Stories

Beberapa Perbedaan Modern Diamond Ring VS. Cincin Klasik yang Harus Kamu Tahu

kjn

Perkembangan dunia fashion dan perhiasan sangat pesat dari tahun ke tahun. Seiring berjalannya waktu, desain, model, serta material perhiasan pun kian beragam. Mulai dari rose gold, white gold, silver, palladium, platina, dan lain-lain yang bermahkotakan batu permata maupun berlian. Di era kekinian, beragam modern diamond ring pun bermunculan dengan ciri khas dan keunggulannya masing-masing.

Para pencinta perhiasan tentu bisa memilih model dan material cincin yang menarik perhatiannya. Apakah cincin klasik atau model modern diamond ring dari brand ternama. Namun, apapun itu, baik cincin model klasik maupun modern diamond ring jewelry dapat menunjang penampilan wanita lebih menawan di segala momen, baik kasual maupun formal. Keduanya juga memiliki ciri khas dan keunggulannya masing-masing.

Perbedaan Cincin Model Klasik dan Modern

Bagi para newbie di dunia perhiasan,  memilih perhiasan terbaik memang cukup menantang. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti model perhiasan, jenis perhiasan, material yang digunakan, desainnya apakah untuk keseharian atau momen resmi hingga harga perhiasan. Untuk perhiasan seperti modern diamond ring misalnya, memiliki kualitas yang sangat tinggi sehingga sangat berbeda dengan cincin model klasik yang sudah ada sejak lama.

Lalu apa saja sih perbedaan kedua jenis perhiasan wanita ini? Pertama, dari sisi desain di mana pada cincin klasik sangat sederhana atau simpel. Tidak banyak garis lekuk dan detail ornamen di dalamnya. Sementara model modern diamond ring seringkali menempatkan garis-garis yang rumit, detail sehingga justru tampak lebih menawan dan elegan.

Kedua, dari sisi material perhiasan yang dipakai. Jika cincin klasik materialnya kebanyakan hanya emas, perak, atau jenis logam lainnya, maka cincin modern menggunakan material yang lebih beragam. Tidak hanya emas, perak atau jenis logam lainnya tetapi juga penggunaan ornamen batu berlian, batu permata ruby, safir, mutiara dan lain-lain. Tak heran, modern diamond ring jewelry kini semakin banyak diburu karena keistimewaan materialnya tersebut.

Terakhir, dari sisi desain yang dipadukan dengan material perhiasan itu sendiri. Pada cincin klasik, desain sebenarnya juga memainkan peranan penting. Namun penggunaan mesin dan teknologi pada zaman dahulu memang tidak semassif saat ini. Alhasil, desain cincin klasik banyak yang simpel namun tetap menonjolkan kemewahan dan memiliki makna mendalam.

Sementara pada modern diamond ring jewelry, desain memiliki peranan yang juga tidak kalah penting. Lekuk dan detail modern diamond ring cenderung berbeda, lebih unik, dan bahkan sangat menonjolkan kemegahan. Desain ini pun berpadu dengan material berkualitas tinggi sehingga modern ring diamond jewelry menjadikan pemakainya sebagai pusat perhatian.

Koleksi Perhiasan Berlian Mewah Terbaru dari MONDIAL

Salah satu brand yang memiliki koleksi perhiasan modern diamond ring adalah MONDIAL yang sudah merilis berbagai perhiasan berlian asli sejak 1979. Pada bulan September yang bertepatan dengan #MondialAnniversary, MONDIAL merilis Azure Collection yang terdiri dari berbagai jenis perhiasan mulai dari kalung, liontin, anting, gelang berlian asli dan tentu saja modern diamond ring collection.

Uniknya, koleksi ini memadukan batu permata safir berwarna biru dan kemilau berlian. Tidak hanya itu, MONDIAL Azure Collection juga lahir untuk menciptakan keanggunan yang ramping dan anti-tradisional yang melambangkan kekayaan dan kecanggihan. Fitur karakteristik gayanya mencerminkan kekaguman terhadap kerapian Geometris yang disempurnakan oleh Art Deco Style.

Gaya yang lahir pada arsitektur ini dituangkan dalam desain perhiasan yang ditandai dengan kerapian geometris yang diekspresikan melalui garis-garis tepat yang percaya diri, sudut tajam, efek keramik, dan pola linier.  Bentuk multi-dimensi berulang dalam lapisan logam campuran diselingi dengan elemen pavé. Garis-garis sederhana yang ditekankan oleh batu permata dan tatahan secara alami cocok untuk tren geometris ini. Apalagi, koleksi perhiasan berlian asli ini juga menggunakan safir, yang dikenal sebagai batu kelahiran September.

Batu permata terkuat setelah berlian ini diyakini dapat menarik kesejahteraan, berkah, dan karunia di masa depan. Safir sendiri berasal dari bahasa Yunani “sapheiros” yang artinya “bright blue stone”. Batu ini sekaligus melambangkan kemuliaan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan.

Enam Model Modern Diamond Ring Terbaik

Terdapat enam jenis model modern diamond ring dalam koleksi ini yang sangat recomended bagi para pencinta perhiasan. Pertama, koleksi perhiasan modern diamond ring white gold 18K yang mengusung bentuk oval sebagai center. Modern diamond ring seberat 5.942 gram ini bertabur 44 butir round sapphire dan round, baguette, oval F VVS diamonds.

kdsj

Modern Diamond Ring  Bertabur Batu Safir dan Berlian seberat dengan berat 7.663 gram.

Kedua, ada model modern diamond ring dengan bentuk geometri layangan yang juga emas putih 18K dengan berat mencapai 8.746 gram. Cincin ini bertatahkan tiga butir round sapphire, enam butir baguette sapphire, dan round, pear, baguette F VVS diamonds seberat 1.101 carat. Ketiga, cincin emas putih 18K dengan bentuk geometri segi enam seberat 7.340 gram. Modern diamond ring collection ini bermahkotakan dua butir round sapphire, 10 butir baguette sapphire, dan round, marquise, and pear F VVS diamonds.

sjdg

Modern diamond ring collection dari MONDIAL

Lalu keempat, ada model modern diamond ring yang mengusung bentuk geometri segi enam yang juga bernuansa white gold 18K. Cincin ini memiliki berat mencapai 7.908 gram dan bertabur 18 butir round sapphire, 8 butir baguette sapphire, dan round, marquise and pear F VVS diamonds.

azzure-coll-3

MONDIAL Azure Collection yang Rilis Bertepatan dengan MONDIAL Anniversary pada bulan September.

Kelima, ada modern diamond ring dengan geometri kotak sebagai center, dengan berat mencapai 7.663 gram. Modern diamond ring jewelry ini bertatahkan enam butir round sapphire, 12 baguette sapphireround, baguette, dan princess F VVS MEC diamonds seberat 1,84 carat.

iasdh

Koleksi Perhiasan Cincin Berlian Wanita Terbaru dengan Bentuk Geometri Hexagonal Bersusun Tiga

Terakhir, ada pula modern diamond ring 18K lainnya dengan berat sebesar 9.530 gram. Cincin emas putih ini bertabur 18 butir round sapphire, 18 butir baguette sapphire sebesar 1.114 carat, dan round MEC princess F VVS MEC diamonds seberat 2.453 carat. Model cincin bertabur berlian dan safir ini mengusung desain yang unik dengan geometri hexagonal bersusun tiga. 

Para pencinta berlian bisa memilih beragam model modern diamond ring collection dan perhiasan berlian mewah lainnya melalui butik-butik MONDIAL di seluruh Indonesia. Beragam perhiasan Azure Collection dan koleksi-koleksi lain juga bisa dilihat melalui website mondialjeweler.com dan akun Instagram MONDIAL.

 

#Mondial

#ImDifferent

#AzureCollection

#MondialAnniversary