Stories

Cara Memakai Perhiasan Pria, Termasuk Kalung Berlian Pria tanpa Canggung

mens

Dewasa ini, perhiasan emas maupun berlian tidak lagi identik dengan kaum Hawa saja. Ada perubahan drastis di dunia fesyen dan perhiasan, di mana kaum pria pun mulai menggemari perhiasan berlian; baik itu kalung berlian pria, cincin berlian pria, maupun gelang emas pria.

Namun, bagaimanapun pemakaian perhiasan-perhiasan emas dan berlian untuk kaum Adam ini tidak sama seperti pada wanita. Para pria memang tetap bisa mengenakan kalung berlian pria untuk keseharian, tetapi ada baiknya dengan mematuhi beberapa “pakem” fesyen.

Tips Memakai Perhiasan Pria Tanpa Canggung

Perhiasan seperti cincin, paling banyak dipakai dan dicoba untuk pertama kalinya oleh para kaum Adam. Pasalnya, cincin jamak dikenal sebagai simbol ikatan cinta; baik saat pertunangan atau bahkan pernikahan. Perhiasan cincin berlian pria juga bisa dipakai dalam keseharian, sebagai lambang bahwa Anda sudah ada yang punya.

Selain cincin nikah yang bisa menjadi penanda Anda memiliki pasangan resmi, perhiasan cincin yang bisa dipakai saat sebelum menikah misalnya cincin model polos. Bisa white gold atau yellow gold dengan desain yang minimalis. Namun, pastikan Anda tidak memakainya di jari manis tangan kiri, agar tidak disalahartikan sebagai cincin pertunangan atau pernikahan.

Selain itu, cincin emas dan berlian pria juga bisa saja digunakan lebih dari satu. Hal ini bergantung pada tingkat kepercayaan diri masing-masing orang. Namun jika Anda pemula, pemakaian satu cincin saja bisa menjadi item fesyen yang akan menunjang penampilan lebih menawan dan maskulin.

Kedua, perhiasan gelang pria yang bisa digunakan bersamaan dengan jam tangan agar membuat Anda lebih nyaman.  Namun, pastikan ukuran gelang tidak terlalu besar dan menutupi jam tangan agar kedua item fesyen ini bisa saling melengkapi. Adapun pemilihan model gelang bisa berupa strap berbahan kulit atau stainless steel, yang akan membuat penampilan pria lebih elegan.

Sementara itu, bahan gelang yang bisa dipilih mulai dari logam seperti emas dan perak, maupun kain, dengan sedikit dekorasi logam. Untuk pemula, bisa memilih model gelang kail yang terbuat dari bahan kain dan dekorasi logam berbentuk mata kail, yang cocok dikenakan dalam momen santai.

Ketiga, jenis perhiasan yang juga biasa dikenakan laki-laki adalah anting-anting, baik itu emas maupun perak. Namun, pemakaian perhiasan anting-anting bagi pria perlu dilakukan dengan berhati-hati, yaitu disesuaikan dengan kegiatan yang dijalani sehari-hari.

Biasanya, dalam dunia kampus atau pendidikan serta perkantoran yang formal, perhiasan ini dilarang digunakan. Untuk itu, Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu aturan tempat Anda berkegiatan.

Namun demikian, jika ingin mengenakan anting-anting, pilihlah model yang minimalis. Tentukan juga, apakah Anda ingin melubangi daun telinga secara permanen, atau menggunakan anting-anting magnet tanpa perlu melubangi telinga.

Terakhir, perhiasan berlian seperti kalung berlian pria elegan bisa saja dikenakan di balik baju; seperti kaos, atau bahkan jas. Namun, bagi pria yang masih pemula dalam menggunakan perhiasan, bisa menerapkan beberapa tips ini agar tidak canggung dalam memakai perhiasan.

Untuk kalung berlian pria, bisa dipilih berupa rantai kecil yang minimalis dengan material logam emas; baik itu yellow gold, rose gold, maupun white gold. Model kalung berlian pria ini cocok untuk dipakai bagi para pria newbie dalam dunia perhiasan.

Inspirasi kalung berlian pria ini juga bisa diselipkan dalam outfit yang dipakai; baik itu kaos, kemeja, maupun jas, demi menampilkan kesan lebih elegan. Desain yang minimalis akan membantu Anda tidak canggung saat memakai kalung berlian pria terbaru untuk pertama kali.

Perhiasan Berlian Pria dari MONDIAL

MONDIAL, di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) tidak hanya memiliki koleksi perhiasan berlian untuk wanita saja, tetapi juga pria yakni Men’s Jewelry MONDIAL. Perhiasan pria ini seperti pada umumnya menggunakan desain ring yang tebal dan tegas.

Ring tersebut bernuansa rose gold, dengan paduan nuansa white gold di tengahnya, dan bertabur berlian. Cincin dengan desain menyerupai kotak sebagai center ini bermahkotakan 9 butir berlian.

Model cincin berlian pria ini memakai emas dengan kadar 18K dengan berat hingga 17,160 gram dan berat berlian mencapai 1,061 carat. Desain yang sangat maskulin ini bisa menjadi statement piece bagi para pria pencinta fashion dan perhiasan.

mens2

Inspirasi Model Cincin Berlian Pria Terbaru dari MONDIAL

Selain memiliki koleksi perhiasan seperti model cincin berlian pria, MONDIAL juga terus merilis rangkaian perhiasan berlian wanita terbarunya. Pada bulan September ini, MONDIAL juga merilis #AzureCollection, dalam rangka #MondialAnniversary. Koleksi ini sangat istimewa karena tidak hanya bertabur berlian, tetapi juga batu safir berwarna biru yang dikenal sebagai batu kelahiran bulan September.

Batu safir memiliki filosofi mendalam yakni untuk menarik kesejahteraan, berkah, dan karunia di masa depan. Adapun kata safir berasal  dari sapheiros, yakni bahasa Yunani, yang berarti ‘bright blue stone’.

Tidak hanya keistimewaan batu biru safir yang melambangkan kemuliaan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan, tetapi juga keindahan Art Deco style yang tercermin dalam koleksi ini. Ditandai dengan garis-garis sederhana yang ditekankan oleh batu permata dan tatahan secara alami yang sangat cocok untuk tren geometris ini.

Lahirnya MONDIAL Azure Collection

Azure collection dari #Mondial, memiliki delapan bentuk geometri yang dikedepankan dalam koleksi terbaru ini. Misalnya, pada model kalung emas mewah dengan liontin berbentuk kotak. Kalung ini bernuansa white gold dengan kadar 18K seberat 5.363 gram, dan bertatahkan 7 batu safir bulat dan 8 baguette sapphire. Tak hanya itu, kalung emas elegan ini juga bertabur round, baguette, princess F VVS diamonds seberat 1.519 carat.

Ada pula model kalung lain dengan liontin berbentuk geometri hexagonal bersusun 3. Kalung ini juga bernuansa white gold seberat 5.363 gram dan bertabur 18 round sapphire dan 18 baguette sapphire dengan berat total 1.114 carat. Kalung emas mewah ini juga bermahkotakan round MEC and Princess F VVS diamonds dengan berat total mencapai 2.453 carat.

sda

Azure Collection Bertabur Batu Safir Biru sebagai Batu Kelahiran September

Bahkan, ada pula kalung emas mewah bertatahkan berlian lainnya, dengan berat mencapai 44.865 gram dengan emas putih 18K. Kemewahan kalung ini tak diragukan lagi karena bertabur 55 round F VVS MEC diamonds dengan berat hingga 16,4 carat.

kilp

Kalung Berlian Wanita Elegan dari Koleksi Azure, MONDIAL

Lalu, ada pula kalung emas berlian dengan berat yang sama dan juga bernuansa white gold. Bedanya, kalung ini bermahkotakan round MEC, pear, marquise F VVS diamonds, dengan berat mencapai 24,62 carat. Terakhir, ada kalung berlian mewah nuansa white gold 18K seberat 44.055 gram, dan bertatahkan round MEC, baguette, F VVS diamonds dengan total berat 14,025 carat.

Kalung Berlian Mewah White Gold 18K dengan Berat Mencapai 44.055 gram

Para pencinta berlian dapat mencari beragam perhiasan kalung berlian baik untuk pria dan wanita yang akan menjadikan penampilan #ImDifferent dan memesona, di butik-butik MONDIAL yang tersebar di seluruh Indonesia. Pencinta berlian juga bisa berselancar secara online untuk mengintip beragam perhiasan berlian bersertifikat di situs website mondialjeweler.com , dan akun Instagram MONDIAL.

 

#Mondial

#ImDifferent

#AzureCollection

#MondialAnniversary