Mengapa Perhiasan Berlian Wanita Cenderung Mahal? Ternyata Ini Sebabnya

11/04/2023

Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa perhiasan berlian wanita relatif memiliki harga yang tinggi dibanding perhiasan dengan batu permata lainnya. Sebenarnya, ada banyak faktor yang memengaruhi nilai perhiasan berlian wanita terbaik, misalnya dari segi bentuk potongan berlian hingga tingkat kejernihannya. Lantas, apa saja faktor lain yang menentukan harga sebuah perhiasan berlian wanita? Ini penjelasannya.

1. Bentuk potongan berlian

Sebagai batu permata alami dengan tingkat ketahanan terkuat, berlian memiliki bentuk potongan yang unik dan berbeda antara satu dan yang lainnya. Ada banyak jenis potongan berlian, seperti round, pear, hingga heart shape . Bentuk cutting berlian inilah yang memengaruhi keindahan kilau dari perhiasan berlian wanita.

2. Warna berlian

Selain dari sisi bentuknya, warna dari berlian juga jadi salah satu faktor yang memengaruhi nilai sebuah item perhiasan berlian wanita. Jenis-jenis berlian terbagi berdasarkan tingkatan warna, mulai dari Grade D untuk berlian yang benar-benar tidak berwarna dan sangat langka, sampai Grade Z. Warna berlian mengacu pada kurangnya warna atau tingkat transparansinya. Semakin sedikit warna pada berlian, maka semakin tinggi color grade -nya.

3. Tingkat kejernihan berlian

Semakin tinggi kejernihan suatu berlian, maka semakin tinggi pula nilainya. Kejernihan berlian juga memiliki tingkatan tersendiri. Menurut Gemological Institute of America (GIA), tingkat kejernihan berlian dapat dihitung berdasarkan skala flawless (untuk berlian tanpa cacat), internal flawless , VVS1, VVS2, VS1, hingga VS2.

4. Besaran carat berlian

Berat suatu berlian tidak bisa dilihat dari ukurannya saja, tapi juga kualitas yang dinilai dari carat-nya. Berat carat berlian berbeda dengan besar berlian itu sendiri. Jika ada dua buah berlian yang sama-sama 1 carat, bisa saja memiliki ukuran yang berbeda. Berlian yang memiliki ukuran sama belum tentu jumlah carat-nya juga sama.

Itu dia beberapa alasan mengapa perhiasan berlian wanita terbaik memiliki nilai yang cenderung tinggi bila dibandingkan perhiasan lainnya. Dinilai dari tampilan hingga kualitasnya, berlian memiliki banyak faktor yang menjadikannya begitu eksklusif dan menawan.

Memasuki tahun yang baru, merupakan momen tepat untuk melengkapi perhiasan Anda dengan koleksi perhiasan berlian wanita terbaru I Said MONDIAL. Bertabur kilauan fancy shape diamond yang beragam, Anda bisa semakin mengeksplorasi kilauan berlian yang unik dengan pancaran keindahan tersendiri.

Koleksi Perhiasan Berlian Wanita I Said MONDIAL

MONDIAL sebagai rumah bagi high end jewellery kembali hadir dengan inovasi perhiasan berlian wanita terbaru pada #ISaidMONDIAL. Melengkapi koleksi sebelumnya dengan engagement ring , lini perhiasan kali ini semakin istimewa dengan bangle, earrings , dan pendant bertabur berlian menawan. Anda juga akan melihat keindahan dari berbagai fancy shape diamond dengan kilauan yang begitu memukau. Koleksi ini melengkapi koleksi sebelumnya yang kini hadir dua design baru dengan center diamond oval dan marquise .

I Said MONDIAL merupakan koleksi perhiasan yang dirancang untuk merayakan pernyataan cinta sepasang kekasih. Terinspirasi dari perasaan cinta spesial yang harus dinyatakan dengan cara yang istimewa pula, koleksi I Said Mondial hadir dengan beragam pilihan engagement ring yang unik dan berbeda untuk menemani perjalanan cinta dua sejoli yang melangkah ke jenjang lebih serius.

Item Perhiasan Berlian Wanita dengan Fancy Diamond I Said MONDIAL

Selain sebagai perhiasan berlian wanita terbaik yang sempurna untuk momen lamaran, koleksi I Said MONDIAL juga bisa digunakan untuk perhiasan sehari-hari. Apalagi dengan keindahan fancy shape diamond berbentuk round, oval, marquise, pear, dan heart shape yang disematkan pada setiap perhiasan di koleksi ini. Masing-masing memancarkan kilauan dan pesona yang berbeda untuk menggambarkan keunikan karakter setiap wanita.

#MONDIAL ditujukan untuk para wanita yang mengagumi perhiasan sebagai koleksi warisan turun temurun. Melambangkan wanita mapan dan berkelas,  MONDIAL mewujudkan impresi tersebut melalui berbagai koleksi perhiasan berlian wanita dengan desain #ImDifferent.

Tidak perlu bingung mencari rekomendasi perhiasan berlian wanita, cukup datang ke butik MONDIAL terdekat, Anda bisa melihat keindahan berbagai koleksi perhiasan termasuk I Said MONDIAL. Butik MONDIAL menyuguhkan atmosfer rumah bagi high quality jewellery dengan berbagai pilihan perhiasan yang mewah dan sophisticated . Kunjungi butik MONDIAL yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melihat keindahannya secara langsung. Informasi lebih lanjut mengenai koleksi perhiasan lainnya, dapat diakses melalui www.mondialjeweler.com atau official Instagram MONDIAL . Pancarkan aura kemewahan dari perhiasan berlian wanita #alliwantismondial!

More News

24/09/2024 Perhiasan Yang di Pamerkan di 'A Tale of Blue House' MONDIAL Untuk Kado Anniversary
 
23/09/2024 Merayakan Anniversary ke-45, MONDIAL Membuka Selebrasi “A Tale of the Blue House” di Surabaya
 
21/09/2024 Menyambut Anniversary MONDIAL Intip Model Anting Wanita Populer Bertema Klasik Gala
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!