Tips Inspirasi Seserahan Lamaran

25/01/2022

Lamaran merupakan langkah awal dari bukti keseriusan sebuah hubungan sebelum melangsungkan pernikahan. Di dalam prosesi lamaran, pihak keluarga calon pengantin laki-laki mendatangi pihak keluarga perempuan untuk meminang gadis dengan membawa seserahan. Ada sederet inspirasi seserahan lamaran untuk kamu yang masih bingung menjelang hari besar.

Seserahan sebenarnya sebuah tradisi di mana pihak pengantin laki-laki memberikan hadiah kepada pihak pengantin perempuan atau calon istri. Dalam tradisi Jawa, seserahan lamaran biasanya berisi produk-produk atau barang-barang yang digunakan oleh calon istri, seperti produk untuk rambut, produk kecantikan, dan lain-lain.

Namun, mempersiapkan hantaran bukanlah persoalan sepele. Persiapkan daftar barang dan bujet agar kamu bisa fokus membeli barang-barang yang memang betul-betul dibutuhkan oleh calon istri.

Perlengkapan Ibadah

Bagi kamu yang muslim, perlengkapan ibadah berisi mukena, sajadah, Al-Qur’an, dan ditambah dengan tasbih menjadi rekomendasi seserahan lamaran untuk calon istri. Perlengkapan ini bisa menjadi bekal bagi sang perempuan agar menjadi pendamping dan istri yang salihah sekaligus sebagai simbol bimbingan suami kepada istri.

Pilih mukena wanita yang nyaman dikenakan berbahan velvet dengan desain comfy . Untuk sajadah, kamu bisa mencoba sajadah tebal buatan Turki yang lembut, sehingga tidak akan membuat kaki sakit ketika beribadah. Lengkapi juga dengan Al-Qur’an dan tasbih yang terbuat dari bahan stainless steel, sehingga dijamin tidak berkarat atau pudar.

Pakaian Modis

Rekomendasi seserahan lamaran lainnya adalah pakaian wanita, karena merupakan sesuatu yang akan dipakai terus menerus. Perhatikan betul ukuran maupun modelnya sehingga tidak salah beli dan malah tidak bisa dipakai. Jenis pakaian yang menjadi isi seserahan pun tergantung kesepakatan.

Ada calon pengantin perempuan yang meminta kebaya dengan kain batik atau kain songket sebagai bawahannya, ada juga yang memilih dress , pakaian kerja, dan lain sebagainya. Selain pakaian, tambahkan aksesoris seperti tas. Kamu juga bisa melengkapi isi seserahan dengan alas kaki untuk model seserahan lamaran unik.

Perawatan Tubuh

Produk perawatan tubuh adalah salah satu isi hantaran yang cukup penting untuk diberikan kepada calon pengantin perempuan. Kamu bisa membeli satu set kosmetik untuk calon istri, sesuaikan kosmetik dengan seleranya. Tak hanya itu, perlengkapan mandi juga bisa masuk dalam daftar seserahan. Lengkapi juga dengan parfum untuk memberikan keharuman pada tubuh. Tubuh yang bersih dan harum tentu akan meningkatkan suasana hati seseorang.

Perhiasan yang Indah dan Elegan

Satu set perhiasan mulai dari anting-anting, kalung, hingga cincin bisa menjadi salah satu model seserahan lamaran mewah. Memberikan perhiasan ini harus memperhatikan banyak hal seperti jenis, berat, model, sampai ukurannya.

cincinn

Inspirasi seserahan lamaran dari MONDIAL

Rekomendasi perhiasan untuk isi seserahan adalah Ruby Collection dari MONDIAL. Ruby merupakan simbol dari cinta, kekuatan, dan keberuntungan. Warna merah dari ruby dapat diasosiasikan sebagai keberanian, integritas, pengabdian, dan kebahagiaan. Selain itu juga menyimbolkan perasaan yang dalam dan perasaan menghargai pasangan.

Ruby yang digunakan yaitu natural heated , yaitu warna yang didapatkan dari alam dengan dipanaskan untuk mencapai warna yang diinginkan. Pemilihan grading warna cukup susah untuk mendapatkan yang warna similar sehingga memerlukan waktu sekitar tiga bulan. Kamu bisa membeli koleksi ruby dari MONDIAL yang terdiri dari 8 ladies ring, dapat menjadi pilihan untuk isi seserahan. Cincin Ruby Collection dari MONDIAL memiliki desain menawan dan elegan sehingga memberi tampilan yang sophisticated, bahkan pada saat menggunakan gaya paling kasual sekalipun.

Selain itu, ada dua pendant ruby regular dan dua pendant ruby dengan sertifikat GIA. Liontin ruby ​​yang mencolok ini dirancang untuk dipakai berulang-ulang.

Temukan koleksi lengkap MONDIAL lainnya dengan mengunjungi laman website MONDIAL atau official Instagram MONDIAL !

Berita Lainnya

23/04/2024 Mengapa Berlian Paling Cocok untuk Cincin Couple Tunangan?
 
02/04/2024 Mengapa Diamond Jewellery Berkualitas Tinggi Perlu Sertifikasi?
 
01/04/2024 6 Tips Tampil Menawan Saat Lebaran Memakai Bracelet Elegan
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS