Sertifikasi MEC Ultimate: Sertifikasi Berlian Terlengkap dan Terbaik

15/07/2021
shutterstock-537596020

Sertifikat berlian adalah sebuah surat sakti yang bisa menjadi penentu kualitas perhiasan berlian Anda. Tanpa adanya sertifikat berlian yang diterbitkan oleh lembaga kredibel, bisa-bisa perhiasan berlian mewah Anda seperti cincin berlian, kalung berlian dan perhiasan yang lainya dianggap palsu. Terutama untuk momen penting seperti cincin tunangan, haruslah memiliki sertifikat.

Mengapa sertifikat berlian sangat penting? Jumlah berlian terhitung sedikit di dunia. Batu mulia ini memiliki nilai yang sangat istimewa dan berharga. Berlian juga memiliki karakteristik seperti sidik jari manusia, tidak ada yang sama persis antara berlian satu dengan lainnya di dunia ini. Untuk itulah perhiasan berlian asli yang terbit di pasaran harus disertai sertifikat dengan rincian informasi tentang keaslian berlian tersebut serta untuk menentukan bagaimana karakteristiknya.

Setiap butir berlian yang masuk laboratorium akan diteliti dengan seksama sehingga bisa diperoleh rincian informasi yang konsisten dan dapat diandalkan. Umumnya kualitas berlian dinilai dengan kriteria 4C: color, clarity, cut, carat. Selain itu masih ada penilaian berupa proporsi, finishing, treatment (hasil polesan alami atau hasil pematangan karbon di laboratorium), dan tingkat inklusi.

Mengenal Sertifikasi Berlian Mondial MEC Ultimate

Tentunya semua wanita ingin memiliki perhiasan berlian yang sempurna, cemerlang, dan penuh kilau, bukan? Demi mewujudkan impian wanita memiliki perhiasan berlian asli dengan kilau yang memukau, Mondial menghadirkan seri perhiasan MEC Ultimate dengan tagline Light of Perfection. Koleksi ini adalah sebuah mahakarya agung Mondial dengan performa cahaya paling cemerlang, dan kemegahan yang sempurna, menjadikannya perhiasan berlian yang harus dimiliki oleh para pencinta perhiasan.

Apa yang membuat sertifikasi MEC Ultimate berbeda dari sertifikat berlian lainnya? MEC Ultimate yang merupakan signature diamond dengan parameter penilaian paling lengkap yang menggabungkan kolaborasi antara teknologi dengan penilaian manual fisik. Berlian dengan sertifikasi MEC memiliki standar melampaui standar penilaian 4C triple excellent dari GIA ( Gemological Institute of America ).

Berlian yang sudah lolos sertifikasi dari GIA tersebut masih akan disortir ulang dengan serangkaian penilaian berlian yang lebih spesifik. Ada 49 parameter atau kriteria pengukuran yang akan ditambahkan menggunakan teknologi terbaru di industri perhiasan berlian, yaitu dengan memperhitungkan unsur performa cahaya yang disebut Light Performance. Menambahkan unsur kriteria Light Performance pada penilaian berlian MEC membuatnya jadi lebih prestigious.

Light Performance

EAR-EAM2000049-A1x-edit-copy-1

Light Performance adalah sebuah penilaian terpisah dari sertifikasi GIA untuk mengukur kualitas kilau berlian ketika berlian tersebut berinteraksi dengan cahaya. Penilaian Light Performance dilakukan oleh Sarine Technology Lab, sebuah lab yang menjadi inovator pertama di dunia dengan gabungan gemologi dan teknologi AI ( artificial intelligence ) untuk menilai kualitas suatu berlian. Light Performance adalah salah satu cara terlengkap dan terbaik untuk menentukan kualitas visual serta karakteristik unik sebuah berlian karena menilai karakteristik natural, tingkat kejernihan, warna, potongan, ukuran, bentuk, dan inklusi berlian.

Kriteria sertifikasi Light Performance ini menambah nilai baru pada berlian Mondial MEC Ultimate. Spesifikasi ini membuat perhiasan berlian asli Mondial seri MEC Ultimate jadi salah satu dari 100 berlian terbaik dunia. Ada empat parameter yang digunakan untuk menilai kilau cahaya dari berlian MEC itu sendiri, yaitu:

1. Sparkle, kilau perhiasan berlian asli dari pantulan sinar yang muncul setiap kali berlian bergerak.

2. Light symmetry, berlian akan menentukan distribusi cahaya di seluruh sisinya yang dipengaruhi oleh potongan, karakteristik, dan pola “ hearts and arrows ”.

3. Fire, merupakan pancaran spektrum warna dari dalam berlian yang dipantulkannya. Kilauan ini biasanya memiliki warna cerah ( vivid ) seperti biru, kuning, merah, dll.

4. Brilliance, cahaya intens berwarna putih yang dipantulkan pada permukaan berlian. Potongan, asahan, dan polesan berlian sangat menentukan brilliance pada sebuah berlian.

Memiliki perhiasan berlian mewah MEC Ultimate, Anda tidak hanya mendapatkan report fisik tetapi juga Digital Report Light Performance yang diterbitkan oleh Sarine Technology Lab. Anda bisa mengecek penilaian berlian ini melalui kode QR yang ada pada sertifikat fisik dan link hasil penilaian bisa Anda bagikan di sosial media.

Temukan koleksi lengkap Mondial MEC Ultimate dengan mengunjungi website Mondial atau follow Instagram Mondial untuk informasi produk terupdate-nya.

More News

21/09/2024 Menyambut Anniversary MONDIAL Intip Model Anting Wanita Populer Bertema Klasik Gala
 
20/09/2024 Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?
 
18/09/2024 Fakta Unik Cincin Nikah Two Tone Berhiaskan Berlian, Pas Buat yang Suka Tampil Beda
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!