Makna Spesial dari 6 Bentuk Berlian pada Cincin Tunangan

22/12/2023

Saat akan membeli cincin tunangan yang bermakna, seringkali kita memilih desain yang sekadar cantik saja. Namun, Anda perlu tahu bahwa detail-detail dalam sebuah perhiasan dapat menyimbolkan makna tertentu, tak terkecuali bentuk berlian yang ada pada model cincin tunangan. Berikut ini sejumlah makna dari bentuk berlian di cincin tunangan yang bisa menjadi inspirasi Anda saat akan memilih.

Intip makna spesial dari 6 bentuk berlian pada cincin tunangan berlian berikut ini agar Anda tak salah pilih.

Makna Bentuk Potongan Berlian pada Cincin Tunangan

1. Round

Salah satu bentuk potongan berlian klasik adalah round . Ini adalah potongan berlian yang paling populer digunakan. Bentuk melingkar dari batu berlian memiliki makna cinta yang abadi seperti esensi dalam pernikahan.

2. Oval

Bentuk berlian dengan potongan oval hampir menyerupai bentuk bulat, namun tipe ini mencitrakan kreativitas individual. Seperti halnya bentuk telur, bentuk oval pada berlian kerap dikaitkan dengan simbol kesuburan akan hadirnya anak dalam rumah tangga.

3. Radiant

Selanjutnya ada bentuk potongan berlian radiant . Potongan berlian satu ini memiliki kesan glamor dan penuh kemewahan. Melambangkan sosok yang menonjol dan memiliki selera yang tinggi, dengan dambaan kehidupan yang bahagia dan berkualitas.

4. Heart-shaped

Heart-shaped diamond pada cincin tunangan merupakan simbol romantisme. Melambangkan individu yang memiliki perasaan emosional sangat lembut dengan pancaran aura positif yang sangat kuat.

5. Pear-shaped

Bentuk potongan berlian mirip seperti buah pir pada cincin tunangan menggambarkan wanita yang individual namun tetap memiliki sisi kewanitaan yang lembut. Memiliki bentuk agak lonjong dengan sisi yang menyudut, desainnya juga mirip seperti tetesan air yang dianggap melambangkan perasaan haru dan bahagia.

6. Emerald

Potongan berlian dengan bentuk Emerald menggambarkan nuansa elegan dan trendi. Desain potongan berlian emerald pada cincin tunangan yang terbuka merupakan simbol dari hati yang terbuka dan bersahaja.

Itu dia berbagai makna bentuk potongan berlian pada cincin tunangan yang menarik untuk disimak. Kini ada berbagai model cincin tunangan, mulai dari cincin tunangan minimalis hingga yang mewah dan penuh detail. Jika Anda dan pasangan akan segera melangsungkan lamaran, segera pilih model  cincin tunangan di MONDIAL sekarang juga. MONDIAL punya berbagai koleksi cincin tunangan cantik yang patut jadi pilihan.

#MONDIAL telah dipercaya oleh jutaan pasangan sebagai brand perhiasan yang digunakan untuk menemani momen sepasang kekasih melanjutkan perjalanan cinta ke jenjang lebih serius. #MONDIAL juga merupakan pilihan yang tepat untuk Anda dan pasangan!

Sempurnakan momen pertunangan dengan perhiasan terbaik MONDIAL karena #AllIWantIsMONDIAL! Persiapkan cincin tunangan terbaik dengan salah satu koleksi cincin tunangan MONDIAL yang bisa jadi pilihan.  MONDIAL Engagement Ring Celina merupakan cincin bertatahkan berlian dengan perpaduan white gold . Desainnya yang elegan dan timeless membuat cincin tunangan ini jadi incaran. Tampilannya makin berkilau dengan sematan berlian round F VVS yang begitu menawan!

Cincin Tunangan Elegan nan Cantik dari MONDIAL

Nah, tak hanya dengan cincin tunangan, MONDIAL juga hadir dengan koleksi perhiasan berlian dan precious stone yang juga tak boleh Anda lewatkan. Bertajuk MONDIAL Precious x Nicholas Saputra, koleksi perhiasan berlian hasil kolaborasi ahli MONDIAL dengan Nicholas Saputra ini memadukan berlian dan precious stones menjadi karya seni yang tak lekang oleh waktu.

Koleksi MONDIAL Precious yang Menawan dengan Sematan Berlian, Safir Biru dan Ruby

Salah satu koleksi perhiasan terbaru dari MONDIAL yang tak boleh Anda lewatkan yakni #MONDIALPrecious. Tersemat blue sapphire dan ruby berkualitas tinggi yang berpadu dengan berlian dalam tiga bentuk dasar geometri segitiga, lingkaran, persegi. Ini merupakan konsep dari Simple Geometry yang bertujuan menangkap keanggunan dari kesederhanaan.

Perhiasan kolaboratif rancangan Nicholas Saputra dan MONDIAL ini dilengkapi dengan tatahan ruby dan safir biru. Batu ruby sebagai birthstone bulan Juli dikenal dengan istilah “Pigeon's Blood” menggambarkan batu ruby terbaik. MONDIAL menggunakan ruby terbaik yang didapatkan dari Burma dan Mozambik.

Sementara, batu safir biru merupakan birthstone bulan September yang juga bertepatan dengan batu kelahiran MONDIAL. Batu safir biru dikaitkan dengan bangsawan dan lambang cinta selama beberapa abad. Salah satu daerah penghasil sapphire terbesar berasal dari Sri Lanka. MONDIAL menggunakan safir dari Sri Lanka dan Madagaskar dengan warna royal blue sapphire sebagai istilah yang secara historis diciptakan untuk safir kualitas terbaik.

Salah satu koleksi perhiasan MONDIAL Precious adalah MONDIAL Precious Gradiore. Koleksi cincin pria yang memadukan precious stone blue sapphire dan berlian. Terinspirasi dari keberanian, kesopanan, dan kesetiaan seorang pria sejati, koleksi cincin ini memancarkan kemewahan melalui desain dan cutting cantik berlian dan precious stones yang tersemat di dalamnya.

Cincin Pria dari MONDIAL Precious

Koleksi cincin pria lainnya dari MONDIAL Precious Gradiore bisa jadi pilihan. Dilengkapi dengan tatahan berlian dan blue sapphire yang tampak maskulin dengan perpaduan white gold yang super mewah.

Cincin dengan Tatahan Berlian dan Precious Stone MONDIAL

Tak hanya koleksi perhiasan bertatahkan berlian dan precious stone MONDIAL Precious, Anda bisa melirik koleksi branded diamond Brilliant Rose yang tak kalah menawan berikut ini.

Koleksi Branded Diamond MONDIAL Brilliant Rose

MONDIAL sebagai high-end jewelry brand di bawah Central Mega Kencana (CMK) menghadirkan koleksi perhiasan berlian branded dengan kualitas terbaik. Salah satu koleksi perhiasan mewah dengan kualitas tinggi dan desain menawan yakni branded diamond Brilliant Rose.

#MONDIAL Brilliant Rose merupakan koleksi perhiasan berlian dengan 66 facets yang mengagumkan. Berlian Brilliant Rose MONDIAL tergolong langka, hanya 1 dari 15 berlian yang bisa digolongkan sebagai Brilliant Rose karena berlian memiliki facet yang berbeda dari berlian regular .

Brilliant Rose dipercantik dengan tatahan 66 facet , yakni 8 facet lebih banyak daripada berlian biasa. Hal ini memberikan brilliance yang sempurna karena pantulan cahaya nampak begitu jelas dan cemerlang. Memiliki kilau dan warna yang terlihat 1 tingkat lebih tinggi bila dibandingkan berlian reguler dengan kualitas 4C yang sama.

Tak hanya facet -nya yang jadi unggulan, berlian Brilliant Rose juga memiliki desain dengan detail rosette yang menawan dan tatahan batu ruby yang menjadi ciri khasnya.

Koleksi Branded Diamond Brilliant Rose MONDIAL

MONDIAL Year-End Special Gift

Spesial merayakan kemeriahan akhir tahun, MONDIAL menghadirkan hadiah perhiasan untuk para pelanggan di bulan Desember ini. MONDIAL memberikan hadiah spesial akhir tahun berupa Svana Sapphire Brooch, sebagai bros dengan desain Svana, yang merupakan ikon keanggunan MONDIAL. Dilengkapi dengan tatahan 66 butir blue sapphire yang menawan, Svana Sapphire Brooch menjadi persembahan istimewa untuk para pelanggan setia MONDIAL.

Hadiah Akhir Tahun Svana Pendant dari MONDIAL

Tak hanya Svana Sapphire Brooch, MONDIAL juga memberikan hadiah Svana Diamond Pendant yang elegan dengan pesona setting berlian menawan. Liontin Svana ini dilengkapi dengan setting diamond yang unik, yaitu dapat bergerak sehingga membuat pantulan cahaya dari berlian semakin maksimal.

Hadiah Svana Brooch dengan Safir Biru dari MONDIAL

Temukan Koleksi untuk Berbagai Kebutuhan Perhiasan Anda di Butik MONDIAL!

Temukan berbagai pilihan perhiasan termasuk cincin tunangan berlian untuk melengkapi momen bahagia Anda dan pasangan. #MONDIAL mengusung konsep #ImDifferent, menggunakan berlian dengan fancy color, fancy shape, serta fancy construction yang menjadikannya sangat berbeda dengan merek perhiasan berlian lainnya.

Setiap wanita tentu ingin tampil mewah dengan perhiasan berkualitas dari MONDIAL karena #AllIWantIsMONDIAL. #MONDIAL sebagai high end jewelry brand adalah lambang bagi wanita mapan dan profesional, gemar tampil elegan dan modis serta mengagumi perhiasan untuk jadi koleksi warisan turun temurun.

Jangan lewatkan koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra terbaru dan hadiah spesial akhir tahun MONDIAL khusus di bulan Desember ini. Nantikan update terbaru koleksi perhiasan MONDIAL dengan mengunjungi official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial , ya!

More News

29/08/2024 Bagaimana Cara Styling Gelang Berlian Pria Terbaru untuk Tampil Trendy dan Berkelas
 
27/08/2024 Yuk Lihat, Cincin Nikah Couple dan Kilau Keindahannya dari MONDIAL
 
25/08/2024 Inspirasi Cincin Wanita Klasik Terbaru Ala Kerajaan di Era Victorian
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!