Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?

20/09/2024

Dalam beberapa tradisi pernikahan, pemberian mahar menjadi salah satu ritual yang tak terpisahkan. Dari berbagai model mahar pernikahan yang ada, Anda perlu memahami terlebih dahulu makna pemberian mahar. Mahar pernikahan adalah pemberian wajib dari mempelai pria kepada mempelai wanita sebagai syarat pernikahan. Seperti yang diketahui, mahar juga bisa dikatakan sebagai maskawin. Namun, tahukah Anda bahwa di balik pemberian mahar pernikahan tersimpan makna simbolis yang mendalam? Berikut penjelasannya.

Makna Simbolis Pemberian Mahar dalam Pernikahan

1. Bentuk Penghargaan Terhadap Wanita

Pemberian mahar diartikan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi kepada calon istri. Mahar juga merupakan simbol komitmen dan cinta dalam pernikahan, menyatakan tanda yang nyata dari niat baik untuk merawat dan mencintai pasangan sepanjang hidupnya.

2. Bentuk Tanggung Jawab Calon Suami

Lebih dari sekedar materi, mahar memiliki makna simbolis. Mahar mencerminkan bentuk tanggung jawab, komitmen, penghargaan yang dipegang oleh kedua belah pihak. Dalam beberapa budaya, ada pula mahar dianggap sebagai jaminan keamanan finansial bagi perempuan. Mahar mewakili keseriusan dan komitmen laki-laki terhadap pernikahan.

3. Bentuk Persetujuan untuk Hidup Bersama

Pemberian mahar juga dijadikan sebagai lambang persetujuan antar pasangan bahwa mereka hendak hidup bersama. Ini juga menjadi tanda bahwa lamaran dari pria diterima oleh calon istri.

Itulah berbagai makna tentang pemberian mahar dalam pernikahan. Bicara soal mahar, syarat barang yang bisa dijadikan mahar pernikahan adalah barang yang memiliki nilai dan berharga. Salah satu rekomendasi mahar pernikahan adalah perhiasan emas dan berlian di antara berbagai mahar lainnya seperti alat ibadah, uang, hingga logam mulia.

Perhiasan emas dengan berlian adalah benda yang begitu berharga, karena itu, Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu dari rangkaian mahar pernikahan untuk diberikan kepada calon istri.

Tak perlu bingung mencari perhiasan sebagai mahar untuk calon istri. Perhiasan berlian dari MONDIAL begitu istimewa dan eksklusif, kualitas craftsmanship -nya luar biasa, sehingga menghasilkan perhiasan yang berharga. Simak rekomendasinya berikut ini!

Koleksi Perhiasan MONDIAL sebagai Mahar Pernikahan yang Melambangkan Cinta

MONDIAL mempersembahkan koleksi perhiasan dengan desain dan kualitas terbaik untuk para pencinta perhiasan. Termasuk Anda yang sedang mencari perhatian untuk kebutuhan mahar pernikahan. Anda bisa memilih salah satunya dari koleksi MONDIAL Love Gala terbaru.

Mengangkat tren fashion era Victoria, MONDIAL Love Gala Collection adalah rangkaian perhiasan bertabur berlian yang terinspirasi dari keanggunan bangsawan. Desain yang elegan menjadi central attraction pada tiap perhiasannya dan memberikan nuansa elegan ala Victorian ladies .

Perhiasan Berlian MONDIAL Love Gala sebagai Mahar Pernikahan

Jadikan momen berharga Anda dan pasangan lebih istimewa dengan perhiasan MONDIAL! Membicarakan momen yang istimewa, MONDIAL pun kini tengah merayakan momen istimewa yaitu anniversary ke-45.

Acara Perayaan MONDIAL Anniversary ke-45

Pada September 2024 ini, MONDIAL tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-45. MONDIAL sebagai merek perhiasan internasional yang didirikan pada tahun 1979 telah  memulai perjalanannya dengan membuka butik pertamanya di Singapura dan kini MONDIAL telah menjadi salah satu merek perhiasan yang diakui secara global. MONDIAL terus mengukir prestasi dan memperluas pengaruhnya sebagai salah satu merek perhiasan terkemuka di dunia.

Koleksi Men’s Jewelry For Him yang Hadir dalam Event Anniversary MONDIAL

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-45, MONDIAL menyelenggarakan "A Tale of The Blue House" sebagai event eksklusif yang didedikasikan untuk menandai tonggak sejarah MONDIAL dalam mempertahankan konsistensi terhadap kualitas, desain inovatif, dan layanan yang tak tertandingi. Di acara ini pula akan ditampilkan kreasi perhiasan mewah paling menakjubkan dari MONDIAL, seperti koleksi Timeless ( branded diamonds ), For Him ( men's jewelry ), MONDIAL Precious , MONDIAL Fantasy , dan Gala Collection . Acara anniversary sekaligus pameran perhiasan MONDIAL ini akan diadakan pada 28 September 2024 di Hotel Four Seasons, Jakarta.

MONDIAL Brilliant Rose, Koleksi Berlian Branded yang Hadir dengan 66 Facet

Sebagai House of Brands , MONDIAL juga selalu menampilkan perhiasan terbaik berhiaskan berlian berkualitas. Tiap berlian memiliki standarisasi ketat dan menjadikannya branded diamond yang eksklusif. Salah satu koleksi perhiasan branded andalan MONDIAL diantaranya adalah Brilliant Rose . Koleksi ini menghadirkan perhiasan berlian dengan 66 facet dan potongan rose yang unik, menciptakan kilauan yang lembut dan romantis dan sempurna sebagai model mahar pernikahan terbaru.

Perhiasan dengan Berlian 66 Facet Berkualitas Tinggi Brilliant Rose

Brilliant Rose hadir dengan jumlah sudut potongan yang lebih banyak, berlian ini memantulkan cahaya dengan cara yang unik. Berlian Brilliant Rose juga meningkatkan tingkat warna menjadi 1 tingkat lebih tinggi dari standar. Sebagai berlian bermerk internasional, Brilliant Rose tersedia di berbagai negara seperti Afrika Selatan, Singapura, Malaysia, Jepang, China, Hong Kong, Taiwan, dan hadir juga di Indonesia di bawah MONDIAL.

Cari Perhiasan untuk Mahar Pernikahan Terbaik di Butik MONDIAL!

Temukan berbagai perhiasan sebagai inspirasi mahar pernikahan di butik MONDIAL yang sempurna jadi hadiah istimewa dan berkesan! Butik #MONDIAL merupakan destinasi yang tepat bagi para pencinta perhiasan berkualitas dengan jaminan keaslian dan kualitas produk dengan standar yang ketat.

MONDIAL menghadirkan beragam perhiasan berlian dengan konsep #ImDifferent, melalu berbagai berlian fancy color , fancy shape , dan fancy construction yang menawan. Koleksi perhiasan MONDIAL selalu jadi incaran para pencinta perhiasan, termasuk pasangan yang hendak mengikat janji suci mereka di pernikahan. Segera kunjungi butik-butik MONDIAL untuk menemukan berbagai perhiasan yang cocok jadi rekomendasi mahar pernikahan yang istimewa. Anda juga bisa cek update terbaru MONDIAL dengan mengunjungi website MONDIAL dan follow official Instagram MONDIAL !

#Mondial

#ImDifferent

#MONDIALGala

More News

20/09/2024 Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?
 
18/09/2024 Fakta Unik Cincin Nikah Two Tone Berhiaskan Berlian, Pas Buat yang Suka Tampil Beda
 
17/09/2024 4 Desain Cincin Tunangan yang Selalu Jadi Tren dari Tahun ke Tahun
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!