Lagi Cari Cincin Nikah Berlian? Cek Mitos Cincin Kawin Dulu di Sini

20/11/2023

Sebagai momen yang sakral, melangsungkan pernikahan yang indah tentunya menjadi dambaan setiap pasangan. Untuk memastikan prosesi pernikahan berjalan lancar, berbagai persiapan tentunya dilakukan sebaik mungkin, seperti salah satunya adalah menyiapkan cincin nikah berlian.

Pertukaran cincin nikah berlian adalah bagian dari prosesi pernikahan yang selalu ditunggu. Karena momen ini adalah salah satu yang spesial, maka saat memilih koleksi cincin nikah berlian pun juga tak bisa sembarangan. Jika Anda sedang mencari cincin nikah, cek dulu berbagai mitos yang ada di masyarakat seputar cincin nikah berikut ini!

Mitos tentang Cincin Nikah

1. Mitos Cincin Nikah Kekecilan

Salah satu mitos cincin nikah yang cukup populer adalah ketika cincin kekecilan bisa jadi pertanda bahwa pernikahan pasangan suami istri tersebut akan dilanda masalah karena rasa cemburu berlebihan. Mitosnya, cincin nikah yang kekecilan menyimbolkan bahwa hubungan akan terasa sesak yang kemudian akan mengarah pada kegagalan rumah tangga.

Tak perlu khawatir berlebihan, ini hanya sebuah mitos belaka yang tentunya tidak terbukti kebenarannya. Sebelum melangsungkan pernikahan, tentunya Anda dan pasangan bisa memilih ukuran cincin nikah berlian yang pas dipakai sebelum akhirnya membelinya.

2. Mitos Cincin Nikah Kebesaran

Sebaliknya, ada juga mitos ketika cincin nikah yang kebesaran atau longgar. Mitosnya, cincin nikah yang longgar merupakan pertanda perpisahan karena memiliki risiko cincin hilang atau terjatuh. Memperkirakan bahwa ada permasalahan-permasalahan yang akan mengarah pada akhir sebuah pernikahan.

Tapi tentunya ini adalah sebuah mitos belaka. Sebab, yang terpenting adalah bagaimana pasangan bisa menyelesaikan permasalahan rumah tangga dengan bijak, bukan melihat dari cincin nikah yang kebesaran.

3. Mitos Cincin Nikah Jatuh

Ada pula mitos yang menyebut bahwa ketika cincin kawin jatuh saat upacara pernikahan berarti adalah pertanda hal buruk akan menimpa pasangan pengantin. Di sisi lain, ada pula mitos cincin nikah jatuh menandakan hal yang positif. Sebagai pertanda pernikahan akan bertahan selamanya. Jatuhnya cincin nikah akan mengusir segala hal buruk dan negatif yang mengancam pernikahan dan akan dipenuhi keberkahan dan kebahagiaan.

4. Mitos dalam Menggunakan Cincin Nikah

Di Indonesia dan beberapa negara lainnya memiliki tradisi memakai cincin kawin di jari manis tangan kiri. Sudah ada sejak ribuan tahun lalu, mitos ini berawal dari bangsa Romawi Kuno yang meyakini bahwa di jari manis tangan kiri memiliki pembuluh darah cinta atau Vena Amoris yang terhubung langsung ke jantung. Hal ini memberi arti kalau pasangan akan semakin dekat dan bahagia dalam pernikahan.

Berbeda dengan bangsa Yunani Kuno, mereka meyakini bahwa pembuluh darah yang mengarah langsung ke jantung ada di jari tengah. Faktanya, kedua hal ini dapat ditepis dari sisi ilmiah. Penelitian membuktikan bahwa setiap jari memiliki pembuluh darah yang terhubung ke jantung dan tidak ada pembuluh darah spesial yang disebut Vena Amoris . Dengan begitu, pasangan bisa memakai cincin kawin di jari mana pun disesuaikan dengan kenyamanan.

Itu dia berbagai mitos tentang cincin nikah. Nah, kalau Anda dan pasangan ingin mencari koleksi cincin nikah berlian terbaik untuk menemani momen istimewa di jenjang pernikahan, MONDIAL punya sejumlah rekomendasi yang tak boleh dilewatkan. Simak berbagai model cincin nikah berlian persembahan MONDIAL berikut ini!

Cincin Nikah Berlian Kekinian Persembahan MONDIAL

#MONDIAL memiliki deretan koleksi cincin nikah berlian yang bisa menjadi rekomendasi para pasangan, termasuk Anda yang tengah menyiapkan persiapan pernikahan. Salah satunya, model  cincin nikah berlian yang elegan, Moira.

Anda dan pasangan bisa memilih koleksi cincin nikah MONDIAL Moira sebagai salah satu wedding ring collection yang populer dan sangat istimewa. Desainnya yang cantik dan elegan memiliki model solitaire yang diberi tatahan berlian round F VVS. Cincin bernuansa white rose gold ini tampil menawan dan berbeda dengan memperlihatkan inisial ‘M’ dari sisi sampingnya. Jadi pilihan sempurna untuk menemani momen pernikahan Anda dan pasangan supaya lebih istimewa!

Cincin Nikah Berlian dari MONDIAL yang Mewah nan Elegan

Adapun model cincin nikah berlian lainnya dari MONDIAL Aureola Weave. Cincin dengan warna two tone ini juga tak kalah mewah dengan model cincin nikah berlian lainnya. Jadikan momen pernikahan Anda dan pasangan makin berkesan dan tak terlupakan dengan cincin nikah berlian MONDIAL!

Model Cincin Nikah Berlian yang Timeless dari MONDIAL

Selain cincin pernikahan, MONDIAL juga punya beragam koleksi perhiasan berlian yang tak boleh dilewatkan. Salah satunya koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra yang eksklusif untuk rayakan ulang tahun MONDIAL ke-44 pada bulan September lalu.

Kemewahan Perhiasan dengan Precious Stone MONDIAL Precious x Nicholas Saputra

#MONDIAL menghadirkan koleksi perhiasan kolaboratif MONDIAL Precious x Nicholas Saputra sebagai koleksi perhiasan bertatahkan berlian dan precious stone dengan desain yang versatile dan timeless .

#MONDIALPrecious merupakan koleksi perhiasan berlian dengan desain kolaboratif antara MONDIAL dengan Nicholas Saputra, di mana berlian dan batu mulia disulap menjadi sebuah karya seni yang tak lekang oleh waktu. Perpaduan antara seni dan passion , koleksi perhiasan dengan tatahan berlian, ruby ​​merah, dan safir biru ini dibuat dalam bentuk dasar geometri yang memancarkan kemewahan. #MONDIALPrecious adalah koleksi perhiasan hasil rancangan Nicholas Saputra sebagai cerminan dari apresiasi yang mendalamnya terhadap precious stone .

Desain perhiasan koleksi ini menggunakan konsep " Simple Geometry " dengan filosofi untuk menangkap keanggunan melalui kesederhanaan. Perpaduan bentuk geometris segitiga, kotak, dan lingkaran yang membentuk perhiasan yang versatile , glamor sekaligus subtle .

Salah satu koleksi perhiasan di rangkaian MONDIAL Precious adalah MONDIAL Precious Opulence. Memancarkan kemewahan luar biasa dengan rangkaian batu rubi, safir, dan berlian. Untuk melengkapi look di berbagai acara formal agar lebih standout , koleksi ini patut jadi pilihan. Untaian berlian lebih dari 5 carat yang saling berkesinambungan dalam memadukan rubi, dan safir dari berlian. Tampilan elegan dan klasik terpancar dari kombinasi berlian, safir, dan ruby dalam tiga bentuk dasar (segitiga, lingkaran, persegi) dalam satu perhiasan.

Koleksi ini menyematkan blue sapphire berkualitas tinggi yang berasal dari berbagai negara, dan salah satunya adalah adalah Sri Lanka sebagai penghasil batu safir terbesar, dan ruby yang memiliki warna merah menawan dengan kilau yang sempurna untuk pilihan perhiasan yang romantis. Koleksi ini mengutamakan keindahan perpaduan berlian dengan precious stones melalui kemewahan desain, cutting cantik, dan keindahan warna dari precious stones yang tersemat di dalamnya.

Koleksi MONDIAL Precious Opulence terdiri dari necklace, bracelet, dan earrings yang bisa jadi pilihan. Gelang wanita berbalut 18k white gold ini dilengkapi dengan tatahan 12 butir ruby dalam potongan round & princess shape . Gelang ini juga dilengkapi dengan tatahan 13 butir blue sapphire dan 11 butir berlian F VVS dalam potongan round dan princess shape.

Perhiasan dengan Precious Stone Koleksi MONDIAL Precious

Selain gelang yang cantik, MONDIAL Precious Opulence juga memiliki koleksi earrings . Anting-anting dengan 8 butir blue sapphire dengan potongan round & princess shape, 10 butir F VVS diamonds dan dibalut dalam 18k white gold.

Koleksi Perhiasan Berlian dan Precious Stone dari MONDIAL

MONDIAL Brilliant Rose, Perhiasan dengan Detail Rosette yang Menawan

#MONDIAL sebagai luxury jewelry brand di bawah Central Mega Kencana,  mempersembahkan koleksi Brilliant Rose yang sangat dikenal di seluruh dunia. Brilliant Rose adalah salah satu produk unggulan MONDIAL, berlian yang dimodifikasi dengan irisan 66 facet , 8 facet lebih banyak dari berlian biasa. Memiliki facet yang berbeda dari berlian regular, sehingga kilau dan warnanya lebih baik dibandingkan berlian reguler, membuat setiap perhiasan berlian Brilliant Rose MONDIAL mampu memantulkan cahaya lebih optimal dan maksimal, dan warna berlian terlihat lebih putih dari warna asli (1 tingkat lebih tinggi).

Selain pancaran kemewahannya yang tak tertandingi, desain perhiasan dengan Brilliant Rose tersedia khusus dengan desain rosette . Sematan berlian pada perhiasannya juga jadi trademark yang menunjukkan kemewahan dari Brilliant Rose.

MONDIAL Brilliant Rose dengan 66 Facet dan Aksen Rosette

Pilih Cincin Nikah Berlian Terbaru di Butik MONDIAL!

Buat momen pernikahan Anda dan pasangan makin istimewa dengan perhiasan #MONDIAL! Perhiasan MONDIAL adalah pilihan tepat bagi setiap wanita untuk tampil #ImDifferent dan jadi spotlight di berbagai momen, termasuk di momen pernikahan.

MONDIAL memiliki konsep #ImDifferent karena menghadirkan perhiasan berlian dengan desain yang unik dan berbeda. Ditujukan untuk para wanita yang suka tampil berbeda dalam mengekspresikan diri, perhiasan-perhiasan MONDIAL menggunakan berlian dengan fancy color , fancy shape , serta fancy construction . Hal ini menjadikannya sangat berbeda dengan merek perhiasan berlian lainnya.

Koleksi lengkap cincin nikah berlian terbaru dari MONDIAL bisa Anda temukan di butik-butik MONDIAL yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, Anda bisa menemukan koleksi perhiasan MONDIAL Precious, Brilliant Rose, dan perhiasan MONDIAL lainnya yang tak kalah mewah. Jangan lupa untuk selalu update koleksi perhiasan MONDIAL dengan mengunjungi website MONDIAL dan follow official Instagram MONDIAL .

More News

29/07/2024 Pesona Alam dalam Anting Emas Berlian yang Colorful, Mewarnai Daun Telinga Anda
 
27/07/2024 Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Liontin Emas Berhiaskan Berlian
 
25/07/2024 Model Anting Terbaru yang Sangat Different dari MONDIAL Bertema Hewan dan Bunga
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!