Jangan Panik! Begini Lho, Cara Melepas Anting Emas dengan Berlian yang Susah

14/02/2023
image6

Perhiasan anting-anting, terutama anting emas dengan berlian menjadi salah satu collectible item bagi para kaum wanita untuk keseharian maupun pada momen-momen formal. Sayangnya, perhiasan yang satu ini kerap membuat masalah yakni susah dilepas dari lubang di daun telinga.

Hal ini biasanya terjadi karena model anting emas dengan berlian tersebut dipakaikan pada daun telinga dengan lubang tindikan yang sempit. Alhasil, saat akan dilepas, anting emas berhiaskan berlian justru menimbulkan rasa sakit bagi penggunanya. Namun, jangan panik jika Anda mengalami hal ini. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melepas anting emas dengan berlian, tanpa menimbulkan sakit berlebihan.

Tips Melepas Anting-Anting Tanpa Sakit

Anting-anting yang sulit lepas biasanya disebabkan perhiasan ini sudah terlalu lama dipakai. Apalagi, jika ada kotoran yang menempel pada lubang tindik yang akan memengaruhi elastisitas kulit di sekitar lubang tindik.

Karenanya, penting bagi pengguna anting-anting membersihkan bagian lubang tindik telinga secara rutin agar tidak tersumbat kotoran. Begitu pula dengan kebersihan anting emas dengan berlian agar tidak mengeras. Berikut ini sejumlah tips yang bisa Anda lakukan saat menemukan permasalahan anting emas berhiaskan berlian yang sulit dilepas.

1.Menggunakan Minyak Kelapa dan Baby Oil

Bahan minyak kelapa maupun baby oil berfungsi melunakkan kotoran yang menyumbat lubang tindik. Minyak ini juga akan membuat kondisi kulit telinga lebih licin, sehingga mengurangi rasa sakit ketika anting emas dengan berlian dilepas.

Balurkan minyak kelapa atau baby oil di sekitar lubang tindik secara merata. Lalu  diamkan selama beberapa saat hingga minyak meresap. Setelah itu, putar anting emas berhiaskan berlian secara perlahan untuk melepasnya.

2.Menggunakan Lotion

Seperti halnya minyak kelapa dan baby oil, lotion juga berfungsi untuk membuat kulit lebih elastis dan licin. Namun, jangan salah pilih jenis lotion untuk melepas anting emas berhiaskan berlian Anda.

Pilihlah lotion bayi yang dilengkapi bahan anti iritasi yang alami. Tujuannya agar menghindari daun telinga terluka saat proses melepas anting emas berhiaskan berlian. Selain itu, lotion lidah buaya juga bisa menjadi pilihan karena cenderung menyejukkan, sehingga tidak akan membuat perih.

3.Menggunakan Air Hangat

Air dengan suhu hangat juga bisa membantu Anda untuk melepas anting emas dengan berlian yang Anda gunakan. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengompres daun telinga menggunakan handuk lembut atau kapas yang sudah direndam air hangat. Kompres selama beberapa saat untuk membuat daun telinga lebih lembab dan lentur, sebelum Anda melepas anting emas dengan berlian tersebut.

Rawat Anting-Anting Emas Berhiaskan Berlian dengan Rutin

Nah , untuk mencegah anting emas berhiaskan berlian sulit dilepas, Anda juga perlu melakukan perawatan perhiasan anting emas dengan berlian secara rutin. Caranya dengan melepas anting emas dengan berlian secara berkala. Bersihkan pula lubang tindikan ketika anting dilepas.

Ketika dilepas, model anting emas berhiaskan berlian milik Anda bisa direndam menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun mandi. Jika terdapat kotoran yang sulit dibersihkan pada anting emas berhiaskan berlian, Anda juga bisa menggunakan sikat lembut dan pasta gigi.

Demikian beberapa cara untuk merawat perhiasan anting emas dengan berlian yang bisa Anda lakukan secara rutin, ketika Anda berada di rumah. Untuk perawatan lebih menyeluruh, tetap bawa perhiasan berlian Anda secara rutin ke gerai perhiasan untuk dibersihkan dan diservis secara profesional.

Anting Emas Mewah Bertabur Berlian MONDIAL Dreams

Jika Anda sudah mengetahui cara merawat anting-anting emas berhiaskan berlian dan daun telinga, saatnya Anda mulai mencari anting emas terbaru bertatahkan berlian mewah untuk mempercantik penampilan Anda. MONDIAL, brand perhiasan ternama sejak 1979, memiliki tujuh koleksi anting emas terbaru bertabur berlian yakni MONDIAL Dreams Fancy Ear Cuff.

Koleksi anting emas mewah bertatahkan berlian MONDIAL Dreams ini sangat berkualitas dan tidak akan menimbulkan masalah untuk dilepas, karena memiliki desain yang nyaman serta sempurna. Rekomendasi anting emas dengan berlian ini memiliki nuansa white gold dan rose gold.

MONDIAL Dreams Fancy Ear Cuff ini juga memiliki model unik, namun tak berlebihan alias simpel. Namun, model anting emas bermahkotakan berlian ini sangat mewah dan tentu saja akan membuat penampilan penggunanya lebih elegan.

Koleksi anting emas mewah bertabur berlian ini juga sesuai dengan filosofi MONDIAL Dreams yang bertujuan memberikan kesan berani, dinamis, independen, sekaligus modern dalam waktu yang bersamaan. Dreams Fancy Ear Cuff dari MONDIAL Dreams ini diharapkan menjadi simbol bagi pemakainya untuk menjadi pendengar yang baik.

Salah satu rekomendasi anting emas bertabur berlian dari Dreams Fancy Ear Cuff, yakni anting-anting dengan model stud earrings atau tindik. Anting-anting ini bernuansa rose gold yang bertabur 28 butir round diamond seberat 4,413 carat . Di tengah anting-anting, terdapat berlian berbentuk heart shape yang lebih besar dibanding berlian lain.

antingmd

Model Anting Emas Mewah Bertabur 28 Butir Round Diamond, Koleksi MONDIAL Dreams

Ada pula model anting emas dengan nuansa white gold yang bermahkotakan 52 butir round diamond dan juga memiliki berlian heart shape sebagai center. Berat anting-anting ini mencapai 3,539 carat yang juga bermodel stud earrings.

anting-emas2

Rekomendasi Anting Emas dengan Berlian, Dreams Fancy Ear Cuff Bernuansa White Gold

Terakhir, stud earrings yang juga bernuansa white gold . Anting emas ini bertabur 36 butir round marquise diamond seberat 4,537 cara t.

emas-kekinian

Anting Emas Mewah Bermahkotakan 36 butir Round Marquise Diamond, Koleksi MONDIAL Dreams

Anda bisa menemukan berbagai anting emas mewah bertabur berlian dari MONDIAL Dreams dan jenis perhiasan lainnya di butik-butik MONDIAL seluruh Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa berselancar secara online dengan langsung mengunjungi web resmi MONDIAL atau official Instagram MONDIAL untuk berburu perhiasan idaman lainnya!

More News

24/09/2024 Perhiasan Yang di Pamerkan di 'A Tale of Blue House' MONDIAL Untuk Kado Anniversary
 
23/09/2024 Merayakan Anniversary ke-45, MONDIAL Membuka Selebrasi “A Tale of the Blue House” di Surabaya
 
21/09/2024 Menyambut Anniversary MONDIAL Intip Model Anting Wanita Populer Bertema Klasik Gala
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!