Panduan Memilih Mahar Pernikahan, Dari Uang Tunai Hingga Perhiasan

21/05/2024

Mahar pernikahan adalah hadiah yang diberikan oleh pihak laki-laki kepada pihak perempuan sebagai tanda penghargaan dan komitmen dalam pernikahan. Pemberian mahar dari pihak pria ke calon mempelai wanita juga memiliki makna yang mendalam.  Memberikan mahar merupakan tanda penghargaan dan penghormatan sang suami kepada istri serta mengakui peran yang ia miliki dalam pernikahan. Mahar juga menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang kepada sang istri.

Ada berbagai bentuk mahar dalam pernikahan, mulai dari uang tunai hingga perhiasan, memilih mahar yang tepat membutuhkan pertimbangan yang matang. Berikut panduan yang dapat Anda simak dalam memilih mahar pernikahan.

Tips Memilih Berbagai Mahar Pernikahan

1. Uang Tunai

Uang tunai menjadi salah satu mahar nikah yang paling umum dan populer digunakan. Memberikan uang tunai sebagai mahar pernikahan tentunya memiliki jumlah nominal tertentu. Masing-masing pasangan berbeda-beda tergantung dengan kesepakatan bersama atau permintaan calon mempelai wanita. Beberapa juga ada yang menggunakan nominal yang bermakna, misalnya sesuai dengan tanggal pernikahan dan sebagainya.

2. Logam Mulia dan Perhiasan

Perhiasan emas bertatahkan berlian dan logam mulia seperti emas juga paling banyak digunakan sebagai mahar pernikahan atau mas kawin. Logam mulia emas dan gold jewelry bertatahkan berlian memiliki kestabilan nilai yang baik, maka itu jadi alasan untuk diberikan sebagai mahar untuk pernikahan. Anda bisa memberikan perhiasan ataupun logam mulia emas batangan sebagai mahar dalam pernikahan. Pastikan juga untuk mengecek keasliannya melalui sertifikat yang tertera.

3. Saham

Selain uang tunai, logam mulia dan perhiasan, beberapa pasangan juga ada yang mempertimbangkan pemberian saham sebagai mahar nikah. Ini adalah salah satu jenis model mahar pernikahan terbaru yang unik, karena perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, membeli saham dari perusahaan tertentu yang terpercaya di pasar modal Indonesia menjadi bentuk penghargaan dan nilai tambah yang unik untuk calon istri di masa datang.

4. Properti atau Sertifikat Tanah

Properti atau sertifikat tanah juga menjadi salah satu jenis mahar pernikahan. Apalagi jika properti atau tanah yang diberikan berada pada lokasi yang strategis, hal ini tentunya memiliki value yang bagus untuk masa mendatang.

Dari sekian banyak mahar pernikahan, set perhiasan emas bertatahkan berlian menjadi pilihan terbaik dan populer untuk menjadi bagian dari mahar pernikahan. Simak alasannya berikut ini!

Alasan Memilih Perhiasan untuk Mahar Pernikahan

Set perhiasan emas bertatahkan berlian melambangkan sesuatu yang indah dan berharga. Selain itu, perhiasan juga menyimbolkan harapan, doa, dan keinginan baik untuk masa depan bersama pasangan Anda. simak berbagai alasan mengapa perhiasan emas bertatahkan berlian jadi pilihan mahar nikah berikut ini!

1. Simbol dari keabadian, kemurnian, dan ketulusan

Perhiasan emas bertatahkan berlian melambangkan simbol keabadian. Hal ini karena logam mulia emas dengan kadar yang tepat yakni 18K dalam perhiasan tidak bersifat korosi. Selain itu, strukturnya yang solid dan kuat menandakan perhiasan ini bisa bertahan lama, seperti cinta yang abadi antara kedua insan dalam pernikahan. Emas dan berlian tak hanya berbicara tentang keindahan, tapi juga tentang kekuatan dan ketahanan yang sempurna menunjukan keabadian cinta dalam pernikahan.

2. Berharga dan universal

Di seluruh dunia, gold dan diamond diakui sebagai sesuatu yang berharga dan memiliki nilai tinggi. Memilih perhiasan emas bertatahkan berlian sebagai mahar nikah artinya memberikan sesuatu yang nilainya begitu berharga, tak hanya untuk beberapa orang melainkan berharga secara universal.

3. Timeless dan elegan

Perhiasan emas dengan berlian memiliki pesona yang elegan dan timeless , baik sebagai koleksi atau perhiasan penunjang penampilan. Hadir dengan berbagai gaya, mulai dari klasik, vintage , modern, hingga yang bold sekalipun, perhiasan emas dengan berlian mampu memberikan pesona yang tak tertandingi.

Karena itulah, perhiasan emas dengan berlian selalu jadi pilihan untuk mahar pernikahan. Bicara soal perhiasan, Anda bisa melihat berbagai koleksi dari MONDIAL yang selalu menghadirkan perhiasan berlian berkualitas tinggi untuk jadi mahar dalam pernikahan, seperti di koleksi MONDIAL Dreams.

Koleksi MONDIAL Dreams, Perhiasan Sempurna untuk Melengkapi Momen Istimewa!

MONDIAL mempersembahkan koleksi perhiasan berlian bertajuk MONDIAL Dreams. Sama dengan setiap pasangan yang selalu ingin mencapai kehidupan pernikahan yang bahagia sebagai impian, koleksi ini terinspirasi dari impian menakjubkan setiap orang yang berusaha dicapai. Demikian pula dengan tatahan berlian yang dibentuk seindah mungkin setelah melalui proses crafting yang panjang dan detail.

Layaknya mimpi yang ingin dicapai, tiap berlian melalui proses yang sangat mendetail hingga bisa terwujud sebagai perhiasan yang indah, seperti yang dapat Anda lihat dalam koleksi MONDIAL Dreams . Diamond jewelry set dari MONDIAL ini juga sempurna untuk dijadikan wedding jewelry seperti perhiasan sebagai mahar pernikahan di momen yang bahagia Anda dan pasangan.

Salah satu koleksinya, Anda bisa memilih desain cincin penuh detail nan mewah dari koleksi MONDIAL Dreams berikut. Sempurna jadi persembahan yang berharga dan paling berkesan.

Cincin Bertatahkan Berlian MONDIAL Dreams sebagai Mahar Pernikahan

Ada juga koleksi diamond bangle yang dilengkapi dengan sematan berbagai bentuk potongan berlian yang berpadu dengan white gold . Bangle berlian cantik ini dilengkapi potongan berlian round , princess , marquise , oval, pear shape , hingga heart shape yang tersemat di dalamnya.

Gelang Berlian MONDIAL Dreams yang Cocok Jadi Hadiah untuk Mahar dalam Pernikahan

Selain itu, ada juga anting-anting berlian di koleksi MONDIAL Dreams yang tak kalah indah. Anda bisa memilih salah satunya koleksi anting-anting berlian berikut dengan desain mewah, sophisticated nan elegan!

Rekomendasi Mahar untuk Pernikahan dari Perhiasan Koleksi MONDIAL Dreams

Berbagai koleksi perhiasan berlian berkualitas tinggi dari MONDIAL Dreams lainnya bisa Anda lihat langsung di butik MONDIAL!

Nah, untuk Anda para pria yang ingin mengenakan cincin pria bertatahkan branded diamond di hari istimewa, MONDIAL Precious menghadirkan cincin dengan perpaduan mewah precious stone yang sempurna jadi pilihan. Istimewanya, koleksi cincin ini diberi tatahan branded diamond MONDIAL Excellent Cut Ultimate yang makin menambah pesona dan kilauannya. Branded diamond MONDIAL Excellent Cut Ultimate merupakan berlian langka dengan 49 parameter penilaian dan sertifikasi light performance dari Sarine Technologies.

Hadir dalam koleksi Cincin Precious Pointe Men’s Ring bertatahkan branded diamond MEC Ultimate yang bersanding dengan blue sapphire membuat pesonanya makin tiada tara!

Cincin MONDIAL Precious dengan Tatahan Berlian Branded MEC Ultimate

Anda juga dapat melihat perhiasan lainnya dari koleksi MONDIAL Excellent Cut Ultimate.

Berlian Unggulan MONDIAL Excellent Cut Ultimate

Salah satu koleksi perhiasan berlian branded yang diusung MONDIAL yakni MEC Ultimate atau MONDIAL Excellent Cut Ultimate. Ini merupakan berlian pertama di dunia dengan kualitas lebih daripada Triple Excellent Cut GIA dan dipilih berdasarkan 49 kriteria. Setiap perhiasan berlian ini telah melalui proses seleksi berdasarkan 49 kriteria yang semakin menambah keindahan dan kelangkaannya. Tidak hanya berdasarkan prinsip Triple Excellent Cut GIA, tiap berlian juga dipilih melalui standar penilaian ketat berdasarkan warna dan kejernihan, inklusi, serta karakteristik dalam jumlah minimal.

Selain itu, berlian-berlian ini juga dilengkapi dengan sertifikasi dari Sarine Technologies yang memberi penilaian pantulan cahaya berlian atau light performance, membuktikan bahwa bahwa tiap berlian MEC Ultimate memiliki light performance yang sangat baik.

Tiap perhiasan dalam koleksi ini memiliki cut , clarity , carat , dan color yang luar biasa karena memiliki 49 parameter penilaian yang ketat, ditambah dengan value propositions seperti seleksi berlian terluas, verifikasi dan validasi oleh gemolog berpengalaman, serta sertifikasi terpercaya.

Perhiasan dengan Branded Diamond MONDIAL Excellent Cut Ultimate yang Stunning

MONDIAL sebagai House of Brands menghadirkan koleksi perhiasan yang menawan dan memikat. Terdiri dari Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate , Light of Mondial, Brilliant Rose , dan FireMark . MONDIAL juga menghadirkan mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl.

Beragam perhiasan berlian dengan fancy color , fancy shape , serta fancy construction , adalah konsistensi MONDIAL sebagai the international diamond jewelry brand untuk selalu menawarkan perhiasan eksklusif dan berkualitas tinggi.

MONDIAL Jadi Pilihan Sempurna untuk Mahar Pernikahan

Jadikan momen pernikahan lebih istimewa dengan perhiasan MONDIAL sebagai mahar pernikahan. Ragam perhiasan berlian dengan fancy color , fancy shape , serta fancy construction dari MONDIAL telah diakui secara global dengan kualitasnya.

Dengan koleksi branded diamonds -nya , MONDIAL memberi Anda kesempatan untuk memiliki perhiasan yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki nilai simbolis yang kuat, sebagai ekspresi dari gaya dan status sosial. MONDIAL dengan konsep #ImDifferent ditujukan untuk para wanita yang gemar tampil elegan dan modis serta mengagumi perhiasan untuk dijadikan koleksi warisan turun temurun.

Kunjungi butik #MONDIAL dan temukan koleksi perhiasan sebagai mahar pernikahan yang istimewa. Selalu update koleksi perhiasan terbaru MONDIAL di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

#MONDIAL
#ImDifferent

#MONDIALDreams

More News

31/07/2024 Model Cincin Pria Stylish yang Harus Masuk Koleksi Anda di Tahun Ini
 
27/07/2024 Lukman Sardi Tampil Classy dengan Diamond Jewellery di Acara Premiere 'Nightmares and Daydreams'
 
28/06/2024 Jangan Mulai Persiapan Hari H sebelum Mengenal Perbedaan Seserahan dan Mahar Pernikahan!
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!