Gelang Berlian, Pilihan Perhiasan yang Sempurna untuk Berbagai Acara

14/02/2023
mondial01

Gelang berlian menjadi salah satu jenis perhiasan berlian mewah yang menjadi pilihan wanita untuk menunjang penampilannya. Jenis perhiasan ini pun memiliki beragam desain yang bisa digunakan untuk berbagai acara, baik formal maupun casual .

Gelang berlian memiliki beragam keunggulan yakni bisa mempercantik pergelangan tangan dengan elemen kemewahan. Selain itu, gelang berlian juga biasa dikenakan wanita maupun pria sesuai gaya fashion setiap orang.

Gelang berlian asli meski memiliki harga lebih mahal namun layak dikoleksi untuk item fesyen. Gelang berlian mewah dipastikan memiliki kualitas yang bagus dengan berlian yang kuat dan bertahan lama.

Gelang Sebagai Mahar

Berbagai desain gelang berlian mewah maupun gelang berlian simple hadir dan menyemarakkan perkembangan fashion . Bahkan, perhiasan gelang berlian juga kerap menjadi salah satu item mahar pernikahan.

Sebabnya, gelang berlian dipakai sebagai simbol keabadian bagi pasangan calon pengantin. Bentuknya yang melingkar dipercaya menjadi penanda kisah cinta yang tak kan putus hingga akhir hayat.

Gelang berlian sebagai mahar juga kerap dijadikan mahar dengan harapan akan menjadi simbol pembawa keberuntungan dan kemakmuran. Bahkan, sebagian orang membeli gelang berlian asli dengan karat dan berat yang sama dengan tanggal pernikahan mereka.

Selain itu, perhiasan gelang pada zaman Mesir Kuno juga dipercaya dapat memberikan perlindungan dari berbagai bentuk sihir dan kekuatan jahat. Rangkaian perhiasan mahar baik berupa perhiasan emas permata maupun berlian diharapkan menjadi bekal perlindungan bagi keduanya menuju kehidupan baru setelah menikah.

Terakhir, perhiasan gelang menjadi bentuk ikatan spiritual ditandai dengan gelang yang dipasangkan di pergelangan tangan. Disinilah terletak titik nadi yang terhubung langsung ke jantung sebagai pusat jiwa seseorang. Penyematan gelang yang dilakukan pria untuk wanita  juga menjadi simbol ikatan spiritual keduanya.

Gelang Berlian untuk Wanita Maupun Pria

Perhiasan gelang secara umum telah ditemukan sejak zaman prasejarah namun, setiap negara memiliki sejarah penemuan gelang yang berbeda-beda. Gelang pertama kali ditemukan pada tahun 5.000 SM di wilayah Mesir Kuno. Bahannya menggunakan tulang, batu hingga kayu. Saat itu, gelang tidak digunakan sebagai perhiasan namun hanya untuk kepentingan agama dan spiritual.

Pun begitu dengan suku-suku tradisional di Indonesia yang mulai memakai perhiasan gelang seperti suku Nias, suku Batak dan suku Dayak. Perhiasan gelang menjadi penanda status sosial dan yang memakainya hanyalah kepala suku.

Tidak hanya untuk kaum wanita, para pria pun bisa menggunakan gelang berlian simple. Namun bedanya, perhiasan gelang untuk pria berukuran lebih besar dan desain lebih maskulin.

Material yang digunakan biasanya adalah emas putih dengan model yang umumnya seperti rantai. Sementara bagi kaum wanita, gelang merupakan salah satu perhiasan yang banyak digemari dan dikoleksi. Modelnya biasanya lebih tipis dibanding untuk gelang pria.

Dreams Fancy Bangle dari MONDIAL

dreams-fancy

Gelang berlian Dreams dari MONDIAL

Gelang berlian model terbaru dengan desain yang simple bisa menjadi jenis perhiasan yang digunakan untuk keseharian. Baik untuk pergi ke kantor, ke supermarket, maupun sekadar hangout dengan sahabat. Bentuknya yang simple atau tidak berlebihan akan membuat penampilan wanita yang kasual tetap menawan.

Sementara itu, gelang berlian untuk acara formal bisa memilih desain yang memberikan kesan glamour dan elegan. Misalnya, salah satu gelang berlian model terbaru dari MONDIAL. Misalnya, Dreams Fancy Bangle yakni gelang berlian mewah dari MONDIAL yang menggunakan material emas putih. Gelang berlian model terbaru ini memiliki berat 9,449 carat dengan 53 butir berlian.

MONDIAL Dreams Fancy Bangle menjadi salah satu lini dalam koleksi Dreams yang juga pernah diluncurkan sebelumnya. Kali ini MONDIAL Dreams diperkaya dengan tambahan 16 l adies rings, 2 bangles, 7 earrings, dan 12 pendants/pendant + chains.

MONDIAL Dreams terinspirasi dari kemauan dan kepercayaan diri seseorang yang kuat untuk memiliki mimpi besar dan keyakinan bahwa mereka bisa menaklukkannya. Koleksi MONDIAL Dreams diharapkan menjadi perhiasan yang mendampingi Anda di setiap tahap kehidupan.

Anda dapat melihat Dreams Fancy Bangle ini dan koleksi perhiasan berlian wanita MONDIAL lainnya dengan mengunjungi gerai MONDIAL. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai koleksi lengkap MONDIAL lainnya dengan mengunjungi laman website MONDIAL atau official Instagram MONDIAL !

Berita Lainnya

31/03/2024 5 Fakta Anting Berlian sebagai Perhiasan Favorit Sepanjang Masa
 
29/03/2024 5 Model Bracelet Elegan untuk Momen Pernikahan Berkesan
 
28/03/2024 Tak Selalu Berlian, Kenali Arti dari Precious Stones pada Cincin Couple Tunangan
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS