Mengapa Diamond Jewellery Berkualitas Tinggi Perlu Sertifikasi?

02/04/2024

Perhiasan berlian telah menjadi pilihan favorit bagi pencinta perhiasan karena keindahan dan kemewahannya. Karena itu, penting untuk memastikan bahwa kualitas dan keaslian berlian yang ada pada perhiasan terjamin. Jaminan inilah yang dihadirkan oleh sertifikasi berlian, terutama untuk Anda yang menginginkan diamond jewellery berkualitas tinggi.

Setiap diamond jewellery collection perlu dilengkapi dengan sertifikasi untuk membuktikan kualitasnya. Simak penjelasan mengapa sertifikasi penting bagi perhiasan berlian berkualitas tinggi.

Pentingnya Sertifikasi pada Diamond Jewellery

Sertifikasi pada diamond jewellery collection merupakan hal penting karena tiga alasan utama. Berikut penjelasan lebih detailnya.

Sertifikasi berlian membuktikan keasliannya

Laboratorium permata memiliki akses ke sejumlah peralatan pengujian yang tidak dimiliki oleh pembuat perhiasan. Meskipun sebagian besar penilai perhiasan memiliki alat yang standar, mereka umumnya tidak memiliki cara untuk menguji berlian buatan laboratorium. Sertifikat membuktikan berlian yang Anda beli pada perhiasan adalah batu alami dan bukan buatan laboratorium.

Sertifikasi berlian membuktikan kualitas

Sertifikasi pada diamond jewellery penting karena memiliki penilaian yang tidak memihak. Penilaian dari pembuat perhiasan dapat berbeda-beda. Laboratorium permata memiliki teknik penilaian berlian yang konsisten.

Sertifikasi menyamakan standar

Sertifikasi berlian juga membantu pembeli dan penjual untuk membandingkan berlian. Oleh karena itu, penting agar sertifikat berlian yang Anda pilih dapat dipercaya. Perbedaan kecil dalam penilaian berlian dapat menghasilkan perbedaan yang signifikan pada nilainya, maka itu kredibilitas sertifikasi berlian sangatlah besar dampaknya.

Itulah beberapa alasan mengapa sertifikat pada diamond jewellery adalah hal penting. Di Indonesia, butik perhiasan berlian yang memiliki standar sertifikasi GIA adalah MONDIAL. Diamond jewellery brand berstandar internasional yang menyajikan koleksi diamond jewellery yang menawan dan eksklusif.

Tiap koleksi menghadirkan ciri khas perhiasan berlian yang unik, seperti dalam koleksi MONDIAL Precious yang memadukan berlian dengan precious stones , hasil kolaborasi dengan Nicholas Saputra.

Salah satu serinya, yaitu MONDIAL Precious Opulence, Anda bisa melihat bagaimana berlian VVS, blue sapphire , dan ruby menjadi satu rangkaian perhiasan menawan dalam geometry shapes .

MONDIAL Hadirkan Kemewahan Precious Stone Lewat Koleksi Perhiasan MONDIAL Precious

MONDIAL memiliki koleksi perhiasan berlian dengan tatahan precious stone menawan. Perpaduan berlian, safir biru dan ruby bertajuk MONDIAL Precious ini adalah koleksi persembahan MONDIAL berkolaborasi bersama Nicholas Saputra.

Tampilan elegan dan klasik terpancar dari kombinasi perhiasan berlian, safir, dan ruby dalam tiga bentuk dasar geometris yakni segitiga, lingkaran, persegi. Precious stones blue sapphire berkualitas tinggi dan ruby berwarna merah menawan berpadu sempurna berlian, sehingga menghasilkan keindahan perhiasan dengan desain mewah dan potongan-potongan yang cantik.

Koleksi perhiasan MONDIAL Precious menampilkan perpaduan ruby , blue sapphire , dan berlian dengan desain mewah nan versatile . Salah satunya pada koleksi MONDIAL Precious Opulence. Kombinasi dari rangkaian batu rubi dan safir dengan untaian berlian membentuk tampilan kalung yang elegan dan mewah.

Perhiasan Berlian Cantik nan Mewah dari MONDIAL Precious
Perhiasan Berlian Cantik nan Mewah dari MONDIAL Precious

Selain itu, ada bracelet berbalut 18k white gold yang dilengkapi dengan tatahan 12 butir ruby dalam potongan round dan princess shape . Gelang cantik ini juga dilengkapi dengan tatahan 13 butir blue sapphire dan 11 butir berlian F VVS dalam potongan round dan princess shape.

Perhiasan yang Memesona dengan Tatahan Berlian dan Precious Stone
Perhiasan yang Memesona dengan Tatahan Berlian dan Precious Stone

Selain gelang, koleksi MONDIAL Precious Opulence juga memiliki koleksi earrings . Ada anting-anting dengan 8 butir blue sapphire dengan potongan round dan princess shape dengan tatahan 10 butir F VVS diamonds yang berbalut 18K white gold.

Koleksi MONDIAL Precious yang Mewah dan Berharga
Koleksi MONDIAL Precious yang Mewah dan Berharga

Lebih dari itu, tiap berlian MONDIAL yang berstandar GIA dengan bangga terangkum dalam rangkaian koleksi branded diamonds internasionalnya, seperti pada koleksi MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate .

MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate, Berlian dengan 49 Parameter Penilaian

Koleksi MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate menampilkan cut , clarity , carat , dan color yang luar biasa. Tiap berlian melalui 49 parameter penilaian yang ketat dengan seleksi berlian terluas, verifikasi dan validasi oleh gemolog berpengalaman, serta sertifikasi oleh dua lembaga internasional.

MONDIAL Excellent Cut Ultimate adalah berlian simbol keaslian sejati yang sempurna, indah, dan langka. Setiap berlian ini telah melalui proses pemilihan yang sangat ketat, tidak hanya berdasarkan prinsip Triple Excellent Cut GIA, tetapi juga penilaian warna dan kejernihan, inklusi, serta karakteristik dalam jumlah minimal. MEC Ultimate juga dilengkapi dengan sertifikasi dari Sarine Technologies yang memberi penilaian pantulan cahaya berlian.

MONDIAL Excellent Cut Ultimate melalui dua proses seleksi, yakni eksplisit atau proses seleksi ketat yang terdiri dari lebih daripada Triple Excellent GIA, inskripsi laser MEC dan GIA, matching quality, dan border weight . Selain itu, pemeriksaan implisit atau pemeriksaan fisik yang terdiri dari warna dan kejernihan terbaik, tidak ada culet yang pecah, inklusi yang terseleksi, dan karakteristik luar yang terseleksi. Semua rangkaian proses seleksi ini menghasilkan diamond jewellery MONDIAL Excellent Cut Ultimate yang sangat indah dan langka.

Berlian Unggulan MONDIAL Excellent Cut Ultimate
Berlian Unggulan MONDIAL Excellent Cut Ultimate

MONDIAL sebagai House of Brands menghadirkan koleksi perhiasan yang menawan dan memikat. Terdiri dari Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate , Light of Mondial, Brilliant Rose , dan FireMark . MONDIAL juga menghadirkan mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl.

Gold and Diamond Jewellery Terbaik Hanya di Butik MONDIAL

Temukan berbagai koleksi diamond jewellery berkualitas tinggi di butik MONDIAL! MONDIAL hadir dengan konsep #ImDifferent, mempersembahkan perhiasan berlian dengan desain yang unik dan berbeda sehingga begitu istimewa untuk dijadikan koleksi. Penggunaan berlian dengan fancy color, fancy shape, serta fancy construction pada setiap perhiasan MONDIAL menjadikannya berbeda dari yang lain.

Penasaran, ingin melihat langsung keindahan gold and diamond jewellery collection MONDIAL? Kunjungi butik MONDIAL dan selalu update beragam perhiasan mewah dengan desain khas MONDIAL melalui official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

#Mondial #ImDifferent #MONDIALPrecious



Also read : 6 TIPS TAMPIL MENAWAN SAAT LEBARAN MEMAKAI BRACELET ELEGAN

More News

30/04/2024 Model Gelang Bangles yang Cocok untuk Outfit Liburan
 
29/04/2024 5 Kriteria Mengukur Clarity Berlian pada Cincin Pernikahan Mewah
 
28/04/2024 Kenali 4 Jenis Wedding Band untuk Cincin Nikah Berlian
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS