Kelebihan Utama Cincin Berlian Pria Dibandingkan Cincin Emas Pria Polos

25/10/2022
mens

Perhiasan emas dan berlian tidak hanya mempunyai makna dan nilai tersendiri bagi kaum wanita. Model perhiasan seperti cincin maupun gelang juga menjadi salah satu collectible item yang digunakan para pria untuk menunjang penampilannya. Namun, ada beberapa perbedaan perhiasan emas dan perhiasan seperti cincin berlian pria yang menjadi pertimbangan kaum pria dalam memilih perhiasan.

Meski sama-sama digunakan untuk menjadi pelengkap penampilan, cincin emas maupun cincin berlian sebenarnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Apalagi, dilihat dari model cincin berlian pria yang memiliki desain out of the box atau tidak terlalu “polos” ketika digunakan.

Keuntungan Perhiasan Berlian dibanding Emas

Perhiasan emas maupun berlian masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Namun, jika Anda bingung memilih antara perhiasan emas dan perhiasan untuk cincin berlian pria, berikut ini beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan sebelum Anda memilih.

Pertama, perhiasan baik emas dan berlian sebenarnya memiliki kilau lebih memukau dibandingkan dengan jenis perhiasan biasa. Terutama, jika Anda memilih jenis berlian tipe fancy diamond yang jauh lebih indah dibandingkan dari berlian biasa pada umumnya. Fancy diamond ini dikenal sebagai berlian langka dengan warna cantik seperti merah, pink, biru, dan lainnya.

Kedua, adalah model cincin berlian pria yang beragam. Seperti halnya cincin berlian wanita, perhiasan berlian untuk pria juga memiliki model yang beragam. Namun, perhiasan untuk kaum Adam cenderung lebih simple dan minim ornamen, sehingga tetap menonjolkan maskulinitas.

Selain memilih model yang tersedia di pasaran, Anda juga bisa memesan perhiasan cincin berlian pria kekinian custom sesuai selera dan kebutuhan Anda. Hal ini bisa membuat Anda tampil berbeda!

Memilih Cincin Berlian Pria

Lantas, hal apa sajakah yang menjadi keunggulan atau kelebihan perhiasan seperti cincin berlian pria kekinian? Berikut ini beberapa perbedaan signifikan yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membeli perhiasan berlian untuk pria.

Perhiasan cincin berlian pria biasanya digunakan sebagai cincin tunangan, cincin nikah, atau untuk sekadar item fesyen. Namun, para pria pencinta perhiasan perlu mempertimbangkan model cincin berlian pria yang akan dipilihnya.

Langkah ini harus dilakukan agar calon pengguna tidak salah membeli perhiasan seperti cincin berlian pria dengan harga sangat mahal namun kualitasnya kurang bagus. Pasalnya, perlu diketahui, semakin tinggi harga perhiasan berlian ini sejalan dengan kualitas batu berlian yang paripurna.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum membeli berlian. Pertama yaitu dari sisi cutting atau asahan potongan berlian. Cutting yang bagus atau sempurna akan membuat pantulan sinarnya kian berkilau. Berdasarkan Gemological Institute of America atau GIA, ada 5 tingkatan skala cut diantaranya yaitu fair, good, very good, ideal, serta signature ideal . Tingkatan paling tinggi memiliki harga yang paling mahal, karena sebanding dengan hasilnya yang sangat menawan.

Selain itu, faktor lainnya adalah color atau warna berlian yang juga memiliki ragam tingkatan. Saat ini dikenal dua jenis warna berlian yaitu fancy color diamond, dan colorless diamond atau transparan. Untuk memastikan kualitas cincin berlian pria terbaru misalnya, pencinta berlian bisa melihat warna normal yang ditunjukkan dengan skala antara D-Z.

Sementara fancy color bisa berupa warna coklat, kuning, biru, hijau, dan lainnya. Warna D adalah warna yang paling jernih, sedangkan warna Z adalah warna yang paling pekat.

Pencinta perhiasan juga bisa menentukan kualitas cincin berlian pria kekinian dari berat carat . Berbeda dengan penilaian karat kadar emas, carat pada cincin berlian pria termahal  juga bisa dilihat dari bobot berlian.

Terakhir, untuk melihat cincin berlian pria termahal lainnya adalah faktor kejernihan (clarity) berlian. Semakin bersih berlian atau tanpa noda, maka semakin tinggi harga perhiasan berlian. Selain itu, kejernihan berlian juga terkait dengan ada atau tidaknya goresan di permukaannya, misalnya level terbaik yakni flawless atau FL, sedangkan penilaian paling buruk adalah include atau I.

Keempat faktor ini dapat digunakan oleh para pemburu perhiasan untuk menambah koleksi cincin berlian pria terbaru. Tak terkecuali, para pria yang ingin tampil menawan dengan perhiasan cincin berlian pria yang berkualitas. Salah satu yang bisa menjadi rekomendasi untuk tampilan #ImDifferent, adalah brand MONDIAL yang ternama sejak tahun 1979.

Cincin Berlian Pria Terbaru dari MONDIAL

Rangkaian produk cincin berlian pria juga menjadi perhatian bagi brand #MONDIAL. Produsen perhiasan berlian terbaik di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) ini memiliki koleksi cincin berlian pria terbaru di koleksi Men's Jewelry dengan desain yang menawan. Seperti cincin berlian pria pada umumnya dengan desain ring yang tebal dan tegas, Men's Jewelry dari MONDIAL juga demikian.

Model cincin berlian pria ini bernuansa rose gold yang diselingi dengan nuansa white gold di bagian tengah, dan bertabur berlian. Cincin dengan desain menyerupai kotak sebagai center ini bermahkotakan 9 butir berlian.

Cincin berlian pria ini memakai emas dengan kadar 18K dengan berat hingga 17,160 gram dan berat berlian mencapai 1,061 carat .

mens2

Model Cincin Berlian Pria dari Koleksi Men's Jewelry MONDIAL

Selain koleksi Men's Jewelry, MONDIAL juga merilis #AzureCollection pada bulan September. Koleksi ini menggunakan batu safir biru yang juga dikenal sebagai batu kelahiran September, seiring dengan perayaan # MondialAnniversary di bulan September.

Safir memiliki filosofi mendalam yakni untuk menarik kesejahteraan, berkah, dan karunia di masa depan. Adapun kata safir berasal  dari sapheiros, yakni bahasa Yunani, yang berarti ‘bright blue stone’ .

Perpaduan Safir, Berlian, dan Gaya Art Deco

Warna biru batu safir dalam koleksi ini melambangkan kemuliaan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Perpaduan kilau jernih berlian dan batu safir ini bertatah dalam desain perhiasan yang menggunakan gaya art deco . Hal ini ditandai dengan garis-garis sederhana yang ditekankan secara alami dan cocok untuk tren geometris ini. Azure collection memiliki delapan bentuk geometri yang dikedepankan dalam koleksi terbaru ini.

Salah satu contohnya, adalah perhiasan cincin berlian wanita dengan emas putih 18K yang bertatahkan safir dan berlian dengan bentuk geometri kotak sebagai center, dengan berat mencapai 7.663 gram. Cincin ini bertabur enam butir round sapphire , 12 baguette sapphire , dan round, baguette, princess F VVS MEC diamonds seberat 1,84 carat .

1e

Cincin Berlian Wanita yang Bertabur Safir dan Berlian

Selain itu, ada pula model cincin lain yang juga menggunakan emas putih 18K dengan berat sebesar 9.530 gram. Cincin emas ini bertabur 18 butir round sapphire, 18 butir baguette sapphire sebesar 1.114 carat , dan round MEC princess F VVS MEC diamonds seberat 2.453 carat . Model cincin emas bertabur berlian dan safir ini mengusung desain yang unik dengan geometri hexagonal bersusun tiga.

ojni

Cincin Berlian Wanita dengan Desain Hexagonal Bersusun Tiga

Beragam model cincin berlian pria dan perhiasan berlian lainnya bisa Anda lihat di butik-butik MONDIAL. Para pria pencinta berlian juga bisa berselancar secara online untuk mengintip cincin berlian pria termahal dan beragam perhiasan berlian bersertifikat di website mondialjeweler.com dan akun Instagram MONDIAL.

#Mondial

#ImDifferent

#AzureCollection

#MondialAnniversary

More News

26/04/2024 Panduan Memilih Cincin Wanita dengan Berlian untuk Memperindah Jari Anda
 
25/04/2024 Tips Tampil Manis saat Liburan dengan Anting Berlian Simple Model Stud
 
24/04/2024 Pernikahan Makin Berkesan dengan 3 Model Cincin Nikah Couple yang Unik Ini!
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS