Inilah 6 Tipe Setting Berlian yang Cocok untuk Model Cincin Nikah

19/03/2024

Di antara sekian banyak pilihan cincin nikah , cincin dengan tatahan berlian adalah model yang paling populer dipilih oleh pasangan pengantin. Memilih cincin nikah dengan berlian tidak hanya dilihat dari desain luar semata. Salah satu aspek pemilihan koleksi cincin nikahdengan berlian adalah dari jenis setting berlian itu sendiri. Dengan jenis setting yang beragam, tentu memengaruhi juga model cincin nikah tersebut. Seperti apa penjelasannya? Simak berikut ini!

Setting Berlian untuk Model Cincin Nikah

1. Prong

Jenis setting berlian berbentuk prong biasanya memiliki 4 atau 6 cabang. Ini adalah salah satu setting berlian paling populer yang dapat digunakan untuk semua jenis potongan berlian.

2. Shared Prong

Selanjutnya ada setting berlian berbentuk shared prong . Shared prong mirip dengan setting berlian prong. S hared prong terdiri dari prong logam yang ditempatkan di antara dua batu permata.

3. Bezel

Setting berlian bezel cocok digunakan untuk semua jenis batu permata. Jenis setting bezel membuat berlian tertanam di dalam dudukannya dengan baik.

4. Half Bezel

Jenis setting berlian half bezel pada dasarnya menggunakan konsep yang sama seperti pengaturan bezel . Hanya saja half bezel memiliki ciri khas girdle pada batu permata yang tidak tertutup sepenuhnya.

5. Channel

Setting berlian yang dapat digunakan untuk semua jenis batu permata yakni channel setting . Jenis setting ini memiliki ciri khas berlian dipasang sejajar dengan lekukan di kedua dinding di antara potongan logam.

6. Pavé

Selanjutnya ada setting perhiasan dengan pengaturan pavé . Berlian dengan setting ini umumnya memiliki beberapa batu berlian kecil yang dipasang berdekatan, dipisahkan dan ditahan oleh potongan kecil dari logam.

Itu dia berbagai setting berlian pada model cincin nikah. Bicara soal cincin nikah, MONDIAL menghadirkan koleksi cincin nikah terbaik karena bertatahkan berlian berkualitas tinggi. Desainnya yang cantik pun menambah kesan elegan dan makna bagi pasangan. Berikut ini salah satu rekomendasi cincin nikah terbaru dengan tatahan berlian dari MONDIAL yang sempurna jadi pilihan Anda dan pasangan.

Cincin Nikah MONDIAL yang Mewah nan Elegan

Cincin Nikah MONDIAL yang Mewah nan Elegan

Temukan berbagai koleksi cincin nikah MONDIAL lainnya di butik MONDIAL terdekat di kota Anda! Nah, selain pilihan model cincin nikah, MONDIAL juga memiliki koleksi perhiasan yang cocok untuk dijadikan sebagai hadiah bagi kekasih, atau bahkan hadiah pernikahan seperti pada koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra.

MONDIAL Precious dengan Keunikan Tatahan Berlian, Safir, dan Rubi

Setiap perhiasan berlian yang dibawa oleh MONDIAL memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri. Salah satu yang bisa Anda lihat adalah dari koleksi kolaborasi ahli MONDIAL dengan Nicholas Saputra bertajuk MONDIAL Precious.

MONDIAL Precious menghadirkan koleksi perhiasan berlian yang dipadukan dengan precious stones berupa safir biru dan ruby . Tiap perhiasan menampilkan precious stones yang menawan dan berlian kualitas VVS yang tersemat dalam berbagai bentuk geometri.

Salah satu yang bisa jadi pilihan yakni cincin MONDIAL Precious dengan model yang berpasangan pada koleksi MONDIAL Precious Pointe Ladies Ring dan MONDIAL Precious Pointe Men’s Ring.

Cincin Wanita dari Koleksi MONDIAL Precious

Cincin Wanita dari Koleksi MONDIAL Precious

Koleksi cincin dengan perpaduan berlian dan rangkaian batu safir serta rose gold membentuk perhiasan yang mewah, timeless nan elegan, sehingga sempurna jadi hadiah untuk kekasih. Desainnya memiliki karakteristik sharp-edged jewelry yang melambangkan sisi bold dari kekuatan dan kejelasan persepsi Nicholas Saputra dalam rancangannya.

Cincin Pria MONDIAL Precious Gradiore yang Maskulin

Cincin Pria MONDIAL Precious Gradiore yang Maskulin

Jika Anda akan segera melaksanakan pernikahan yang mewah dan berkesan, maka mengenakan perhiasan berlian dari MONDIAL adalah pilihan yang sempurna karena MONDIAL adalah House of Brands dengan berbagai koleksi perhiasan berlian unggulannya. Simak rekomendasi berikut ini!

MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate, Berlian dengan Kualitas Lebih dari GIA Triple Excellent

#MONDIAL sebagai House of Brands mempersembahkan koleksi berlian unggulannya yakni MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate. Ini adalah berlian pertama di dunia dengan kualitas lebih baik daripada GIA Triple Excellent , grade tertinggi dalam penilaian cut, polish, dan symmetry dari berlian yang diseleksi oleh laboratorium terkemuka di dunia, GIA.

MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate tergolong berlian yang sangat langka. Bagaimana tidak, karena hanya 1% dari 4% keseluruhan berlian Triple Excellent di dunia. Berlian-berlian ini diseleksi dengan 49 parameter dan memiliki fitur tambahan dalam sertifikasi yaitu Light Performance, kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Berlian MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate hanya ada di MONDIAL dengan kualitas Beyond Triple Excellent, karena memiliki konsistensi kualitas 4C serta telah melalui proses seleksi cek fisik yang sangat ketat.

Terdapat dua proses dalam pemilihannya, yakni eksplisit atau proses seleksi ketat, terdiri dari lebih daripada Triple Excellent GIA, inskripsi laser MEC dan GIA, matching quality , dan border weight . Proses pemilihan berlian ini juga telah melalui seleksi implisit atau pemeriksaan fisik, yang terdiri dari warna dan kejernihan terbaik, tidak ada culet yang pecah, inklusi yang terseleksi, dan karakteristik luar yang terseleksi.

Koleksi Perhiasan dengan Berlian MEC Ultimate dari MONDIAL

Koleksi Perhiasan dengan Berlian MEC Ultimate dari MONDIAL

Selain itu, MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate dilengkapi dengan double sertifikasi Human Graded oleh GIA serta Technology Graded oleh Sarine Technologies yang menilai berlian dari pantulan cahaya atau Light Performance -nya.

MONDIAL memiliki berbagai koleksi perhiasan dari designer collections dan Branded Diamonds seperti MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate, Light of MONDIAL, Brilliant Rose, dan FireMark, serta mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl. Temukan semua koleksinya di butik MONDIAL!

Pilih Cincin Nikah Terbaik untuk Anda dan Pasangan di butik MONDIAL!

Mencari cincin nikah unik dengan kemewahan berlian MONDIAL? Semua koleksi cincin nikah mewah MONDIAL bisa Anda temukan di butik-butik MONDIAL terdekat. #MONDIAL menyuguhkan nuansa yang luxurious untuk berbagai koleksi perhiasan berlian dengan konsep #ImDifferent.

Jangan lupa untuk selalu update koleksi terbaru di situs www.mondialjeweler.com dan follow official Instagram MONDIAL . Ciptakan momen istimewa jadi semakin berkesan bersama pasangan dengan perhiasan #MONDIAL!

#MONDIAL

#ImDifferent

#MONDIALPrecious

More News

26/04/2024 Panduan Memilih Cincin Wanita dengan Berlian untuk Memperindah Jari Anda
 
25/04/2024 Tips Tampil Manis saat Liburan dengan Anting Berlian Simple Model Stud
 
24/04/2024 Pernikahan Makin Berkesan dengan 3 Model Cincin Nikah Couple yang Unik Ini!
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS