Inilah 6 Diamond Cut Terbaik untuk Cincin Berlian Pria

18/03/2024

Jika mencari cincin berlian pria terbaru untuk dijadikan sebagai hadiah ataupun untuk dikenakan sendiri, Anda perlu tahu beberapa aspek penting dalam memilih cincin berlian pria. Mungkin Anda merasa bingung memilih bentuk cutting atau potongan berlian yang tepat. Nah, kali ini MONDIAL memiliki rekomendasi diamond cutting yang populer dan cocok untuk cincin berlian pria. Simak penjelasannya berikut ini!

Potongan Berlian Terbaik untuk Cincin Berlian Pria

1. Potongan Asscher

Asscher Cut cocok untuk memancarkan tampilan yang klasik namun canggih. Bentuk persegi seperti asscher adalah salah satu potongan berlian paling populer karena memungkinkan cahaya bergerak melalui setiap sisi dan memantulkannya sehingga membuatnya terlihat lebih bersinar.

2. Potongan Cushion

Berlian dengan potongan cushion dikenal sebagai salah satu potongan berlian paling klasik. Tidak diragukan lagi, berlian cushion merupakan pilihan yang baik untuk cincin berlian pria, cocok untuk Anda yang ingin tampil gaya dan elegan.

3. Potongan Pir (Pear)

Potongan berlian yang mirip seperti buah pir ini memiliki ciri mahkota runcing dan paviliun persegi. Bentuk batu ini terlihat bagus untuk pria segala usia. Potongannya juga menciptakan sudut tajam untuk menonjolkan bentuk persegi, sehingga cocok bagi mereka yang menyukai berliannya terlihat lebih berani dibandingkan berlian bulat tradisional.

4. Potongan Oval

Berlian berpotongan oval adalah pilihan yang sangat baik untuk berbagai occasion . Berlian oval bersifat klasik dan abadi, menjadikannya pilihan bagus bagi mereka yang ingin perhiasannya bertahan selamanya.

5. Potongan Emerald

Berlian dengan potongan emerald adalah salah satu potongan berlian paling populer. Potongan emerald memiliki banyak kilauan dengan karakteristik ekstra serta tampilan yang berani.

Jika Anda menyukai perhiasan dengan gaya yang bold , potongan ini adalah pilihan yang tepat karena memiliki kesan maskulin dibandingkan potongan lainnya, seperti berlian bulat atau berlian princess cut yang lebih feminim.

6. Potongan Radiant

Jika Anda mencari potongan berlian yang cocok untuk setiap bentuk tangan dan wajah, maka potongan radiant adalah opsi terbaik. Menampilkan tiga segi yakni segi mahkota, segi paviliun, dan segi korset di sekitar tepi batu yang membuatnya sangat berkilau saat cahaya memantul dari permukaan yang berbeda. Pertama ditemukan pada tahun 1977, berlian radiant tidak hanya dapat dikenakan oleh pria dari segala usia, tetapi juga terlihat bagus di tangan yang lebih kecil maupun yang lebih besar.

Itulah berbagai diamond cut yang populer untuk dikenakan di cincin berlian pria. Bicara soal cincin pria, MONDIAL punya sejumlah koleksi yang tak boleh dilewatkan. Terlebih, cincin ini juga bertatahkan precious stone sehingga tampilannya lebih unik dan mengesankan.

Koleksi Cincin Berlian Pria dengan Sematan Precious Stone dari MONDIAL Precious

Hadir dalam koleksi kolaborasi antara MONDIAL dengan Nicholas Saputra, MONDIAL Precious Gradiore adalah salah satu seri dari koleksi MONDIAL Precious yang memiliki ragam koleksi cincin berlian pria bertatahkan precious stone . Precious stones blue sapphire berkualitas tinggi berpadu sempurna berlian dalam koleksi cincin pria yang mewah dan maskulin.

Salah satu koleksi cincin berlian pria yang bisa jadi pilihan hadir dengan paduan berlian dan precious stone safir biru. Menonjolkan karakteristik diri, cincin dengan model maskulin ini sempurna jadi pilihan.

Cincin Berlian Pria dari Koleksi MONDIAL Precious Gradiore

Cincin Berlian Pria dari Koleksi MONDIAL Precious Gradiore

Alternatif yang tak kalah menarik lainnya ada model cincin berlian pria bernuansa white gold . Dilengkapi dengan butiran berlian dan blue sapphire yang membuat keseluruhan tampilannya makin mewah dan memesona.

Koleksi Cincin Berlian Pria dengan Precious Stone yang Gagah

Koleksi Cincin Berlian Pria dengan Precious Stone yang Gagah

Ada pula rekomendasi cincin berlian pria lainnya di koleksi MONDIAL Precious Gradiore. Dilengkapi dengan sematan berlian dan blue sapphire yang terlihat dapper dengan perpaduan white gold.

Rekomendasi Cincin Berlian Pria dari Koleksi MONDIAL Precious

Rekomendasi Cincin Berlian Pria dari Koleksi MONDIAL Precious

Setiap diamond dari koleksi cincin pria MONDIAL memiliki cutting yang memberi tampilan mewah dan maskulin bagi pemakainya. Dalam koleksi lainnya, yaitu FireMark, cincin berlian hadir dengan jenis cutting berlian princess cut yang sempurna jadi pilihan.

MONDIAL sebagai House of Brands Hadirkan MONDIAL FireMark

MONDIAL juga memiliki sejumlah koleksi perhiasan berlian lainnya yang tak kalah memesona. MONDIAL FireMark, koleksi perhiasan berlian dengan cutting princess berbentuk persegi dengan kerucut di bagian bawah, sehingga bisa menampilkan performa kilauan yang optimal dan dispersi cahaya yang maksimum.

MONDIAL FireMark terdiri atas tiga macam tipe yang bisa jadi pilihan Anda. Kalau Anda menyukai model perhiasan yang simpel dan sederhana, Sleek Simplicity bisa jadi pilihan yang sempurna. Nah, kalau Anda lebih menggemari desain klasik dan semi fancy , Classic Beauty adalah pilihan terbaik. Ada pula Decadent Luxury yang menawarkan koleksi perhiasan dengan desain yang lebih mewah.

Koleksi Perhiasan dengan Berlian Princess Cut dari MONDIAL FireMark

Koleksi Perhiasan dengan Berlian Princess Cut dari MONDIAL FireMark

Tak hanya, itu, MONDIAL sebagai House of Brands memiliki perhiasan dari designer collections dan Branded Diamonds seperti MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate, Light of Mondial, Brilliant Rose, dan FireMark, serta mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl.

Soal Perhiasan Berkualitas, Pilih MONDIAL!

MONDIAL telah dipercaya puluhan tahun untuk mengolah berlian dan batu permata lainnya menjadi berbagai koleksi perhiasan yang indah. Menjadi destinasi utama para pencinta perhiasan untuk cari koleksi perhiasan berkualitas, MONDIAL selalu mengedepankan craftsmanship serta kualitas material terbaik dari setiap koleksi perhiasannya.

Dengan konsep #ImDifferent, MONDIAL menggunakan berlian dengan fancy color , f ancy shape , serta fancy construction yang menjadikannya sangat berbeda dengan merek perhiasan berlian lainnya.

Anda tak perlu bingung lagi mencari berbagai koleksi perhiasan, seperti cincin berlian pria terbaru . Temukan berbagai koleksi perhiasan termasuk #MONDIALPrecious dan MONDIAL FireMark hanya di butik MONDIAL! Butik MONDIAL suguhkan atmosfer yang luxurious bagi rangkaian perhiasan bertatahkan berlian dan permata berharga lainnya. Selalu update koleksi perhiasan MONDIAL di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

#MONDIAL

#ImDifferent

#MONDIALPrecious

More News

26/04/2024 Panduan Memilih Cincin Wanita dengan Berlian untuk Memperindah Jari Anda
 
25/04/2024 Tips Tampil Manis saat Liburan dengan Anting Berlian Simple Model Stud
 
24/04/2024 Pernikahan Makin Berkesan dengan 3 Model Cincin Nikah Couple yang Unik Ini!
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS