Kenali 5 Jenis Warna Berlian yang Cocok untuk Cincin Nikah Couple

05/02/2024

Bagi pasangan yang akan menikah, menyiapkan cincin nikah couple yang terbaik adalah pilihan sempurna. Koleksi cincin nikah couple bertatahkan berlian bisa jadi salah satu pilihan terbaik untuk membuat momen pernikahan menjadi bermakna.

Jika Anda ingin membeli cincin nikah couple terbaru dengan berlian, Anda perlu tahu kalau berlian memiliki warna-warna yang beragam. Kenali jenis-jenis warna berlian yang cocok untuk cincin nikah berlian couple berikut ini!

Beragam Jenis Warna Berlian

1. Colorless Diamond (D, E, F)

Pertama ada kelas Colorless Diamond (D, E, F) yang menjadi urutan warna berlian strata paling tinggi. Berlian yang tergolong grade D atau yang paling tinggi dianggap sebagai berlian yang memancarkan kecemerlangan sempurna. Berlian bernilai E dan F juga memancarkan kilauan yang tak kalah menawan dari berlian D, namun berlian E dan F memiliki secercah warna.

2. Near Colorless (G, H, I, J)

Urutan warna berlian selanjutnya ada Near Colorless G – J. Berlian dengan tingkat warna G sampai J ini memiliki warna yang lebih banyak dibanding tingkat di atasnya. Sekilas, berlian-berlian grade ini terlihat nyaris tidak berwarna, namun kalau terpantul oleh cahaya yang kuat, bias warnanya dapat terdeteksi secara samar. Kualitas berlian di kategori ini masih dianggap sangat baik di pasaran.

3. Faint (K, L, M)

Selanjutnya ada berlian yang tergolong memiliki tingkat warna faint atau grade K, L, M. Warna berlian dalam kategori ini cenderung pucat dengan sentuhan corak kuning atau coklat yang samar. Warna yang terlihat pada berlian kategori ini muncul akibat jejak kimiawi yang secara alami selama proses pertambangan berlian. Di pasaran, berlian dalam kategori ini juga masih memiliki peminatnya.

4. Very Light (N, O, P, Q, R) dan Light (S, T, U, V, W, X, Y, Z)

Berikutnya ada berlian dalam kategori Very Light dan Light . Berlian-berlian ini memiliki warna rona kekuningan dan kecoklatan yang bisa dilihat cukup jelas sehingga dari segi nilainya juga ditaksir lebih terjangkau.

5. Fancy Colored Diamond

Kalau tadi adalah tingkatan warna berlian yang diklasifikasikan sesuai seberapa colorless- nya, berbeda dengan yang satu ini. Fancy Colored Diamond merupakan berlian yang memiliki warna yang jelas berasal dari proses alami pengembangannya. Berlian-berlian ini memiliki warna dan tidak masuk dalam kategori kategori Z karena intensitas warnanya yang dominan.

Itu dia berbagai jenis warna berlian dengan tingkatannya yang terdapat dalam perhiasan seperti cincin nikah couple . Bicara soal cincin nikah, MONDIAL memiliki beragam koleksi cincin nikah couple terbaru dengan berlian yang terbaik dan sempurna untuk melengkapi momen pernikahan.

Jika Anda dan pasangan sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan, memilih cincin nikah emas couple dengan berlian perlu dipersiapkan sejak dini. Anda bisa memilih model cincin nikah MONDIAL bertajuk Moira sebagai salah satu opsi terbaik. Desainnya dilengkapi dengan rancangan solitaire yang istimewa, dipercantik dengan berlian berpotongan round F  VVS.

Cincin nikah ini tampil menawan dengan nuansa rose gold , memiliki desain yang mewah dengan memperlihatkan inisial ‘M’ dari sisi samping. Sempurna sebagai simbol ikatan cinta yang abadi.

Cincin Nikah Couple Bertabur Berlian dari MONDIAL

Cincin Nikah Couple Bertabur Berlian dari MONDIAL

Selain cincin nikah, MONDIAL juga punya koleksi perhiasan lainnya yang tak kalah cantik dan atraktif. Lengkapi penampilan Anda dengan koleksi perhiasan MONDIAL Precious x Nicholas Saputra. Tidak hanya bertatahkan berlian yang indah dan mewah, tetapi juga ada sematan precious stones ruby dan blue sapphire di dalamnya.

MONDIAL Precious Simbol Kemewahan yang Otentik dengan Paduan Berlian & Precious Stone

MONDIAL Precious adalah koleksi persembahan MONDIAL yang berkolaborasi bersama Nicholas Saputra. Terdiri dari rangkaian perhiasan berdesain elegan dan klasik, yang terpancar dari kombinasi berlian, safir, dan rubi.

Precious stones blue sapphire berkualitas tinggi dan ruby berwarna merah menawan berpadu sempurna dengan berlian, sehingga menghasilkan keindahan perhiasan dengan desain mewah dan cutting cantik. Tatahan berlian dan precious stones disulap menjadi sebuah karya seni yang tak lekang oleh waktu dalam filosofi desain “ Simple Geometry ”, yaitu dalam tiga bentuk dasar segitiga, lingkaran, persegi yang melambangkan perhiasan mewah dan penuh detail.

Salah satu opsi perhiasan dengan sematan safir biru dari koleksi MONDIAL Precious yakni bangle dengan ceylon royal blue sapphir e dan 47 butir F VVS berlian dalam potongan round dan princess shape ini.

Koleksi Perhiasan Berlian dengan Precious Stone MONDIAL

Koleksi Perhiasan Berlian dengan Precious Stone MONDIAL

Selain gelang, Anda juga bisa memilih kalung dari koleksi MONDIAL Precious dengan GRS certified cushion shaped ceylon blue sapphire. Tampilannya begitu menawan dengan sematan 64 butir VVS round, princess, dan triangle shape diamond untuk mendukung penampilan Anda.

MONDIAL Precious yang Unique dan Berbeda

MONDIAL Precious yang Unique dan Berbeda

Koleksi MONDIAL Precious terdiri dari rangkaian perhiasan yang menampilkan desain penuh kemewahan. Salah satunya pada earrings dengan precious stone yang bisa jadi pilihan dari koleksi MONDIAL Precious Lavesa. Desainnya dilengkapi tatahan GRS certified cushion shaped ceylon royal blue sapphire , 38 butir berlian F VVS dengan cutting round and princess shape .

Perhiasan dengan Sentuhan Kemewahan dari MONDIAL Precious

Perhiasan dengan Sentuhan Kemewahan dari MONDIAL Precious

MONDIAL juga memiliki koleksi perhiasan cantik lainnya yang sempurna untuk melengkapi penampilan yang glamor nan mewah. Salah satunya, dari produk berlian unggulan di koleksi MONDIAL Excellent Cut Ultimate.

MONDIAL Excellent Cut Ultimate, Berlian Berkualitas Tinggi dari MONDIAL

#MONDIAL mempersembahkan berlian MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate, sebagai berlian pertama di dunia dengan kualitas lebih daripada Triple Excellent Cut GIA. Dipilih berdasarkan 49 kriteria, sebagai berlian pertama di dunia dengan kualitas yang melebihi GIA Triple Excellent .

Sebuah simbol keaslian sejati yang sempurna, indah, dan langka, MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate dianggap sebagai berlian yang sangat langka. Berlian yang tergolong dalam kategori ini merupakan 1% dari tiga berlian unggul di seluruh dunia. Dengan seleksi berdasarkan 49 parameter dan  tambahan sertifikasi “ Light Performance ” dari Sarine Technologies yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Berlian-berlian ini telah melalui seleksi secara eksplisit atau proses seleksi ketat, yang terdiri dari penilaian lebih daripada Triple Excellent GIA, inskripsi laser MEC dan GIA, matching quality , dan border weight . Selain itu ada pula seleksi implisit atau pemeriksaan fisik, terdiri dari warna dan kejernihan terbaik, tidak ada culet yang pecah, inklusi yang terseleksi, dan karakteristik luar yang terseleksi.

ILLUSTRO MEC Bangle MONDIAL

ILLUSTRO MEC Bangle MONDIAL

Pilih Koleksi Perhiasan Terbaik di Butik MONDIAL!

Mencari perhiasan termasuk koleksi cincin nikah berlian couple terbaik? Temukan berbagai koleksinya di butik MONDIAL! #MONDIAL mengusung konsep #ImDifferent dengan menciptakan perhiasan berlian berdesain unik dan berbeda, menggunakan berlian dengan fancy color , fancy shape , serta fancy construction .

Perhiasan MONDIAL dipersembahkan untuk setiap wanita yang ingin tampil beda, mengekspresikan diri dan memahami harga diri dan martabat wanita. MONDIAL juga melambangkan wanita mapan dan profesional yang ingin tampil anggun dan modern serta mengagumi perhiasan yang dapat dijadikan koleksi dari generasi ke generasi. Tampil penuh pesona dengan perhiasan berkualitas terbaik dari MONDIAL karena #AllIWantIsMONDIAL!

#MONDIAL menyuguhkan nuansa yang luxurious untuk berbagai koleksi perhiasan berlian dengan konsep #ImDifferent. Selalu update koleksi terbaru di situs www.mondialjeweler.com dan follow official Instagram MONDIAL .

More News

29/04/2024 5 Kriteria Mengukur Clarity Berlian pada Cincin Pernikahan Mewah
 
28/04/2024 Kenali 4 Jenis Wedding Band untuk Cincin Nikah Berlian
 
27/04/2024 Jangan Lupa Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Membeli Anting Berlian
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS