Sempurnakan Penampilan dengan Nail Art dan Perhiasan Berlian

14/06/2022
mdnew2

Penampilan adalah hal penting bagi sebagian besar orang, khususnya bagi wanita. Oleh karena itu, tak jarang para wanita rela melakukan berbagai macam cara untuk memperoleh penampilan yang maksimal, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Salah satu cara yang kemudian banyak dilakukan oleh para wanita adalah dengan menambahkan nail art serta menggunakan perhiasan berlian. Bahkan, keduanya merupakan cara lama yang masih relevan untuk diterapkan di era sekarang. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Mengenal nail art

Nail art adalah metode kecantikan yang telah digunakan sejak lama. Alih-alih menyempurnakan penampilan para wanita seperti sekarang ini, nail art mulanya malah menjadi bagian dari kaum adam pada zaman Babilonia kuno.

Tak hanya menyambangi kaum adam, nail art juga hadir sebagai kawan akrab bagi para wanita Mesir di era 3000-5000 Sebelum Masehi (SM). Mereka menggunakan henna (ekstrak tanaman pacar) sebagai pewarna kuku. Pada saat itu, tidak boleh ada yang menyamai warna kuku Ratu Nefertiti, istri Firaun, yang menggunakan warna merah.

Penggunaan cat kuku kemudian berkembang dan tak hanya digunakan oleh para bangsawan saja. Salah satu nail art yang paling tua adalah French manicure yang dikenalkan di pekan mode Paris pada 1976 oleh seorang founder Orly International nail care , Jeff Pink.

Perkenalan terhadap seni menghias kuku atau nail art semakin luas ketika Uma Thurman yang merupakan seorang aktris tampil sukses di film Pulp Fiction dengan mengenakan cat kuku berwarna merah gelap dari merek Chanel.

Sejak saat itu, nail art terus mengalami perkembangan hingga mencapai masa jayanya pada 2011. Kesuksesan ini juga turut melanda Indonesia, ditandai dengan banyaknya wanita berbondong-bondong mendatangi salon kecantikan untuk memperoleh kuku menawan dengan nail art.

Fungsi nail art selain untuk mempercantik penampilan

Pada mulanya, warna kuku merupakan lambang status sosial bagi para pemakainya. Saat era Babilonia kuno, kuku para laki-laki yang berwarna hitam melambangkan status sosial yang lebih tinggi dibandingkan dengan kuku berwarna hijau. Fenomena tersebut juga dialami di Mesir ketika para warganya tidak diperbolehkan memiliki warna kuku yang sama dengan istri Firaun, yakni Ratu Nefertiti.

Di belahan dunia lain, yakni Cina, warna kuku dibedakan berdasarkan dinasti untuk menunjukkan kasta. Dinasti Ming menggunakan warna kuku perak dan emas untuk menunjukkan perbedaan kasta, sementara Dinasti Zhou memakai warna hitam dan merah. Pada saat itu, pewarna kuku dibuat dari campuran gelatin, lilin, putih telur, permen karet, dan zat pewarna sayuran.

Perhiasan berlian Gala Collection

Menyempurnakan penampilan dengan nail art dan perhiasan berlian ternyata tak hanya menjadi tradisi yang dilakukan oleh kaum hawa, melainkan juga oleh kaum adam sejak zaman Babilonia kuno. Berbeda zaman, berbeda pula tren atau tradisinya. Jika dahulu cat kuku menjadi salah satu simbol status sosial, kini perhiasan berlian, seperti cincin berlian wanita, bisa menjadi salah satu cara untuk mengangkat status sosial. Tanpa harus merasa kuno dan ketinggalan, sudah banyak perhiasan berlian mewah yang didesain dengan modern dan elegan seperti halnya Gala Collection dari MONDIAL.

MONDIAL, di bawah naungan PT Central Mega Kencana, telah dikenal sebagai perusahaan perhiasan berlian mewah yang persisten dalam mengeluarkan mahakarya memukau. Sejak pertama kali memproduksi perhiasan berlian istimewa dan berkualitas pada 1979, MONDIAL selalu mempersembahkan perhiasan berlian wanita yang mengutamakan keterampilan seniman dan warisan makna dalam setiap hasil karyanya.

Gala Collection juga terinspirasi dari era Victoria

mdnew2

Anting berlian dari Gala Collection, MONDIAL

Koleksi perhiasan berlian Gala Collection dari MONDIAL hadir terinspirasi dari kipas para bangsawan era Victoria. Berawal dari inspirasi tersebut, MONDIAL kemudian menghadirkan 12 koleksi perhiasan berlian mewah yang terdiri dari cincin berlian, anting-anting, serta liontin.

md00997

Cincin Berlian dari Gala Collection, MONDIAL

Gala Collection MONDIAL hadir sebagai high quality jewellery dengan beragam pilihan warna dan bentuk, sehingga menghasilkan unique diamond ring dan koleksi perhiasan lainnya yang dapat menyempurnakan tampilan Anda. Tak hanya itu, Gala Collection MONDIAL juga bisa jadi hadiah unik untuk kerabat dan keluarga Anda.

Gala Collection yang diluncurkan MONDIAL merupakan perhiasan berlian eksklusif yang dapat mendukung penampilan Anda saat hadiri momen-momen spesial. Anda bisa mendapatkan perhiasan berlian #GalaCollection di seluruh butik MONDIAL.

Ikuti informasi seputar perhiasan berlian wanita lainnya di website MONDIAL . Follow juga Instagram @mondial agar selalu up-to-date dengan koleksi high quality jewelry lainnya dari MONDIAL.

#Mondial #GalaCollection #ISaidMONDIAL

Berita Lainnya

25/04/2024 Tips Tampil Manis saat Liburan dengan Anting Berlian Simple Model Stud
 
23/04/2024 Mengapa Berlian Paling Cocok untuk Cincin Couple Tunangan?
 
02/04/2024 Mengapa Diamond Jewellery Berkualitas Tinggi Perlu Sertifikasi?
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS