Suka Pakai Cincin Berlian Wanita di Jari Telunjuk atau Tengah? Ini Artinya

15/11/2022
dsg

Cincin berlian wanita merupakan salah satu perhiasan favorit bagi banyak wanita untuk melengkapi penampilan. Penggunaan cincin di jari selain sebagai fashion item yang menyemarakkan penampilan, ternyata juga menyiratkan makna yang ingin diperlihatkan oleh penggunanya. Apakah Anda mengenakan cincin di jari manis, jari tengah atau telunjuk? Menariknya, pemakaian cincin di setiap lima jari ini memiliki arti berbeda. Berikut penjelasannya yang bisa Anda simak.

Arti Memakai Cincin Berlian Wanita di Setiap Jari Anda Cincin di Kelingking

Mengenakan cincin di jari kelingking cukup populer di kalangan pria pada abad 19 hingga awal 20-an. Memakai cincin di jari kelingking kiri menandakan status pernikahan. Seiring perkembangan zaman, pemakaian cincin di kelingking kiri yang menunjukkan status pernikahan sudah jarang dilakukan. Sedangkan dalam mitologi Yunani, kelingking menyimbolkan intuisi, inteligensia, dan persuasi.

1. Cincin di Jari Manis

Mengenakan cincin di jari manis kiri bagi wanita menyimbolkan bahwa terikat pertunangan. Memakai cincin di jari manis kiri juga bisa menandakan sebuah ikatan janji. Mengenakan cincin di jari manis juga merupakan simbol pernikahan. Umumnya di budaya Timur, mengenakan cincin di jari manis kanan menandakan seseorang yang sudah menikah.

2. Cincin di Jari Tengah

Memakai cincin di jari tengah sebetulnya tidak memiliki makna khusus. Umumnya, pemakaian cincin di jari tengah ditujukan untuk menonjolkan keindahan perhiasan oleh pemakainya. Bila dilihat dari mitologi Yunani, jari tengah merupakan simbol tanggung jawab dan keseimbangan.

3. Cincin di Jari Telunjuk

Jari telunjuk menyimbolkan ambisi, kepemimpinan dan kepercayaan diri. Mengenakan cincin di jari telunjuk biasanya dijadikan sebagai spot khusus untuk cincin dengan desain yang unik dan menonjol. Tak jarang, cincin di jari telunjuk dijadikan sebagai fashion statement dalam penampilan.

4. Cincin di Ibu Jari

Menurut mitologi, ibu jari dipercaya sebagai simbol ketekunan, tekad dan percaya diri. Memakai cincin di ibu jari umumnya dipakai oleh kalangan elit atau kelas atas. Hal ini karena cincin untuk ibu jari biasanya memiliki ukuran khusus yang lebih besar sehingga diperlukan material yang lebih banyak. Maka dari itu, cincin untuk ibu jari umumnya memiliki harga yang lebih mahal.

Nah itulah berbagai makna pemakaian cincin di setiap jari Anda. Berbicara tentang cincin, MONDIAL merilis deretan perhiasan, termasuk cincin berlian wanita terbaik dalam koleksi mutakhirnya, Azure Collection . Ini merupakan koleksi perhiasan yang sempurna untuk menyambut musim mode yang baru dan membuat Anda tampil trendy .

Azure Collection dari MONDIAL

Memperkenalkan Azure Collection , koleksi perhiasan mewah yang dibuat untuk merayakan ulang tahun MONDIAL. Dirancang khusus dengan tujuan menciptakan keanggunan yang ramping dan anti-tradisional yang melambangkan kekayaan dan kecanggihan. Fitur karakteristik gayanya mencerminkan kekaguman terhadap kerapian geometris dengan sentuhan khas Art Deco Style .

Sebagai koleksi eksklusif untuk perayaan #MondialAnniversary di bulan September, MONDIAL memadukan berlian dan blue sapphire . Safir biru merupakan birthstone bulan September yang diyakini dapat menarik kesejahteraan, berkah, dan karunia di masa mendatang. Berasal dari kata ‘ sappheiros’ , dari bahasa Yunani yang artinya ‘ bright blue stone ’ merupakan batu permata yang terkuat setelah berlian. Safir juga melambangkan kemuliaan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan.

Rekomendasi Cincin Berlian Wanita dalam Azure Collection

Koleksi kali ini, MONDIAL fokus pada pesona keindahan batu safir biru dengan sentuhan modern ala Art Deco berpotongan geometris yang rapi. Ragam rona blue sapphire di berbagai model cincin berlian wanita sebagai center stone di Azure Collection dapat Anda lihat pada koleksi berikut.

Cincin dengan padanan batu berlian dan safir biru ini tampil menawan dengan sentuhan gaya Art Deco yang sleek dan futuristik. Batu safir biru yang mengelilingi berlian menyematkan keindahan artistik dari model cincin berlian wanita ini.

Cincin berbentuk spiral ini memiliki pesona khusus di hati penggemar perhiasan. Modelnya yang unik dan sophisticated memancarkan kemewahan yang sangat elegan untuk melengkapi penampilan Anda. Cincin berlian wanita terbaik ini cocok dikenakan sebagai statement pada penampilan Anda.

Cincin berlian wanita bertabur batu safir dan berlian dengan desain unik namun elegan

Sentuhan Art Deco langsung terpancar ketika melihat diamond ring ini. Dengan potongan presisi geometris yang khas, elemen utama cincin terlihat lugas menyiratkan sisi modern dan sleek pada penampilan Anda.

Masih dengan desain yang mirip dengan sebelumnya, Anda juga dapat menjadikan cincin berlian wanita satu ini sebagai pilihan. Dengan dominasi nuansa biru yang majestic , cincin ini tampil menawan untuk memancarkan daya tarik abadi.

nnkf

Cincin berlian wanita terbaik seri precious stone dari MONDIAL

Rekomendasi cincin berlian wanita lainnya bisa Anda lihat pada model ini. Menonjolkan keindahan blue sapphire sebagai center stone dengan potongan geometris persegi berpola linier berulang. Tampil menawan dengan cincin ini di jari telunjuk Anda membuat look semakin berkarakter.

Bagi Anda yang menyukai kemewahan, cincin berlian dengan kombinasi round sapphire dan baguette sapphire berikut tampil memukau dan penuh pesona. Memiliki elemen pola kesatuan geometris segi enam dengan perpaduan blue sapphire yang indah. Kenakan cincin di jari tengah membuat statement yang memukau pada penampilan Anda.

2-tgn

Rekomendasi cincin berlian wanita dengan desain art deco

Gift with Purchase dari MONDIAL

Spesial di akhir tahun ini, MONDIAL mengadakan promo Gift with Purchase untuk Anda. Menangkan kesempatan untuk mendapat hadiah liontin berlian senilai Rp30 jutaan dengan desain ciri khas MONDIAL yang DIFFERENT . Liontin yang dilengkapi 47 butir diamond 0,005 carat dan berat emas +-5,572 gram ditambah 20 butir sapphire 0,14 carat.

outa

Liontin berlian wanita yang bertabur safir dan berlian sebagai gift purchase dari MONDIAL

Ada pula hadiah liontin berlian senilai Rp8 jutaan dengan 11 butir diamond total 0,043 carat dan berat emas +-2,471 gram yang bisa Anda dapatkan melalui promo ini.

swan

Model liontin wanita dengan berlian dan berbentuk angsa

Tak sabar ingin melihat keindahan koleksi cincin berlian wanita terbaik dari Azure Collection ? Kunjungi butik-butik MONDIAL terdekat dan simak koleksi high-end jewellery lainnya di website mondialjeweler.com dan akun Instagram MONDIAL !

#Mondial

#ImDifferent

#AzureCollection

#MondialAnniversary

More News

21/09/2024 Menyambut Anniversary MONDIAL Intip Model Anting Wanita Populer Bertema Klasik Gala
 
20/09/2024 Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?
 
18/09/2024 Fakta Unik Cincin Nikah Two Tone Berhiaskan Berlian, Pas Buat yang Suka Tampil Beda
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!