Jenis Precious Stone Terbaik yang Cocok Menghiasi Gelang Wanita Cantik

23/10/2023

Perhiasan seperti gelang wanita cantik bertatahkan berlian pada dasarnya memang sudah menawan. Namun, ketika perhiasan itu dihiasi dengan precious stone dan berlian, keindahannya pun akan semakin terpancar dan meningkatkan kemewahan bagi yang mengenakannya.

Ada berbagai precious stone yang bisa menambahkan sisi estetika dari sebuah perhiasan berlian. Tak hanya menawan, precious stone dengan berbagai warnanya mampu pancarkan pesona dan kemewahan dengan ciri khas tersendiri. Ini dia jenis-jenis precious stone yang cocok untuk menghiasi perhiasan seperti koleksi gelang wanita cantik Anda.

Jenis Precious Stone untuk Tonjolkan Pesona Perhiasan

1. Safir

Batu safir bisa dibilang sebagai salah satu precious stone berwarna yang populer. Safir merupakan salah satu jenis mineral korundum yang melambangkan kejujuran dan komitmen, kesetiaan dan kepercayaan, serta optimisme dan ketenangan.  Batu permata safir memiliki skala kekuatan sebesar 9 Mohs, yakni satu tingkat lebih rendah dibanding berlian dengan tingkat terkuat yakni 10 Mohs.

Sapphire stone memang banyak dikenal dengan warna biru, yakni blue sapphire . Safir biru semakin dikenal berkat cincin tunangan Putri Diana dan Pangeran Charles yang begitu ikonik dengan 12 carat blue sapphire . Namun, ada pula batu safir yang berwarna selain biru atau disebut sebagai fancy sapphire yang memiliki jenis warna beragam yakni merah muda, oranye, kuning, ungu, dan hijau.

2. Ruby

Ruby merupakan salah satu varian dari mineral korundum dengan warna merah. Kerap diasosiasikan dengan kedamaian, kekuatan, dan cinta, sehingga sering dikaitkan dengan romantic choice for jewelry.

Nama ruby berasal dari bahasa Latin, rubeus yang berarti merah. Batu ruby yang memiliki kualitas tertinggi biasanya ditemukan di Burma, Madagaskar, Sri Lanka, Thailand, Kenya, dan Vietnam.

3. Emerald

Precious stone lainnya yang cocok untuk lengkapi keindahan gelang wanita cantik bertatahkan berlian adalah emerald . Batu emerald merupakan salah satu batu permata varian dari mineral jenis beryl . Warnanya yang berciri khas hijau membuat permata ini imbuhkan nuansa elegan pada perhiasan. Bila dibandingkan dengan safir dan ruby, emerald memiliki skala kekuatan yang relatif rendah yakni sekitar 7,5 hingga 8 Mohs.

4. Jade

Jade atau jadeite merupakan batu permata yang tergolong sebagai pyroxene mineral. Permata jade dengan warna rich green jadeite atau imperial jade dikenal dengan nilai tertinggi dari jade lainnya.

5. Berlian

Berlian tentunya merupakan salah satu permata yang paling dicari, bernilai, dan berharga dibanding lainnya. Berlian memiliki skala kekuatan 10 Mohs, yakni sebagai batu permata paling kuat. Permata terkeras ini hanya terbuat dari satu elemen, yakni karbon. Begitu bernilai karena sifatnya yang tidak berwarna dan kemurniannya.

Itu dia beberapa jenis precious stone yang mampu tambahkan pancarkan pesona perhiasan seperti gelang wanita cantik terbaru. Nah, bicara soal precious stone , MONDIAL memiliki sejumlah koleksi terbaru termasuk gelang wanita cantik bertatahkan batu permata safir biru dan ruby . Koleksi spesial MONDIAL 44th Anniversary yang berkolaborasi dengan Nicholas Saputra ini wajib ada di koleksi perhiasan Anda.

Koleksi Perhiasan dengan Precious Stone ‘MONDIAL Precious x Nicholas Saputra’

Memperingati anniversary MONDIAL yang ke-44 yang jatuh pada September lalu, #MONDIAL menghadirkan koleksi perhiasan kolaboratif MONDIAL Precious x Nicholas Saputra. Koleksi perhiasan bertatahkan berlian dan precious stone ini merupakan sebuah karya perhiasan dengan desain yang timeless .

Perpaduan antara seni dan passion , koleksi perhiasan dengan tatahan berlian, ruby ​​merah, dan safir biru ini dibuat dalam bentuk dasar geometri yang memancarkan kemewahan. #MONDIALPrecious adalah koleksi perhiasan hasil rancangan Nicholas Saputra sebagai cerminan dari apresiasi yang mendalamnya terhadap precious stone .

Desain perhiasan koleksi ini menggunakan perpaduan bentuk geometris segitiga, kotak, dan lingkaran yang membentuk perhiasan yang versatile , glamor sekaligus subtle . Koleksi #MONDIALPrecious rancangan Nicholas Saputra mengusung konsep " Simple Geometry " dengan filosofi untuk menangkap keanggunan melalui kesederhanaan.

Salah satu koleksi perhiasan di rangkaian MONDIAL Precious adalah MONDIAL Precious Opulence. Memancarkan kemewahan luar biasa dengan rangkaian batu rubi, safir, dan berlian.

Koleksi MONDIAL Precious Opulence terdiri dari necklace, bracelet, dan earrings yang bisa jadi pilihan bagi Anda yang mencari koleksi gelang wanita cantik.

Desain gelang wanita cantik yang berbalut 18k white gold ini dilengkapi dengan tatahan 12 butir ruby dalam potongan round & princess shape . Gelang ini menjadi rekomendasi gelang wanita cantik terbaik yang dilengkapi juga dengan tatahan 13 butir blue sapphire dan 11 butir berlian F VVS dalam potongan round dan princess shape.

Gelang wanita cantik dengan precious stone dari MONDIAL Precious Opulence

Selain koleksi gelang wanita cantik, MONDIAL Precious Opulence juga memiliki koleksi necklace dan earrings . Koleksi anting-anting dengan 8 butir blue sapphire dengan potongan round & princess shape, 10 butir F VVS diamonds dibalut dalam 18k white gold.

Earrings dengan Berlian dan Safir MONDIAL Precious Opulence

MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate

MONDIAL selalu mempersembahkan koleksi perhiasan terbaik dengan kualitas dan craftsmanship tinggi. Di bawah Central Mega Kencana, #MONDIAL telah dipercaya sejak 1979 untuk menghadirkan berbagai koleksi perhiasan unggulan. Salah satunya, yakni MEC Ultimate atau MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate.

Berlian unggulan MONDIAL Excellent Cut Ultimate merupakan berlian pertama di dunia dengan kualitas lebih daripada GIA Triple Excellent yang dipilih secara selektif berdasarkan 49 kriteria.

Berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate juga diseleksi secara eksplisit dan implisit. Proses seleksi ketat eksplisit yang terdiri dari penilaian lebih daripada Triple Excellent GIA, inskripsi laser MEC DAN GIA, matching quality , dan Border Weight . Selain itu, berlian-berlian ini juga melewati pemeriksaan implisit atau pemeriksaan fisik yang terdiri dari pemilihan warna dan kejernihan terbaik, tidak ada culet yang pecah, inklusi selektif, dan karakteristik luar selektif.

Berlian MONDIAL MEC Ultimate yang Berkualitas Tinggi

Dengan kualitas beyond triple excellent dan pengecekan fisik yang ketat, berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate digolongkan sebagai berlian langka karena hanya 1% dari keseluruhan 4% berlian triple excellent. Berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate dilengkapi dengan double certification yakni Human Graded (4C oleh GIA) dan Technology Graded (Light Performance-Ultimate Sarine Tech ).

Sertifikasi Technology Graded Light Performance-Ultimate dari Sarine Technologies memberi penilaian pantulan cahaya berlian atau light performance yang membuktikan bahwa berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate memiliki light performance yang sangat baik sehingga mampu menghasilkan perhiasan berlian berkualitas dan paling berkilau.

Pilih Koleksi Gelang Wanita Cantik dengan Berlian di Butik MONDIAL!

Perhiasan #MONDIAL ditujukan untuk para wanita yang gemar tampil elegan dan berkelas dalam berekspresi. MONDIAL sebagai pilihan tepat sebagai perhiasan warisan turun temurun karena merupakan beauty investment terbaik untuk setiap wanita.

Hadir dengan konsep #ImDifferent, #MONDIAL mempersembahkan koleksi perhiasan dengan fancy color, fancy shape, serta fancy construction terbaik sebagai salah satu ciri utama sehingga menjadikannya sangat berbeda dari yang lain.

Kunjungi butik-butik #MONDIAL dan temukan perhiasan berlian terbaik, termasuk koleksi gelang wanita cantik favorit Anda! Selalu update koleksi perhiasan terbaru MONDIAL di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

More News

29/07/2024 Pesona Alam dalam Anting Emas Berlian yang Colorful, Mewarnai Daun Telinga Anda
 
27/07/2024 Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Liontin Emas Berhiaskan Berlian
 
25/07/2024 Model Anting Terbaru yang Sangat Different dari MONDIAL Bertema Hewan dan Bunga
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!