Ketahui 5 Cara Mengukur Cincin agar Pas & Nyaman saat Digunakan

22/05/2023

Bagi Anda pencinta cincin emas ataupun cincin berlian, tentu tahu bagaimana cara memilih cincin yang tepat. Saat hendak membeli cincin, salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan adalah ukurannya. Maka itu, Anda harus tahu tips cara mengukur cincin dengan benar.

Memastikan ukuran cincin tidak terlalu kecil atau besar agar pas dan nyaman ketika digunakan merupakan tips yang penting. Untuk membantu Anda, berikut berbagai cara mengukur cincin berlian agar sesuai dengan ukuran jari. Simak penjelasan berikut ya!

Cara Mengukur Cincin agar Nyaman Digunakan

Perlu diperhatikan, cara yang dijelaskan di sini hanya merupakan metode alternatif untuk mengetahui ukuran cincin. Untuk mengetahui ukuran cincin secara profesional, Anda tetap harus ke gerai atau butik perhiasan. Metode berikut juga berlaku untuk cara mengukur cincin wanita dan juga cara mengukur cincin pria yang tepat. Ini dia berbagai cara mengukur cincin emas dengan berlian yang bisa Anda coba.

1. Ukur dengan pita

Cara mengukur cincin yang pas dengan jari salah satunya menggunakan pita. Anda bisa siapkan pita dengan diameter ramping, lalu lilitkan pita pada jari yang ingin dikenakan cincin. Setelah itu, beri tanda pada kedua pita yang bertemu tersebut. Jadikan itu sebagai patokan untuk mengukur diameter jari Anda. Selanjutnya, lepaskan pita lalu gunakan penggaris untuk mengukur panjang ujung pita sampai garis patokan tersebut.

2. Mengukur dengan kertas

Cara mengukur cincin berlian dengan metode lainnya adalah menggunakan kertas. Ini merupakan salah satu cara yang paling praktis dan simple . Mirip seperti cara mengukur cincin menggunakan pita, Anda bisa siapkan kertas kecil lalu lilitkan kertas pada jari yang mau diukur.

Hindari melilitkan terlalu kencang maupun terlalu longgar, namun usahakan untuk mencari ukuran yang nyaman. Setelah itu, beri tanda di mana kedua sisi kertas bertemu. Kemudian bentangkan kertas dan ukur menggunakan penggaris.

3. Menggunakan ring sizer paper

Kalau Anda punya waktu lebih, Anda bisa mengukur dengan ring sizer paper . Anda bisa mencari Ring Sizer Paper di kolom pencarian Google lalu di- print dan ikuti sesuai petunjuk untuk mengukur jari Anda. Hal ini berfungsi untuk mengukur diameter jari secara langsung dan lebih akurat.

4. Mengukur dengan tali

Kalau Anda punya tali yang tipis bisa dimanfaatkan untuk mengukur diameter jari. Sama seperti cara mengukur cincin dengan pita dan kertas, hanya saja kali ini menggunakan tali.

Itu dia berbagai cara mengukur cincin yang bisa Anda coba. Bicara mengenai cincin, Anda tak boleh melewatkan koleksi cincin dari MONDIAL berikut yang begitu istimewa untuk dimiliki. MONDIAL mempersembahkan koleksi MONDIAL Dreams dan lini Frank Gold terbaru yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan penampilan atau menjadikannya sebagai hadiah istimewa bagi orang tersayang.

Cincin Berlian MONDIAL Dreams yang Mewah dan Stunning

#MONDIALDreams adalah koleksi perhiasan berlian istimewa dari MONDIAL yang sempurna dijadikan koleksi terbaru Anda. MONDIAL Dreams dirancang dengan inspirasi dari kemauan yang kuat dan kepercayaan diri untuk menaklukkan mimpi. Melalui koleksi ini, MONDIAL mengajak para wanita untuk memiliki mimpi yang tinggi dan unik. Bagaikan berlian, meraih mimpi dibutuhkan kerja keras dan perjalanan yang jauh agar menjadi yang terkuat serta berbeda dari yang lain.

MONDIAL menghadirkan inovasi dalam koleksi perhiasan MONDIAL Dreams terbaru. Berkolaborasi dengan seniman muda Indonesia, Naufal Abshar, menggabungkan karya seni dan perhiasan dalam sebuah karya yang eksklusif.

Perhiasan dan karya seni merupakan dua hal yang saling terintegrasi satu sama lain. Kolaborasi terbaru persembahan #MONDIAL dan Naufal Abshar menghasilkan sebuah artwork yang terinspirasi dari Dreams, yang merupakan salah satu koleksi dari MONDIAL. Dreams merupakan karya seni yang menampilkan makna dari bermimpi, dengan kolaborasi ini MONDIAL memberi pesan setiap orang punya personal dreams yang berbeda untuk dicapai.

Koleksi MONDIAL Dreams terdiri dari beragam berlian mewah yang merepresentasikan berbagai mimpi yang bisa dicapai. Dipersembahkan oleh MONDIAL sebagai inspirasi, penyemangat, apresiasi, dan teman dalam perjalanan Anda untuk menang meraih mimpi.

Kalau Anda mencari koleksi cincin bertabur berlian, Anda juga dapat menjatuhkan pilihan pada Fancy Bezel Tennis Ladies Ring dari MONDIAL Dreams . Keindahannya tak usah diragukan lagi. Dilengkapi dengan 9 butir round diamonds yang memukau dengan nuansa white gold dan desain yang mewah modern.

Ladies Ring dengan Berlian MONDIAL Dreams

Kalau Anda menyukai rose gold, cincin ini bisa jadi opsi terbaik. Hadir dengan nuansa rose gold yang menawan dengan butiran berlian marquise yang menambah kemewahan tampilannya.

Cincin desain Tennis Bertatahkan Berlian MONDIAL Dreams

MONDIAL mengusung konsep #ImDifferent dalam setiap desain perhiasannya termasuk pada cincin bertatahkan berlian satu ini dengan diamond berbentuk baguette oval yang berbeda dari yang lain.

Cincin dengan Desain Elegan bertabur Berlian

Bagi Anda pencinta perhiasan emas, biss memilih lini Frank Gold dengan berbagai gold jewelry yang menawan untuk lengkapi setiap penampilan.

Cincin Emas Frank Gold yang Tak Kalah Menawan

Frank Gold adalah premium gold jewelry yang dirancang eksklusif dengan New Technology dari Italia. Lini perhiasan yang unik, trendi, dan elegan dengan emas SNI. Ada berbagai perhiasan yang bisa Anda pilih dari lini Frank Gold, seperti Grande Collection, Geometric Collection, Sleek Twist Collection, dan Deer Charm Mirror Bracelet . Koleksi perhiasan ini melambangkan seseorang yang optimis, ceria, menyukai tampilan unik dan stylish untuk penampilan sehari-hari.

Kalau mencari koleksi cincin emas yang kekinian, bisa melirik Geometric Ring dari lini Frank Gold. Koleksi cincin emas Geometric Ring Frank Gold hadir dengan nuansa rose gold dan 5 desain unik.

Cincin-cincin ini cocok digunakan untuk stacking dengan model cincin lainnya. Contohnya pada koleksi cincin emas dengan bentuk segitiga berikut yang kekinian.

Gold Ladies Ring Kekinian dari Lini Frank Gold

Model cincin emas unik lainnya hadir dengan bentuk geometris segi enam yang cocok dipadukan dengan berbagai model perhiasan supaya lebih modis.

Model Cincin Emas Stylish di Lini Frank Gold

Anda juga wajib memiliki cincin dengan desain bulat seperti ini. Selalu jadi opsi terbaik untuk melengkapi look Anda, baik dikenakan secara sendiri atau stacking dengan cincin lainnya.

Cincin Emas 18K yang Kekinian

Selain itu ada juga cincin berbentuk persegi dengan nuansa r ose gold yang menawan. Lengkapi kelima koleksi cincin emas Frank Gold dengan cincin berbentuk segi empat berikut yang  unik dengan warna rose gold .

Cincin Berbentuk Geometris dari Lini Frank Gold

Kunjungi Butik MONDIAL dan Temukan Cincin Berlian yang Pas untuk Anda!

Tadi Anda sudah mengetahui berbagai alternatif cara mengukur cincin berlian, namun metode yang paling tepat adalah dengan mengunjungi butik MONDIAL untuk mengetahui ukuran dan model cincin yang sesuai untuk Anda.

Setiap wanita tentunya memimpikan koleksi perhiasan berlian terbaik seperti MONDIAL. Koleksi perhiasan berlian MONDIAL ditujukan untuk Anda para wanita yang gemar tampil elegan dan modis, juga senang mengagumi perhiasan untuk dijadikan koleksi warisan turun temurun.

Mengusung konsep #ImDifferent, MONDIAL menghadirkan perhiasan berlian dengan desain yang unik dan berbeda dengan penggunaan berlian fancy color, fancy shape , serta fancy construction yang unik dan variatif.

Koleksi terbaru dari MONDIAL Dreams dan lini Frank Gold bisa Anda temukan di butik-butik MONDIAL yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Segera temukan koleksi perhiasan MONDIAL untuk koleksi perhiasan terbaru Anda. Anda juga dapat melihat koleksi perhiasan MONDIAL dengan mengunjungi www.mondialjeweler.com dan follow official Instagram MONDIAL .

More News

20/09/2024 Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?
 
18/09/2024 Fakta Unik Cincin Nikah Two Tone Berhiaskan Berlian, Pas Buat yang Suka Tampil Beda
 
17/09/2024 4 Desain Cincin Tunangan yang Selalu Jadi Tren dari Tahun ke Tahun
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!