Ini Makna di Balik 8 Warna Berlian untuk Hadiah Valentine Romantis

28/02/2024

Masih dengan momen hari Valentine, ini merupakan momen yang dirayakan oleh para pasangan. Di momen inilah para pasangan menyatakan cinta dan keseriusan mereka dalam hubungan. Salah satu yang dapat dijadikan hadiah Valentine adalah perhiasan berlian.

Tahukah Anda bahwa memilih perhiasan berlian yang penuh makna untuk pasangan tidak hanya dilihat pada desainnya saja, tetapi tatahan berlian yang ada di dalamnya juga memiliki makna yang dapat melengkapi makna keseluruhan dari perhiasan itu. Ini karena  berlian memiliki berbagai warna yang tak hanya cantik tapi juga memiliki makna tersendiri. Simak sebagai berikut.

Makna Warna Berlian untuk Hadiah Valentine

Ada beragam jenis warna berlian dan masing-masing memiliki arti uniknya tersendiri. Jenis berlian yang paling umum adalah berlian putih atau tidak berwarna, diasosiasikan dengan kemurnian dan kesucian, juga dikatakan mewakili awal yang baru. Berikut ini berbagai warna pada berlian dan maknanya.

1.Berlian Hitam

Berlian hitam diasosiasikan dengan kekuatan dan kekuasaan, sering digunakan sebagai simbol perlindungan. Berlian hitam juga dikatakan dapat membawa keberuntungan.

2.Berlian Merah

Berlian merah diasosiasikan dengan gairah dan cinta, sering digunakan sebagai simbol hasrat atau cinta romantis. Berlian merah juga dikatakan melambangkan keberanian dan kekuatan.

3.Berlian Merah Muda

Berlian merah muda diasosiasikan dengan feminitas dan romansa, sering kali digunakan sebagai simbol kelembutan. Berlian merah muda juga dikatakan melambangkan keanggunan.

4.Berlian Putih

Berlian putih atau tidak berwarna adalah jenis berlian yang paling populer. Melambangkan ketulusan dan kemurnian, menjadikannya sebagai simbol cinta pada cincin pertunangan atau pernikahan. Berlian putih juga melambangkan kepolosan, kekuatan, dan cinta sejati.

5.Berlian Kuning

Berlian kuning memiliki rona hangat yang memancarkan rasa gembira dan bahagia. Berlian kuning sering melambangkan persahabatan, optimisme, kegembiraan, dan kesenangan. Berlian ini sempurna untuk pasangan yang ingin merayakan hubungan mereka dengan mengenakan sesuatu yang mencerminkan kepribadian cerah mereka!

6.Berlian Ungu

Makna dari berlian ungu cukup luas, karena batu permata dapat diasosiasikan dengan banyak hal yang berbeda. Bagi sebagian orang, berlian ungu melambangkan kebangsawanan dan kemewahan, karena warna tersebut sering dikaitkan dengan kekayaan dan kemewahan. Bagi yang lain, arti berlian ungu mungkin lebih bersifat spiritual, karena warnanya terkait dengan intuisi, kreativitas, dan imajinasi.

7.Berlian Biru

Berlian biru melambangkan kebijaksanaan dan kepercayaan. Melambangkan rasa tenang dan dipandang sebagai bentuk perlindungan yang kuat terhadap roh atau entitas jahat.

8.Berlian Hijau

Berlian hijau melambangkan kemakmuran dan kelimpahan. Warna hijau menandakan pertumbuhan dan pembaharuan, sehingga cocok untuk pasangan yang ingin membawa kehidupan baru ke dalam hubungan mereka atau memulai hubungan baru setelah melalui masa-masa menantang.

Itu dia berbagai makna warna berlian yang ada pada perhiasan sebagai salah satu ide hadiah Valentine di bulan penuh cinta ini. Bicara soal hadiah, jika Anda mencari perhiasan berlian dengan makna yang romantis untuk kekasih, maka koleksi I Said MONDIAL adalah pilihan yang tepat karena terinspirasi dari cinta spesial yang harus dinyatakan dengan spesial pula. Simak rekomendasinya!

I Said MONDIAL, Hadiah Romantis untuk Pasangan

Koleksi #ISaidMONDIAL dihadirkan dengan berbagai koleksi engagement ring dan anting-anting yang terdiri dari berbagai desain cantik yang cocok untuk menjadi pelengkap momen pernyataan cinta kepada pasangan. Terinspirasi dari cinta spesial yang harus dinyatakan dengan spesial pula, I Said Mondial hadir dengan koleksi engagement ring dengan beragam pilihan cincin yang berbeda dan siap untuk menemani melangkah bersama pasangan.

Koleksi I Said MONDIAL begitu spesial berkat adanya tatahan fancy shape diamonds , yaitu round , oval , pear , marquise , dan heart shape , yang melambangkan perjalanan cinta yang unik dan spesial untuk selalu diungkapkan dengan cara yang spesial juga.

Kalau hendak melamar kekasih di momen bulan kasih sayang, cincin ini bisa jadi ide hadiah Valentine yang sempurna. Berbalut white gold dengan taburan berlian yang membuat tampilannya makin memesona!

Ide Hadiah Valentine untuk Kekasih di Koleksi I said MONDIAL

Ide Hadiah Valentine untuk Kekasih di Koleksi I said MONDIAL

Opsi lainnya ada pendant satu ini yang juga sempurna jadi inspirasi hadiah Valentine di bulan penuh kasih sayang ini. Bertabur berlian yang membuat kekasih makin jatuh hati melihatnya.

Inspirasi Hadiah Valentine dari Koleksi I Said MONDIAL

Inspirasi Hadiah Valentine dari Koleksi I Said MONDIAL

Selain itu, Anda juga bisa menghadiahkan perhiasan berlian yang tak hanya cantik tapi juga unik karena berpadu dengan precious stone yang menawan. Ini adalah koleksi perhiasan berlian hasil kolaborasi antara ahli MONDIAL bersama Nicholas Saputra.

Koleksi MONDIAL Precious Alinate Jadi Hadiah untuk Pasangan yang Begitu Berharga

Koleksi MONDIAL Precious Alinate adalah salah satunya yang memiliki anting-anting cantik dengan desain unik, memadukan berlian dan blue sapphire yang memesona. Koleksi kolaborasi bersama Nicholas Saputra ini terinspirasi dari ' alignment ' sebagai simbol penyelarasan hal yang paling berharga.

Koleksi Precious Alinate menyimbolkan kemewahan dan kemakmuran. Dirancang bagi mereka yang menghargai hal-hal terbaik dalam hidup, koleksi ini memancarkan keindahan perhiasan yang klasik dan subtle .

Sebagai hadiah untuk pasangan di momen bulan penuh kasih sayang, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada anting-anting satu ini. Dipercantik dengan tatahan 2 pieces round sapphire dan 44 pieces round diamonds yang memberikan tampilan mewah dan menawan.

Hadiah Valentine dari Koleksi MONDIAL Precious Alinate

Hadiah Valentine dari Koleksi MONDIAL Precious Alinate

Selain anting-anting, Anda juga bisa melirik perhiasan lainnya seperti kalung cantik berikut. Necklace satu ini tampak mewah dengan tatahan round blue sapphire dan 34 pieces round diamonds .

Koleksi Perhiasan dari MONDIAL Precious sebagai Kado Hadiah Valentine

Koleksi Perhiasan dari MONDIAL Precious sebagai Kado Hadiah Valentine

MONDIAL Brilliant Rose yang Menawan

MONDIAL juga memiliki koleksi lain yang dapat melengkapi look daily wear jadi lebih berkesan. Koleksi ini juga sempurna jadi kado hadiah Valentine yang sangat pas untuk diberikan kepada pasangan di bulan penuh cinta ini . #MONDIAL selalu menghadirkan koleksi perhiasan berlian berkualitas terbaik, salah satunya dengan produk branded diamond Brilliant Rose. Berlian ini tergolong langka, karena hanya 1 dari 15 berlian yang bisa menjadi berlian Brilliant Rose.

Brilliant Rose adalah koleksi perhiasan berlian MONDIAL yang dirancang dengan 66 facet yang mengagumkan. Memiliki kilau warna yang lebih baik dibandingkan berlian reguler, Brilliant Rose punya facet yang berbeda dari berlian reguler dengan 66 facet , yakni 8 facet lebih banyak dibandingkan berlian reguler dengan kualitas 4C yang sama.

Tak hanya spesial dari berliannya, salah satu yang menjadi ciri khas keunggulan dari berlian Brilliant Rose adalah mempunyai motif rosette yang diletakkan secara geometris dalam warna pelangi. Menambah pesona dari koleksi ini, ada sematan batu ruby berwarna merah merona juga menjadi trademark dari Brilliant Rose.

Berlian 66 Facet Koleksi Brilliant Rose Jadi Hadiah Valentine yang Sempurna

Berlian 66 Facet Koleksi Brilliant Rose Jadi Hadiah Valentine yang Sempurna

Perhiasan MONDIAL adalah Hadiah Valentine yang Sempurna di Bulan Penuh Cinta!

MONDIAL merupakan luxury jewelry brand terfavorit bagi para pencinta perhiasan berkualitas tinggi. Ditujukan untuk para wanita yang suka tampil berbeda dalam mengekspresikan diri dan bangga sebagai bagian dari kaum wanita. Sangat sempurna dijadikan kado hadiah Valentine, #MONDIAL melambangkan wanita mapan dan profesional yang gemar tampil elegan dan modis, serta mengagumi perhiasan untuk dijadikan koleksi warisan turun temurun.

Berbagai perhiasan berkualitas tersedia di butik MONDIAL dengan konsep #ImDifferent, karena MONDIAL menghadirkan perhiasan berlian dengan desain yang unik dan berbeda. Penggunaan berlian dengan fancy color, fancy shape, serta fancy construction pada setiap perhiasannya menjadi salah satu ciri utama dari MONDIAL sehingga sangat berbeda dengan merek perhiasan berlian lainnya.

Tunggu apalagi? Kunjungi butik #MONDIAL dan temukan koleksi perhiasan yang Anda cari! Selain itu, jangan lewatkan update koleksi perhiasan terbaru MONDIAL dengan mengunjungi official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

More News

30/04/2024 Model Gelang Bangles yang Cocok untuk Outfit Liburan
 
29/04/2024 5 Kriteria Mengukur Clarity Berlian pada Cincin Pernikahan Mewah
 
28/04/2024 Kenali 4 Jenis Wedding Band untuk Cincin Nikah Berlian
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS