Bedakan Berlian Asli dengan Langkah-Langkah Mudah Ini

23/09/2021

6-2

Perhiasan berlian asli memiliki karakteristik yang membedakannya dengan jenis perhiasan lainnya. Meski karakteristik berlian ini sangatlah unik, tapi ada saja pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang berusaha untuk memalsukan berlian agar tampak asli demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Ini tentu saja bisa merugikan para pencinta berlian seperti Anda. Supaya Anda tidak terkecoh membeli perhiasan berlian palsu, ikuti langkah-langkah berikut!

Menguji dengan nafas

Anda bisa menggunakan nafas untuk mengecek keaslian sebuah perhiasan berlian. Arahkan perhiasan berlian pada mulut dan hembuskan nafas ke seluruh permukaan berlian untuk meningkatkan suhu pada berlian tersebut. Berlian akan mengeluarkan panas dan kembali transparan tanpa mengeluarkan kabut.

Menguji dengan goresan

Selanjutnya Anda bisa menggunakan uji goresan dengan menggosokkan kaca pada permukaan berlian. Bila perhiasan berlian wanita tersebut mengalami kerusakan atau goresan, maka keaslian dari berlian tersebut harus diragukan. FYI, berlian asli tidak akan tergores karena bersifat sangat keras dengan skala Mohs .

Loupe khusus perhiasan

Loupe adalah salah satu alat bantu yang bisa Anda gunakan untuk mengecek keaslian sebuah berlian. Melalui loupe atau kaca pembesar, Anda bisa mengetahui mana perhiasan berlian berkualitas dan mana perhiasan berlian palsu. Berlian yang asli dan berkualitas tidak menunjukan inklusi secara spesifik atau atau bahkan tidak memiliki inklusi sama sekali.

Meletakkan berlian di atas koran

Untuk melakukan langkah ini, Anda harus memastikan bahwa pencahayaan di dalam ruangan dalam kondisi yang bagus. Jangan sampai ada bayangan atau subjek yang menimpa berlian tersebut saat Anda meletakkan berlian di atas koran. Jika berlian tersebut asli, maka tulisan koran yang ada di bawah berlian tidak akan terlihat. Jika itu adalah berlian palsu, maka tulisan di koran akan terlihat meskipun sedikit. Tes ini mungkin akan sedikit susah dilakukan jika perhiasan berlian Anda berukuran kecil.

Perhiasan berlian asli MEC Ultimate dengan 3 sertifikasi

2309215

Mondial MEC Ultimate diamond ring

Demi mewujudkan impian wanita memiliki perhiasan berlian asli dengan kilau yang memukau, Mondial menghadirkan seri perhiasan MEC Ultimate. MEC Ultimate merupakan signature diamond dengan parameter penilaian paling lengkap, menggabungkan kolaborasi antara teknologi dengan penilaian manual fisik. Berlian dengan sertifikasi MEC memiliki standar melampaui standar penilaian 4C triple excellent dari GIA (Gemological Institute of America ).

Berlian yang sudah lolos sertifikasi dari GIA tersebut masih akan disortir ulang dengan serangkaian penilaian berlian yang lebih spesifik. Ada 49 parameter atau kriteria pengukuran yang akan ditambahkan menggunakan teknologi terbaru di industri perhiasan berlian, yaitu dengan memperhitungkan unsur performa cahaya yang disebut light performance. Menambahkan unsur kriteria Light Performance pada penilaian berlian MEC membuatnya jadi lebih prestisius .

Light Performance sendiri adalah salah satu cara terlengkap dan terbaik untuk menentukan kualitas visual serta karakteristik unik sebuah berlian. Ini penilaian terpisah dari sertifikasi GIA untuk mengukur kualitas kilau berlian ketika berlian tersebut berinteraksi dengan cahaya. Penilaian Light Performance dilakukan oleh Sarine Technology Lab, sebuah lab yang menjadi inovator pertama di dunia dengan gabungan gemologi dan teknologi AI ( artificial intelligence ) untuk menilai kualitas suatu berlian.

2309217

Liontin berlian MEC Ultimate

Perhiasan Mondial Dreams untuk Anda yang muda dan dinamis

230921

Bangle berlian Mondial Dreams

Dengan adanya 3 sertifikasi berlian di atas, Anda tidak perlu lagi meragukan keaslian dari perhiasan berlian wanita dari Mondial. Sebagai alternatif pilihan koleksi perhiasan berlian mewah anda, Mondial kini hadir dengan koleksi produk terbaru, Mondial Dreams. Memiliki desain yang out-of-the-box , fresh, dan inovatif, menjadikan Mondial Dreams cocok untuk Anda yang muda dan dinamis.

Mondial Dreams juga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan untuk dipadupadankan dalam fashion style Anda. Mondial Dreams collection hadir dengan beragam jenis perhiasan seperti koleksi cincin berlian yang terdiri atas: Dreams open ladies rings, Dreams Baguette Ladies Ring, Dreams Twist Ladies Ring, Dreams Solitaire Ladies Ring, dan juga tennis . Selain itu, ada juga kalung berlian, liontin berlian, earrings , dan pendant & pendant chain .

Temukan koleksi perhiasan berlian terbaru dan lengkap Mondial Dreams dengan mengunjungi website Mondial atau follow Instagram Mondial untuk informasi produk ter- update .

Berita Lainnya

02/04/2024 Mengapa Diamond Jewellery Berkualitas Tinggi Perlu Sertifikasi?
 
01/04/2024 6 Tips Tampil Menawan Saat Lebaran Memakai Bracelet Elegan
 
31/03/2024 5 Fakta Anting Berlian sebagai Perhiasan Favorit Sepanjang Masa
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS