Jadikan Momen Kamu Tetap Seru meskipun di Rumah Aja

14/02/2023

Memasuki bulan ketiga masa karantina diri #dirumahaja karna Virus Corona yang terjadi di Indonesia membuat kita terkadang lupa hari dan tanggal, sejak diberlakukannya WFH, Social Distancing, dan PSBB kita mengubah semua pertemuan fisik menjadi pertemuan virtual lewat layar handphone atau laptop. Dari pertemuan bisnis, wawancara pekerjaan, jadwal kumpul dengan teman-teman, hingga arisan semua dilakukan secara virtual.

Tidak terasa saat ini sudah memasuki minggu terakhir bulan puasa dan semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri. Mungkin ini pertama kalinya untuk kita semua, Bulan Ramadhan yang biasanya jadi ajang silaturahmi dengan teman atau saudara yang jarang ketemu sekarang harus kita lalui tanpa jadwal bukber yang padat. Ya meski tidak bisa bertemu langsung tapi kita tetap bisa bertatap muka lewat layar Hp / laptop, jadi jangan sampai makna bulan suci yang penuh kasih dan pengampunan ini hilang dari hati kita semua.

Yuk, simak cara di bawah ini yang tentunya bisa kamu lakukan untuk mempertahankan keseruan bulan Suci Ramadhan meski di rumah aja:

  1. Buat list nama dan tanggal untuk Virtual Bukber

Waktunya scroll semua kontak saudara, sahabat, geng TK, SD. SMP, SMA, kuliah, kantor, tetangga, relasi atau partner kamu yang ada di HP untuk diajak bukber virtual, yang jelas makin rame makin seru. Kebersamaan secara fisik kali ini mungkin tidak ada, tapi keseruan bukber dengan cara virtual seperti ini udah pasti jadi kenangan yang kita ngga akan lupakan di Ramadhan tahun-tahun kedepan. Setelah mencapai kata sepakat untuk tanggal dan aplikasi apa yang digunakan saat virtual bukber, jangan lupa siapkan Calendar Invitation untuk semua anggota Virtual Bukber mu ya!

2. Siapkan list makanan yang akan kalian pesan saat Virtual Bukber

Yup list makanan apa yang kira-kira kalau beneran bukber ketemu secara fisik kalian akan pilih tempatnya? Nah, pilihan itu bisa jadi menu santap bukber virtual kalian tentunya dengan menggunakan pesanan aplikasi antar makanan ke rumah masing-masing atau untuk menghemat budget kalian juga bisa janjian untuk masak makanan berbuka dengan menu yang sama. Jadi ketika waktunya berbuka, kalian seolah merasakan makanan yang sama atau dari resto yang sama untuk menemani obrolan dan canda tawa seperti tahun-tahun lalu.

3. Siapkan Penampilan khas bulan Ramadhanmu

Walaupun yang terlihat di layar hanya pinggang keatas akan tetapi tampilan khas bulan Ramadhan tidak boleh hilang nih, khususnya perempuan – perempuan di bulan Ramadhan itu identik dengan kaftan, gamis atau dress muslim panjang yang anggun. Jangan lupa selain pakaian, make up, rambut atau kerudung, dan perhiasan harus tetap on dilayar loh. Nah kamu juga bisa menambah keseruan dengan janjian bersama anggota Virtual Bukber untuk menggunakan tema pakaian atau dress code supaya jadi content social media kalian dan banyak yang like deh.

4. Salam Lebaran Secara Virtual

Berhubung nanti ketika Hari Raya kita masih dalam periode PSBB, acara sungkeman ke orang tua, teman-teman dan saudara kali ini harus dilakukan juga secara virtual. Janjian dan tentukan  waktu yang tepat untuk melakukan video call atau bahkan video conference dan untuk salam tempel kepada para keponakan saat ini bisa dilakukan via dompet digital. Ini merupakan moment yang tepat dimana kita dapat menunjukan rasa cinta dan kasih sayang, mensucikan dan membersihkan hati diri kita melalui maaf-maafan dan menebar kebaikan sehingga pada akhirnya kita akan kembali menjadi pribadi yang Fitri.

Ngomongin penampilan perempuan itu memang ngga ada habisnya, apapun acaranya penampilan harus standout dong. Ketika Virtual Bukber atau di saat Hari Raya nanti juga Virtual Lebaran, kalian bisa janjian dengan pakai dresscode seperti tips di atas pasti akan seru banget. Misalnya dress code bertema ‘Glam Turbanista’ ( wow dengernya aja udah kebayangkan serunya… ) Kita bisa terlihat berbeda dengan mengenakan turban, bagi yang berhijab juga bisa terlihat berbeda dengan tampilan turban dan underscarf, pastikan make up mu tidak berlebihan, lalu kenakan anting besar atau perhiasan besar yang menjadi penunjang penampilan, terakhir jangan lupa pose yang kece ya!

Kalau ingin rekomendasi koleksi perhiasan dari Mondial , Frank & co, Miss Mondial dan The Palace Jeweler yang cocok untuk melengkapi penampilanmu, sekarang hadir Virtual Shop yang bisa kamu kunjungi di Instagram TV account @mondialjeweler , @franknco_id, @miss_mondial , dan @thepalace_id dan temukan beragam promo menarik didalamnya.

Tips ini berguna untuk menambah keseruan momen Ramadhan kamu tahun ini tanpa mengurangi makna dan semangat menjalankan ibadah dibulan suci. Tetap terasa kehangatan tali silaturahmi yang tidak putus hanya karna Lebaran harus dirumah aja, maaf-maafan dari hati kehati dan juga cinta kasih di hari nan Fitri.

More News

24/09/2024 Perhiasan Yang di Pamerkan di 'A Tale of Blue House' MONDIAL Untuk Kado Anniversary
 
23/09/2024 Merayakan Anniversary ke-45, MONDIAL Membuka Selebrasi “A Tale of the Blue House” di Surabaya
 
21/09/2024 Menyambut Anniversary MONDIAL Intip Model Anting Wanita Populer Bertema Klasik Gala
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!