Kenali Karakter Cincin Berlian berdasarkan Jenis Carat

22/03/2024

Perhiasan bagi sebagian banyak orang adalah elemen utama yang mampu meningkatkan penampilan. Terlebih jika perhiasan itu bertabur berlian, maka look Anda akan semakin glamor dan berkilau. Cincin berlian menjadi perhiasan yang bisa menemani berbagai momen Anda. Tidak hanya dibedakan dari desainnya secara keseluruhan, carat dari berlian pada cincin berlian wanita juga memberikan keistimewaan dan karakteristik tersendiri bagi cincin. Bagaimana besar carat mempengaruhi model cincin berlian? Berikut penjelasannya.

Karakter Cincin Berlian Berdasarkan Carat- nya

1. Cincin Berlian Setengah Carat

Cincin berlian setengah carat adalah pilihan yang populer dalam memilih berat carat untuk sebuah cincin. Berlian bulat yang berukuran hanya sekitar 5 mm akan terlihat sangat berkilau karena kejernihan dan warnanya akan berdampak sangat kecil pada keseluruhan kilau dan kecemerlangan berlian.

Ditambah lagi, berlian setengah carat masih bisa menyisakan ruang di bagian atas untuk dipasang di beberapa batu permata untuk desain cincin tiga batu, halo , atau cluster .

2. Cincin Berlian 1 Carat

Berlian 1 carat juga jadi opsi paling populer untuk cincin pertunangan dan pernikahan. Ada banyak pilihan cincin berlian 1 carat yang menampilkan potongan berlian berbentuk mewah, seperti potongan oval , potongan persegi, potongan Asscher , dan potongan pir.

Cara lain, Anda juga bisa menambahkan kilauan dengan batu samping tambahan atau pengaturan halo untuk menghasilkan cincin berlian 1 carat yang menghasilkan kilau yang menawan.

3. Cincin Berlian 2 Carat

Jika Anda mencari berlian untuk pertunangan atau cincin kawin yang besar dan memberikan kilau yang mewah, maka pertimbangkan cincin berlian 2 carat! Potongan berlian bundar dengan berat carat ini biasanya memiliki ukuran diameter sekitar 8 mm, jadi pasti akan menonjol pada pengaturan cincin apa pun dan tentunya sangat berkesan!

4. Cincin Berlian 3 Carat

Jika Anda sedang mencari cincin berlian yang benar-benar menakjubkan, maka cincin berlian 3 carat pasti bisa membantu! Secara umum, berlian 3 carat jika dilihat dari atas akan menutupi sekitar ¾ lebar jari manis.

Itu dia berbagai cincin berlian berdasarkan jenis carat -nya. Bicara soal perhiasan berlian,  MONDIAL sebagai House of Brands hadir dengan koleksi MONDIAL Excellent Cut Ultimate yang merupakan berlian pertama di dunia dengan kualitas lebih daripada Triple Excellent Cut GIA.

Berlian dengan Kualitas Lebih daripada Triple Excellent Cut GIA

Berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate dipilih berdasarkan 49 kriteria, sebagai simbol keaslian yang sempurna, indah, dan langka. Untuk memperoleh berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate, MONDIAL menerapkan proses berdasarkan 49 kriteria yang semakin menambah keindahan dan kelangkaan setiap berlian.

Setiap berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate telah melalui proses pemilihan yang sangat ketat, tidak hanya berdasarkan prinsip triple excellent cut GIA, tetapi juga penilaian warna dan kejernihan, inklusi, serta karakteristik dalam jumlah minimal.

Selain itu, MONDIAL Excellent Cut Ultimate juga dilengkapi dengan sertifikasi tambahan dari Sarine Technologies, yang memberi penilaian pantulan cahaya berlian atau light performance . Hal ini membuktikan bahwa berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate memiliki light performance yang sangat baik sehingga menjadikannya perhiasan berlian berkualitas tinggi dan paling berkilau.

Terdapat dua proses dalam pemilihannya, yakni eksplisit atau proses seleksi ketat, terdiri dari lebih daripada Triple Excellent GIA, inskripsi laser MEC dan GIA, matching quality , dan border weight. Selain itu berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate juga telah melewati seleksi implisit atau pemeriksaan fisik, yang terdiri dari warna dan kejernihan terbaik, tidak ada culet yang pecah, inklusi yang terseleksi, dan karakteristik luar yang terseleksi.

Cincin Berlian Wanita MONDIAL MEC Ultimate

Cincin Berlian Wanita MONDIAL MEC Ultimate

MONDIAL sebagai House of Brands memiliki perhiasan dari designer collections dan Branded Diamonds seperti MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate, Light of MONDIAL, Brilliant Rose, dan FireMark, serta mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl.

Tak hanya itu, MONDIAL juga menghadirkan kemewahan berlian yang berpadu dengan keindahan precious stones blue sapphire dan ruby yang terangkum dalam koleksi MONDIAL Precious. Intip koleksi selengkapnya berikut ini!

MONDIAL Precious x Nicholas Saputra

MONDIAL menghadirkan koleksi perhiasan berlian yang dipadukan dengan precious stones dalam tajuk MONDIAL Precious. Perhiasan dalam koleksi ini merupakan persembahan MONDIAL yang berkolaborasi bersama Nicholas Saputra. yang memadukan precious stones dan diamond VVS dalam berbagai bentuk geometri.

Sebagai koleksi kolaboratif antara para ahli MONDIAL bersama Nicholas Saputra, koleksi MONDIAL Precious memancarkan desain yang sangat elegan dan klasik. Perpaduan sempurna dari kombinasi berlian, blue sapphire , dan ruby dalam tiga bentuk dasar berupa segitiga, lingkaran, persegi dalam satu perhiasan.

Precious stones blue sapphire dan ruby berkualitas tinggi berpadu sempurna dengan berlian, menghasilkan keindahan perhiasan dengan desain mewah dan potongan-potongan yang cantik.

Di dalam koleksi MONDIAL Precious juga menghadirkan koleksi cincin dengan sematan precious stones yang berpadu dengan berlian berkualitas VVS terbaik. Kalau mencari koleksi cincin berlian unik nan mewah, desain cincin ini sempurna jadi pilihan. Dilengkapi dengan 15 pieces round F VVS diamonds , princess cut blue sapphire, dan round ruby.

Rekomendasi Cincin Berlian dengan Tatahan Precious Stone MONDIAL Precious

Rekomendasi Cincin Berlian dengan Tatahan Precious Stone MONDIAL Precious

Nah, kalau Anda mencari rekomendasi gelang dengan berlian, bracelet ini sempurna jadi andalan. Koleksi model gelang dengan berlian ini dipercantik dengan tatahan 12 butir ruby dalam potongan round dan princess shape . Selain itu juga dilengkapi dengan 13 butir blue sapphire dan kemewahan 11 berlian F VVS dalam potongan round dan princess shape.

Gelang Berlian dengan Precious Stone dari MONDIAL Precious

Gelang Berlian dengan Precious Stone dari MONDIAL Precious

Butik MONDIAL sebagai Destinasi Terbaik untuk Mencari Perhiasan Berlian Berkualitas!

Semua koleksi perhiasan dengan tatahan berlian dan precious stone bisa Anda temukan di butik MONDIAL. Hadir dengan konsep #ImDifferent, #MONDIAL mempersembahkan koleksi perhiasan dengan fancy color, fancy shape, serta fancy construction terbaik sebagai salah satu ciri utama sehingga menjadikannya sangat berbeda dari yang lain.

Perhiasan #MONDIAL ditujukan untuk para wanita yang gemar tampil beda, elegan, dan berkelas dalam berekspresi. MONDIAL sebagai pilihan tepat sebagai perhiasan warisan turun temurun karena merupakan beauty investment terbaik untuk setiap wanita.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi butik-butik #MONDIAL dan temukan perhiasan berlian terbaik, termasuk koleksi cincin berlian terbaru favorit Anda! Selalu update koleksi perhiasan MONDIAL di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

#MONDIAL

#ImDifferent

#MONDIALPrecious

More News

29/08/2024 Bagaimana Cara Styling Gelang Berlian Pria Terbaru untuk Tampil Trendy dan Berkelas
 
27/08/2024 Yuk Lihat, Cincin Nikah Couple dan Kilau Keindahannya dari MONDIAL
 
25/08/2024 Inspirasi Cincin Wanita Klasik Terbaru Ala Kerajaan di Era Victorian
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!