Stories

Forevermark Pamerkan 19 Koleksi Red Carpet 2020 Karya Desainer Indonesia

 

Jakarta, 10 September 2020 – Koleksi Forevermark Red Carpet kembali dipamerkan oleh PT Central Mega Kencana selaku Forevermark licensee partner di Indonesia. Event yang sempat tertunda semestinya di April 2020, dikarenakan pandemik yang terjadi sehingga terselenggara melalui platform berbasis daring dalam acara Virtual Media Viewing. 19 Koleksi Forevermark Red Carpet 2020 ditampilkan dengan dekorasi serba putih didalam gerai perhiasan Mondial Jeweler bertempat di Plaza Indonesia, dipresentasikan oleh Tanya Alissia selaku Creative Director PT Central Mega Kencana (CMK) dan hadir pula selaku perwakilan Forevermark Global, Xu Xinyu.

Forevermark merupakan International Diamond Brand yang diadopsi menjadi salah satu berlian unggulan PT CMK sejak 2018. Membutuhkan waktu lebih dari 8 tahun untuk menjadi lisensi partner ritel perhiasan dibawah naungan De Beers Group ini, sehingga ketika perhiasan berlian hasil karya desainer In-House PT CMK terpilih untuk dikenakan oleh selebriti A-list Holywood seperti Emily Blunt, Sandra oh dan yang lainnya, ini merupakan pembuktian bahwa jeweller dalam negeri mampu menghasilkan perhiasan berkualitas tinggi yang bisa bersaing di tingkat dunia. Sudah dua tahun berturut-turut PT Central Mega Kencana mengirimkan koleksi masterpiece Forevermark Red Carpet Collection untuk bisa tampil di gemerlapnya showbiz Hollywood.

Tahun ini PT CMK mengirimkan 19 koleksi terbaik yang dirancang sejak kuartal akhir tahun 2019. Pada Januari hingga Maret 2020 seluruh koleksi perhiasan ini dikirimkan ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk dikenakan para selebriti pada beberapa event penghargaan Hollywood, yang biasa disebut dengan Red Carpet Event hingga akhirnya kembali ke tanah air untuk bisa diperlihatkan kepada masyarakat Indonesia. Pada acara media hari ini, rekan-rekan media diajak untuk dapat melihat dari dekat dan mengenal lebih jauh seluruh koleksi Forevermark Red Carpet 2020 secara eksklusif.

Ada tiga koleksi yang terpilih untuk dipakai di ajang red carpet, yang pertama adalah koleksi anting emas Conscientia Long Drop Earrings by Mondial dengan berlian Forevermark 13.70 carat dan kerangka perhiasan emas putih 18K seberat 13.94 gram dikenakan aktris Rachel Brosnahan pada ajang 26th Screen Actors Guild Awards (SAG) 2020 yang berhasil memenangkan “Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy Series” dari perannya pada serial The Marvelous Mrs. Maisel.

 

Koleksi kedua yang tampil di ajang penghargaan internasional adalah Twin Earings dengan berlian asli Forevermark berbentuk bulat (round shape) dengan total 13.02 carat yang dipakai Kristen Bell,  pada acara penghargaan tahunan 25th Critics’ Choice Awards 2020. Ia dikenal akan perannya di serial The Good Place, serial Veronica Mars, dan sebagai pengisi suara dari Anna di Frozen.

Berikutnya koleksi ketiga dikenakan Chrissy Metz  pada gelaran Vanity Fair Oscar After Party  awal tahun 2020 ini, ia tampil memukau  dengan koleksi ke-tiga yaitu cincin Mother Earth Ring by Mondial yang dirancang dengan rangka cincin emas berwarna kombinasi white dan yellow gold seberat  18 gram dengan total pengunaan berlian sebesar 6.68 carat. Koleksi Mother Earth Ring yang sangat absolut keindahannya sebagai cincin berlian wanita ini terinspirasi dari sosok Geea atau Gaia yang merupakan perwujudan Bumi dan “Ibu dari semua” dalam mitologi Yunani kuno. Sebuah berlian berbentuk round shape seberat 1 carat sebagai pusat yang dikelilingi oleh beberapa round shape berlian melambangkannya sebagai Ibu dari para Titans (dewa) dan manusia.

Ke-19 koleksi Forevermark Red Carpet ini terdiri dari beragam bentuk perhiasan emas bertatahkan berlian asli Forevermark. Dalam setiap perhiasan tersebut PT CMK menjamin bahwa setiap butiran berlian Forevermark yang dipasarkan di Indonesia berasal dari sumber yang dapat dipertanggung jawabkan, indah, dan langka. Bahkan dari seluruh butiran berlian asli yang dihasilkan di seluruh dunia hanya kurang dari 1%nya bisa terinskripsi menjadi berlian Forevermark. PT CMK juga menjamin craftsmanship setiap perhiasan Red Carpet Collection dihasilkan oleh tangan-tangan terampil anak bangsa yang secara kualitas dapat disandingkan dengan brand-brand kenamaan dunia

Tanya Alissia selaku Creative Director PT CMK mengatakan, “Selain daya imajinasi yang tinggi diperlukan pula teknik yang mumpuni dan perhatian pada detil. Ini merupakan hal yang sangat penting dalam menghasilkan suatu mahakarya seperti yang telah kami kerjakan. Kami tidak ingin menghasilkan perhiasan yang hanya indah untuk dilihat, tapi juga harus nyaman pada saat dipakainya. Sehingga pada akhirnya siapapun pemakainya, perhiasan ini akan mampu berbicara dengan sendirinya. Ini juga merupakan suatu kesempatan berharga bagi kami bahwa perhiasan karya anak bangsa bisa tampil memukau dan bersaing di kancah penghargaan internasional.”

Selain itu tambah Xu Xinyu selaku perwakilan dari Forevermark Global mengatakan “Sejak 2019, Forevermark telah bermitra dengan perusahaan perhiasan seperti CMK untuk merancang dan memproduksi perhiasan red carpet. Alasannya karena Forevermark mengakui bakat desainer dan pengrajin Indonesia serta telah melihat secara langsung kualitas karya yang telah dihasilkan. Masing-masing perhiasan ini menceritakan kisah unik - baik yang diambil dari pengalaman pribadi desainernya ataupun kecintaan mereka pada alam / lingkungan yang menginspirasi mereka; dan ketika dipadu dengan berlian Forevermark, perhiasan ini menjadi beragam karya seni, yang mewujudkan ide, dengan keahlian teknis, langka dan indah.”

Koleksi Forevermark Red Carpet 2020 dapat ditemukan di gerai retail perhiasan Mondial Jeweler, namun untuk seluruh koleksi Forevermark juga dapat ditemui pada gerai ritel PT.CMK lainnya seperti di Frank & co, Miss Mondial dan The Palace Jeweler. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi gerai Mondial yang tersedia di Plaza Indonesia, Plaza Senayan dan Tunjungan Plaza 4 serta website Mondial di https://www.mondialjeweler.com/forevermark