihan dan kenyamanan ketika mereka harus tetap tinggal di rumah selama masa pandemi ini berlangsung.” Petronella menambahkan, “daerah pemukiman padat penduduk merupakan daerah yang rawan terhadap penyebaran virus secara cepat jika tidak dijaga kebersihannya, maka melalui program CSR ini CMK berupaya melakukan komitmen untuk dapat berguna bagi masyarakat dan negara tempat perusahaan ini bernaung serta bersama kita berharap agar masa sulit ini segera berlalu dan kondisi berangsur normal kembali” tutupnya.

#CMKCegahCOVID19

#CMKFightCOVID19

#COVID19Indonesia

Tentang PT. Central Mega Kencana

Central Mega Kencana memulai bisnisnya pada ranah usaha pabrikan perhiasan emas dan berlian sejak tahun 1970, dan memulai ritel bisnis ditahun 1996 dengan membuka rumah perhiasan pertama milik Frank & Co yang berlokasi di Pondok Indah Mall. Kini PT. Central Mega Kencana merupakan perusahaan ritel perhiasan terbesar di Indonesia, bahkan hingga Asia Tenggara.

Sampai pada saat ini PT. CMK menaungi empat merek perhiasan berlian ternama di Indonesia, yaitu Mondial, Frank & co., Miss Mondial, dan The Palace. Setiap merek dagang tersebut menargetkan pasar yang berbeda dan memiliki karakter desain yang berbeda pula. PT CMK menjamin bahwa setiap berlian yang disediakan kepada pelanggan adalah berlian natural yang berasal dari lingkungan dan sumber alam dengan proses penambangan yang bebas dari konflik.

Kunjungi website PT. Central Mega Kencana: www.centralmegakencana.com

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi;

Media Contact:

Debby Mewar

Email: [email protected]

Phonef: 021-831 7788

Mobile: 0821 2318 8010

Puji Sukaryadi

Email: [email protected]

Phone: 021 – 831 7788

Mobile: 0818 – 874 605

Nickole Retna

Email: [email protected]

Phone: 021- 831 7788

Mobile: 0818 – 915 007

More News

26/04/2024 Panduan Memilih Cincin Wanita dengan Berlian untuk Memperindah Jari Anda
 
25/04/2024 Tips Tampil Manis saat Liburan dengan Anting Berlian Simple Model Stud
 
24/04/2024 Pernikahan Makin Berkesan dengan 3 Model Cincin Nikah Couple yang Unik Ini!
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS