Jangan Panik! Begini Cara Melepas Modern Diamond Ring yang Kekecilan

18/11/2022
cjon

Mengenakan cincin yang kekecilan tentunya tidak disarankan. Namun, ada kalanya situasi ini tak bisa dihindari. Memakai cincin dalam jangka waktu lama, sedangkan ukuran jari sudah berubah, bisa menjadi penyebab cincin atau modern diamond ring menjadi kekecilan dan sulit dilepas. Namun, Anda tak perlu panik. Jika tidak sengaja memakai cincin yang kekecilan dan tiba-tiba tidak bisa dilepaskan, Anda bisa melakukan cara mudah melepas cincin yang kekecilan berikut ini.

Cara Melepas Cincin Modern Diamond Ring yang Kekecilan

1. Oleskan Minyak di Jari

Solusi untuk memudahkan Anda melepas cincin yang kekecilan bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak di jari. Selain minyak, Anda juga bisa menggunakan lotion , mentega, petroleum jelly , atau sabun; yang bisa memperlicin celah antara jari, dan cincin Anda yang kekecilan.

Bahan tersebut dapat membuat permukaan kulit jari lebih licin sehingga modern diamond ring Anda yang kekecilan bisa dengan mudah dilepaskan. Selain itu, olesan minyak atau bahan tadi juga dapat menghindari gesekan antara jari dan cincin, sehingga terhindar dari luka. Setelah mengoleskannya, Anda hanya perlu melepaskan cincin dengan cara memutarnya, dan menarik sedikit demi sedikit secara perlahan.

2. Mengangkat Tangan

Cara selanjutnya adalah dengan mengangkat tangan. Tips ini dilakukan karena bisa jadi cincin yang kekecilan disebabkan adanya pembengkakan pada jari. Penyebabnya, karena kurang lancarnya aliran darah. Memang cara ini sedikit unik, namun tidak ada salahnya bila Anda turut mencobanya.

Anda hanya perlu mengangkat tangan setinggi mungkin selama 5-10 menit supaya pembengkakan jari sedikit mengempis. Hal ini dilakukan agar aliran darah cepat kembali ke jantung dan meredakan pembengkakan jari. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah melepaskan cincin.

3. Merendam Jari di Air Dingin

Cara lain, Anda juga bisa merendam jari di air yang benar-benar dingin tanpa es batu. Biarkan jari Anda beberapa menit sampai merasa cincin di jari sedikit longgar. Setelah itu, Anda bisa mencoba menarik cincin secara perlahan, untuk melepaskan cincin dari jari. Jika belum bisa, sebaiknya jangan dipaksa karena bisa menyakiti jari Anda.

4. Menyelipkan Benang dari Bawah Cincin

Anda juga bisa mencoba cara ini untuk melepaskan cincin yang kekecilan. Menyelipkan benang dari bawah cincin yang tersangkut bisa jadi cara alternatif untuk mengeluarkan cincin yang stuck di jari. Jika kesulitan menyelipkannya, Anda bisa memakai jarum kecil untuk membantu menyelipkan benang di bawah cincin. Namun, Anda perlu ekstra hati-hati bila menggunakan cara ini, jangan sampai jari malah terluka.

Masukkan ujung benang ke bawah cincin, kemudian lilitkan benang pada jari secara merata melewati jari bawah dan atas cincin. Lalu mulai buka lilitan benang di sisi lainnya dengan memutar ke arah yang sama. Perlahan cincin akan naik dan terlepas.

5. Menggunakan Pembersih Kaca pada Jari

Jika Anda memiliki cairan pembersih kaca, Anda juga bisa menggunakannya untuk membantu melepaskan cincin yang kekecilan. Pasalnya, pembersih kaca bersifat sama seperti pelumas, karena dapat melicinkan kulit. Semprotkan pembersih kaca tersebut pada jari Anda, lalu tarik perlahan cincin tersebut untuk terlepas dari jari Anda.

6. Memakai Kertas Kecil dan Bedak

Cara lain, Anda bisa menggunakan kertas dan bedak untuk melepaskan cincin yang kekecilan. Caranya cukup mudah, potong kertas menjadi bagian kecil untuk diselipkan pada cincin dan jari. Lalu masukan kertas tersebut ke sela cincin. Setelah itu, taburkan bedak pada jari Anda dan coba keluarkan dengan arah memutar, dan ditarik sedikit demi sedikit. Kuncinya, Anda harus sabar untuk mengeluarkannya secara hati-hati, agar jari tidak lecet.

Itulah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengeluarkan cincin kekecilan yang stuck di jari Anda. Jadi, tak perlu khawatir lagi, Anda bisa mencobanya di rumah dengan bahan dan peralatan yang ada.

Berbicara tentang cincin, jika mencari koleksi terbaru modern diamond ring mewah yang memikat hati, Anda bisa menemukannya di MONDIAL. Berbagai model modern diamond ring tersedia untuk Anda yang ingin melengkapi koleksi perhiasan mewah. Para jewelry representative dari MONDIALl akan membantu Anda untuk menentukan ukuran cincin yang tepat untuk Anda.

Azure Collection , Modern Diamond Ring Terbaik dari MONDIAL

Azure collection merupakan koleksi perhiasan mewah yang dirancang spesial untuk merayakan #MondialAnniversary ke-43. Di koleksinya kali ini, MONDIAL merancang seri perhiasan untuk menciptakan keanggunan dengan kesan sleek dan modern. Untuk mewujudkannya, MONDIAL menonjolkan karakteristik perhiasan Azure collection yang mencerminkan kerapian geometris dengan sentuhan desain Art Deco.

Rancangan perhiasan ini melambangkan kekayaan dan menonjolkan sisi futuristik. Gaya Art Deco pada perhiasan #AzureCollection diekspresikan melalui garis-garis dan cuttingan yang presisi, bentuk multi-dimensi berulang, serta batu permata potongan baguette dengan tatahan yang menawan.

Sebagai elemen utama dalam perhiasan seri ini, MONDIAL memilih safir biru yang melambangkan birthstone bulan September. Blue sapphire diyakini sebagai keberuntungan untuk menarik kesejahteraan, berkah, dan karunia di masa mendatang. Istilah safir sendiri berasal dari bahasa Yunani, sappheiros , yang artinya ‘bright blue stone ’; melambangkan kemuliaan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan.

Modern Diamond Ring dalam Azure Collection MONDIAL

Model modern diamond ring yang bisa jadi pilihan Anda untuk melengkapi penampilan yakni cincin menawan satu ini. Tampil memesona dengan desain halo ring , permata yang disusun melingkar mengelilingi berlian di tengahnya. Kilauan batu blue sapphire semakin memikat hati dengan susunannya yang melingkar di sekeliling cincin.

fiuk

Modern Diamond Ring dengan Desain Halo Ring dengan Batu Safir dan Berlian

Desain lainnya yang sangat unik bisa Anda lihat pada modern diamond ring terbaik berikut ini. Dengan model yang berbeda dari cincin pada umumnya, ring ini tampil menawan dengan bentuk spiral yang mengelilingi jari. Cocok digunakan untuk melengkapi penampilan Anda yang extraordinary .

sjdg

Model Modern Diamond Ring dengan Desain Art Deco yang Futuristic

Anda pun bisa memilih model cincin ini yang sangat menonjolkan gaya Art Deco, dengan ciri garis tegas. Modern diamond ring mewah ini memiliki elemen utama yang membentuk garis lurus  khas Art Deco, y ang memberi kesan modern dan futuristic.

azzure-coll-3

Modern Diamond Ring Mewah Bertabur Berlian dengan Batu Safir

Koleksi modern diamond ring mewah lainnya pada Azure collection bisa Anda lihat pada cincin berikut. Tampil sangat memesona dengan gaya Art Deco yang khas, melalui desain serta unsur elemen blue sapphire yang menawan sebagai fashion item yang tak bisa Anda lewatkan.

jgki

Modern Diamond Ring Terbaik berupa 1 Set Gelang dan Kalung

Gift with Purchase Spesial untuk Anda, dari MONDIAL

Khusus dalam suasana gift season , Anda bisa mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah perhiasan menawan dari MONDIAL di akhir tahun dengan promo Gift with Purchase . MONDIAL menyiapkan perhiasan mewah khusus untuk Anda.. Di antaranya terdapat liontin berlian dengan desain khas #ImDifferent dari MONDIAL yang bisa Anda dapatkan secara eksklusif di gifting season ini. Liontin senilai Rp30 juta-an ini dilengkapi dengan 47 butir diamond 0,005 carat dan berat emas +-5,572 gram, serta 20 butir sapphire 0,14 carat .

outa

Pendant Diamond Berkualitas sebagai Hadiah Pembelian dari MONDIAL

Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan mendapat liontin berlian senilai Rp8 jutaan, dengan 11 butir diamond total 0,043 carat dan emas +-2,471 gram, yang bisa Anda bawa pulang. Anda bisa memberikan kado anniversary dengan memanfaatkan promo ini.

swan

Pendant Diamond Berbentuk Angsa yang Unik dan Elegan

Segera kunjungi butik-butik MONDIAL di kota Anda, untuk melihat keindahan modern diamond ring berkualitas koleksi terbaru dari #MONDIAL. Anda juga dapat mengunjungi situs website MONDIAL atau Instagram MONDIAL !

#Mondial

#ImDifferent

#AzureCollection

#MondialAnniversary

More News

21/09/2024 Menyambut Anniversary MONDIAL Intip Model Anting Wanita Populer Bertema Klasik Gala
 
20/09/2024 Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?
 
18/09/2024 Fakta Unik Cincin Nikah Two Tone Berhiaskan Berlian, Pas Buat yang Suka Tampil Beda
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!