Kenali Tips Berikut Ini Sebelum Membeli Cincin Tunangan

12/08/2021
3-2

Mengingat tunangan merupakan salah satu momen yang sakral, banyak hal yang harus disiapkan secara matang. Salah satunya adalah menyiapkan cincin tunangan yang menjadi sebuah simbol hubungan ke jenjang lebih serius. Cincin tunangan berlian ini akan dipakai seumur hidup dan bisa menjaga keutuhan hubungan Anda dan pasangan di masa depan.

Pastinya, di hari spesial ini setiap wanita ingin memiliki cincin tunangan berlian sebagai hadiah yang bisa dipakai dalam waktu lama, mengingat cincin berlian asli adalah simbol cinta, dedikasi, dan komitmen satu sama lain. Namun, hingga saat ini masih banyak pasangan yang bingung memilih diamond engagement ring yang tepat. So, here are some tips for you!

  1. Memahami material dasar cincin dan hal basic tentang berlian

Cincin tunangan biasanya memiliki bahan dasar emas putih, emas kuning, titanium, palladium, dan rose gold. Masing-masing bahan ini hadir dengan harga yang berbeda pula tiap gramnya.

Untuk Anda yang memilih cincin berlian sebagai cincin tunangan, Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang 4C ( Cut, Color, Clarity dan Carat) yang akan membantu Anda untuk membuat keputusan bijak saat membeli cincin berlian asli karena kualitas dan keindahan setiap berlian sangat berbeda.

  1. Pilih setting berlian sesuai selera

Setelah menentukan material dan kualitas berlian, Anda juga harus mempertimbangkan hal tentang setting berlian yang ada pada model cincin tunangan. Umumnya, diamond engagement ring hadir dengan solitaire setting.

Tapi, semua itu kembali ke personality pasangan Anda. JIka ia adalah wanita aktif modern, tak ada salahnya memilih bezel setting atau flush setting yang bisa menonjolkan cahaya cemerlang sebuah berlian. Sedangkan untuk wanita simple yang elegan, classic solitaire setting adalah opsi terbaik.

  1. Pikirkan selera pasangan Anda

Sebelum membeli cincin tunangan, Anda harus tahu style cincin seperti apa yang disukai oleh pasangan. Cek bagaimana koleksi perhiasannya, apakah kebanyakan terbuat dari emas putih atau emas kuning? Apakah dia lebih suka vintage pieces atau modern designs ?

Anda juga dapat mengintip pakaian dan aksesorisnya untuk mendapatkan gambaran, karena apa yang dia pakai bisa memberi Anda petunjuk jenis cincin tunangan berlian yang diinginkan. Misal, pasangan Anda suka dengan gaun vintage bermotif bunga maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih halo engagement ring.

Cincin Tunangan Berlian Terbaik Ada di Mondial

LR-OW00590-A2x-edit-900x900px

Setelah cari tahu selera pasangan, memahami material dasar cincin, dan setting berlian tentu Anda ingin memberikan engagement ring terbaik untuk pasangan, bukan? Cincin tunangan berlian terbaik hanya ada di Mondial.

Mondial memiliki koleksi Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate yang merupakan signature diamond dengan standar penilaian melampaui 4C Triple Excellent dari GIA. Perhiasan berlian asli ini kemudian disortir ulang melalui serangkaian penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik sebanyak 49 parameter dan spesifikasi pengukuran dengan teknologi terkini dengan memperhitungkan unsur performa cahayanya ( light performance ) dari Sarine Technologies.

Sertifikasi tambahan Light Performance memberikan dimensi baru pada penilaian berlian MEC. Sertifikasi ini membuat penilaian berlian MEC Ultimate sempurna, menjadikannya berlian pertama di dunia dengan kualitas exceptional. Hanya 1 dari 100 berlian terbaik dunia yang layak dinyatakan sebagai MEC Ultimate. Parameter pengukuran Light Performance sendiri mencakup semua kinerja kilau cahaya berlian yaitu brilliance, symmetry, fire , dan sparkle.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli cincin tunangan MEC, Anda akan mendapatkan empat sertifikat yaitu: sertifikat GIA, Sertifikat MEC, serta Light Performance Report dari Sarine Technologies dalam bentuk fisik dan digital. Penilaian berlian ini bisa Anda cek dengan mudah melalui QR Code yang ada dalam sertifikat fisik, kemudian dapat Anda share di berbagai platform media sosial.

Koleksi lengkap  cincin tunangan berlian MEC Ultimate bisa Anda dapatkan di gerai Mondial terdekat di kota Anda. Anda juga bisa mengunjungi laman website-nya maupun akun  Instagram resminya untuk melihat koleksi perhiasan berlian asli lainnya.

#cincintunangan #cincintunanganterbaru #cincintunanganberlian #hadiah #perhiasanberlian #perhiasanberlianasli

More News

21/09/2024 Menyambut Anniversary MONDIAL Intip Model Anting Wanita Populer Bertema Klasik Gala
 
20/09/2024 Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?
 
18/09/2024 Fakta Unik Cincin Nikah Two Tone Berhiaskan Berlian, Pas Buat yang Suka Tampil Beda
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!