Stories

Kenapa Harga Kalung Emas Bertatahkan Berlian Lebih Mahal Ketimbang Kalung Perak?

jhgbhnjm

Perhiasan kalung menjadi salah satu item fesyen yang banyak digunakan kaum wanita maupun pria. Perhiasan ini tidak hanya akan menjadi pelengkap outfit, namun juga bisa membuat pemakainya terlihat lebih menawan. Sementara, material kalung bisa terbuat dari emas maupun perak. Bagi Anda para pencinta perhiasan, sebaiknya menggali lebih dulu harga kalung emas bertatahkan berlian, maupun harga kalung perak, sebelum memutuskan membeli.

Material emas dan perak masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Kedua jenis material perhiasan kalung ini juga memiliki penggemarnya masing-masing. Lalu apa saja sih, keunggulan keduanya, sehingga membuat harga kalung emas klasik bertabur berlian, dan harga kalung perak sangat berbeda.

Perbedaan Kalung Emas Berhiaskan Berlian dengan Kalung Perak

Untuk mencari perbedaan kalung emas berhiaskan berlian dan harga kalung perak, berikut ini adalah beberapa poin penting yang dapat menjadi rujukan.

1.Proses Pembentukan

Emas adalah logam mulia yang tahan terhadap oksidasi dan korosi dari kelembaban. Pembentukan emas menjadi perhiasan sudah terjadi sejak zaman Mesir Kuno. Bahkan, warna kuning emas kerap dikaitkan dengan matahari dan sering digunakan dalam ornamen dan mahkota untuk Firaun.

Emas juga menjadi logam mulia yang paling mudah dibentuk dan tahan terhadap karat, korosi, dan noda. Belum lagi, sifat emas tahan lama sehingga awet menjadi material perhiasan selama berabad-abad.

Sementara, perak juga logam mulia yang dapat ditempa. Meskipun tidak sekeras emas, perak dapat dicampur dengan logam lain untuk meningkatkan kekerasannya. Perak dikatakan murni jika mencapai 99,9%, namun biasanya terlalu lunak untuk digunakan dalam pembuatan perhiasan. Itu sebabnya, perak harus dicampur dengan tembaga untuk membuat perak murni.

2.Penggunaan Emas dan Perak

Emas, baik itu berwarna kuning maupun putih, sudah memiliki daya tarik karena sesuai dengan warna kulit. Tidak hanya itu, emas juga cocok dipadupadankan dengan berbagai outfit maupun jenis material perhiasan lainnya, seperti batu dan permata yang memiliki warna hijau, coklat, pirus, dan oranye.

Sementara, perak telah lama dicari karena kilaunya yang cerah dan berkilau. Namun, kilau ini juga dapat dioksidasi untuk memberikan tampilan abu-abu gelap yang dipatenkan.

3.Perbandingan Harga Kalung Emas Bertabur Berlian dan Perak

Harga kalung emas bertabur berlian tergantung pada beberapa faktor kunci, termasuk karat atau kemurnian emas yang digunakan. Selain itu, harga kalung emas inisial dengan berlian, maupun harga kalung emas klasik bertatahkan berlian, juga terkait nilai pasar emas, keahlian, serta desainnya.

Di mana hitungan karat yaitu 24 karat dianggap 100% emas murni. Karat emas lainnya yakni 22 karat yaitu 91,7% emas, 18 karat yakni emas 75% dan dianggap sebagai perhiasan mewah, 14 karat dengan kadar 58,3% emas, 12 karat yaitu 50% emas, dan 10 karat sebesar 41,7% emas.

Semakin besar karat emas, semakin mewah harga kalung emas berhiaskan berlian. Sementara itu, perhiasan perak memiliki keunggulan karena harganya lebih murah dibanding emas. Pasalnya, saat ini pasokan perak jauh lebih besar daripada emas di seluruh dunia. Selain itu, perak juga tidak sekuat emas dan dapat menyebabkan reaksi alergi. Inilah yang menjadi faktor-faktor yang memengaruhi harga yang lebih murah, ketimbang harga kalung liontin emas dengan berlian.

Harga Kalung Emas Mewah Bertabur Berlian dari MONDIAL

Material emas yang tahan lama dan mudah dibentuk menjadi perhiasan ini membuat emas semakin populer. Harga kalung emas  berhiaskan berlian, diketahui lebih mahal dibanding kalung perak. Belum lagi permintaan perhiasan emas di pasaran lebih tinggi dan terus naik dari tahun ke tahun.

Hal ini membuat harga kalung emas klasik dengan berlian terus naik ketimbang perhiasan kalung perak. Apalagi, baik emas putih maupun kuning menjadi simbol kemewahan, karena sulitnya mendapatkan material emas di alam. Tak heran bila harga kalung emas bertatahkan berlian jauh lebih mahal ketimbang kalung perak.

MONDIAL, salah satu brand perhiasan ternama sejak 1979 memiliki sederet perhiasan berlian mewah terbaru dalam Azure collection. Salah satunya koleksi liontin kalung emas bertatahkan berlian asli, dengan nuansa white gold berkadar 18K, serta bertabur batu safir yang sangat mewah.

Misalnya pada kalung white gold seberat 44.865 gram. Kemewahan kalung ini terlihat dari batu berlian yang mencapai 55 butir F VVS MONDIAL Excellent Cut (MEC) seberat 16,4 carat. Harga kalung emas berhiaskan berlian ini sangat fantastis; karena sebanding dengan kualitas material, desain, dan taburan berlian yang berlimpah.

mondialllllllllllllllllllllllll

Harga Kalung Emas Mewah  Bertabur Berlian Sepadan dengan Kualitas Perhiasan

Harga kalung emas mewah dengan berlian lainnya, ditunjukkan pada kalung lain yang juga bernuansa white gold seberat 44.865 gram. Bedanya, kalung emas ini bertatahkan berlian dengan potongan round MEC, pear, marquise F VVS diamonds seberat 24,62 carat.

Begitu juga dengan model kalung berlian mewah lainnya yang memiliki berat 44.055 gram dan bertabur round MEC, baguette, baguette F VVS diamonds seberat 14,025 carat. Harga kalung emas klasik bertabur berlian ini juga sangat ‘wow’.

Ada pula harga kalung emas liontin  berhiaskan berlian dan batu safir yang juga bernuansa white gold. Harga kalung emas liontin bertabur berlian dan batu safir ini tergambar dari material seperti 7 butir round sapphire, 8 butir baguette sapphire, round MED, dan princess F VVS diamonds seberat 1.519 carat.

Begitu juga dengan harga kalung liontin emas  bertatahkan berlian berdesain geometri hexagonal bersusun 3. Kemewahan kalung ini tergambar dari jumlah batu safir bulat sebanyak 18 buah, 18 baguette sapphire seberat 1.114 carat, dan round, baguette, princess F VVS diamonds seberat 2.453 carat.

mondialkh

Harga Kalung Emas Klasik Bertabur Berlian dan Batu Safir dengan Bentuk Geometri Hexagonal

Keindahan Azure Collection

Mengusung desain anti mainstream serta tampilan #ImDifferent, Azure Collection memiliki berbagai jenis perhiasan lain seperti liontin, cincin, gelang, dan anting-anting. Di samping harga kalung emas klasik berhiaskan berlian dan batu safir, Anda juga bisa melihat #AzureCollection lainnya di butik MONDIAL.

Anda juga bisa menemukan informasi mengenai harga kalung emas liontin dan perhiasan jenis lainnya. Keunggulan Azure collection dari #Mondial ini tak lepas dari hadirnya batu safir biru dalam koleksi perhiasan ini. Ditambah lagi, perpaduan Art Deco style yang memiliki fitur karakteristik gaya yang mencerminkan kekaguman terhadap kerapian geometris. Inspirasi ini kian sempurna dengan sentuhan garis-garis tepat yang percaya diri, sudut tajam, efek keramik, dan pola linier.

Batu permata safir dalam perhiasan emas terbaru ini diyakini dapat menarik kesejahteraan, berkah, dan karunia di masa depan. Batu safir, atau dalam bahasa Yunani yaitu Sapheiros, memiliki arti ‘bright blue stone’ yang melambangkan kemuliaan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan.

Bagi para pencinta berlian yang ingin melihat harga kalung emas mewah, bisa langsung mendatangi butik-butik MONDIAL di seluruh Indonesia. Anda juga bisa meriset harga kalung emas inisial, harga kalung emas liontin, dan perhiasan berlian mewah lainnya di butik MONDIAL. Beragam perhiasan berlian mewah MONDIAL lain juga bisa Anda dapatkan melalui website dan akun Instagram MONDIAL.

 

#Mondial

#ImDifferent

#AzureCollection

#MondialAnniversary