Ini Dia Alasan Kenapa Cincin Kawin Harus Selalu Dipakai

28/12/2023

Bagi pasangan yang sudah menikah, cincin kawin bukan lagi sekadar perhiasan yang dikenakan saat momen besar di hari pernikahan. Cincin kawin sudah menjadi bagian dari kebiasaan hidup pasangan yang telah menikah dan menjadi simbol cinta yang abadi.

Selain menjadi simbol cinta dalam pernikahan, desain cincin kawin memiliki makna berikut ini yang lebih dalam yang membuatnya sebisa mungkin harus selalu dikenakan dalam hidup pasangan suami-istri. Apa saja makna cincin kawin? Simak berikut ini!

Makna Mendalam pada Cincin Kawin

1. Komitmen

Cincin kawin adalah simbol komitmen terhadap pasangan. Cincin kawin telah menjadi tanda komitmen selama berabad-abad, sejak abad pertengahan di mana pengantin pria akan menghadiahkan pengantin wanita dan keluarganya sebuah cincin untuk membuktikan komitmennya terhadap pernikahan dan bahwa dia tidak akan pernah mundur dari hubungan ini.

Cincin menandakan bahwa Anda berada dalam hubungan yang berkomitmen dengan pasangan dan memakai cincin setiap saat menandakan bahwa Anda menunjukkan komitmen tersebut. Cincin menjadi pengingat bagi pasangan Anda tentang betapa berartinya mereka bagi Anda dan bahwa merekalah yang Anda pilih untuk menghabiskan sisa hidup bersamanya.

2. Keterikatan

Mengenakan cincin kawin juga menjadi simbol keterikatan, cinta, dan kasih sayang. Mengenakan cincin kawin menunjukkan bahwa Anda terikat dengan orang yang Anda nikahi dan bahwa mereka memiliki makna yang berarti dalam hidup.

Cincin juga bisa menjadi pengingat karena bisa membuat Anda mengenang semua saat-saat indah yang pernah Anda alami bersama pasangan di masa lalu, saat Anda sangat merindukannya. Selain melambangkan pernikahan suci, cincin juga menyimpan kenangan indah yang Anda dan pasangan bagikan selama bersama.

3. Bentuk Penghormatan kepada Pasangan

Cincin kawin juga menjadi pengingat untuk mempertimbangan pasangan Anda di setiap keputusan yang akan dipilih. Dengan cincin kawin di jari Anda, ada tanggung jawab tambahan yakni menjaga rasa hormat pasangan Anda. Mengenakan cincin kawin setiap hari untuk menghormati pasangan Anda dan untuk membuktikan bahwa Anda akan selalu terikat dengannya, berkomitmen dan penuh hormat kepada pasangan Anda.

4. Menghindari Konsekuensi yang Tidak Diinginkan

Alasan utama mengapa harus memakai cincin kawin setiap saat adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengenakan cincin kawin dapat mencegah terjadinya konsekuensi yang tidak diinginkan karena dengan jelas mengirimkan pesan kepada siapa saja yang berinteraksi bahwa Anda berada dalam hubungan yang berkomitmen.

Itu dia berbagai makna cincin kawin yang menjadi alasan mengapa harus selalu dipakai. Bicara soal cincin kawin terbaru, MONDIAL punya rekomendasi cincin kawin emas dengan berlian yang memiliki desain dan cutting terbaik. Salah satunya model cincin kawin menawan dari MONDIAL Aureola Pear Shape Twist Wedding Ring Pair yang memancarkan kemewahan tak tertandingi dari desainnya. Menggunakan 18K rose gold dengan tatahan berlian yang begitu memesona.

Cincin Kawin MONDIAL yang Penuh Pesona

Tak hanya koleksi cincin kawin, MONDIAL juga punya berbagai koleksi perhiasan terbaru lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Salah satunya #MONDIAL Precious x Nicholas Saputra yang bertatahkan berlian dan precious stone .

Koleksi Terbaru MONDIAL Precious x Nicholas Saputra

MONDIAL Precious x Nicholas Saputra adalah koleksi perhiasan terbaru yang menghasilkan rancangan kolaboratif oleh ahli MONDIAL bersama Nicholas Saputra. Memadukan keindahan berlian dengan kecantikan precious stones blue sapphire dan ruby membuat tiap perhiasan dalam koleksi ini selalu elegan dan klasik.

Dilengkapi dengan tatahan precious stones blue sapphire berkualitas tinggi dan ruby berwarna merah menawan berpadu sempurna berlian hadir dalam tiga bentuk dasar (segitiga, lingkaran, persegi) dalam satu perhiasan. Koleksi ini memancarkan keindahan perhiasan dengan desain mewah yang tak tertandingi.

Salah satu koleksi cincin dari MONDIAL Precious yakni dari MONDIAL Precious Pointe Men’s Ring, yang bisa juga dipakai wanita sebagai cocktail ring . Memiliki karakteristik desain dengan sharp-edged jewelry melambangkan sisi kekuatan dan kejelasan persepsi Nicholas Saputra dalam rancangannya.

Perhiasan Berlian dan Precious Stone MONDIAL Precious x Nicholas Saputra yang Mewah

Selanjutnya juga ada kalung di koleksi MONDIAL Precious Pointe. Kalau Anda ingin mencari koleksi kalung model terbaru dengan berlian dan precious stone, ini bisa jadi pilihan yang sempurna. Dipercantik dengan tatahan 10 butir berlian berbentuk round F VVS dan sematan blue sapphire yang menawan dalam balutan 18K white rose gold .

Perhiasan Rancangan Nicholas Saputra dan MONDIAL

MONDIAL juga hadir dengan koleksi berlian unggulannya yakni Brilliant Rose. Sempurna jadi pilihan untuk lengkapi gaya di momen spesial!

MONDIAL Brilliant Rose dengan Kemewahan 66 Facet Berlian

Rumah perhiasan mewah MONDIAL mempersembahkan koleksi berlian terbaiknya yakni Brilliant Rose. Koleksi Brilliant Rose adalah perhiasan berlian yang dimodifikasi dengan irisan 66 facet , yakni 8 facet lebih banyak dari berlian reguler ini menghasilkan warna berlian yang terlihat lebih putih dari warna aslinya (1 tingkat lebih tinggi). Berlian yang tergolong Brilliant Rose mampu memantulkan cahaya lebih optimal dibanding berlian reguler.

Uniknya, desain perhiasan MONDIAL Brilliant Rose dirancang secara eksklusif dengan bentuk rosette yang menawan. Cocok untuk Anda pencinta perhiasan berlian mewah penuh detail. Selain itu, Brilliant Rose juga dipercantik dengan signature batu ruby sebagai trademark- nya. Pancarkan kilau dan warna berbeda pada sebuah perhiasan berkualitas.

Tak perlu ragu mencoba gaya baru dengan perhiasan mewah dan penuh detail, seperti koleksi MONDIAL Brilliant Rose. Khususnya untuk melengkapi penampilan di akhir tahun ini, Anda bisa menjadikan perhiasan Brilliant Rose berikut untuk membuat keseluruhan look makin sempurna, elegan, dan berkelas!

Perhiasan Berlian Terbaik MONDIAL Brilliant Rose

Hadiah Pendant dan Brooch Eksklusif dari MONDIAL!

Spesial merayakan akhir tahun di bulan Desember ini, #MONDIAL mempersembahkan khusus untuk para pencinta perhiasan MONDIAL. Anda berkesempatan mendapatkan Svana Diamond Pendant dan Svana Sapphire Brooch dengan melakukan pembelian perhiasan di butik MONDIAL dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Hadiah pendant dengan desain liontin berbentuk angsa ini dilengkapi setting diamond yang dapat bergerak sehingga membuat pantulan cahaya dari berlian semakin maksimal. Dengan desain bright cutting setting , membuat berlian di dalamnya terlihat lebih besar dan menawan.

Hadiah dari MONDIAL berupa Svana Pendant

Hadiah lainnya ada Svana Sapphire Brooch, sebagai bros yang tampil elegan dengan tatahan safir biru. Jadi perhiasan yang sempurna untuk melengkapi penampilan di momen akhir tahun Anda!

Hadiah Akhir Tahun Svana Brooch bertabur Safir Biru

Kunjungi Butik MONDIAL dengan Suguhan Atmosfer Kemewahan

Ingin melihat kemewahan berbagai perhiasan termasuk cincin kawin terbaru dan koleksi perhiasan dengan precious stone MONDIAL Precious x Nicholas Saputra? Kunjungi butik MONDIAL sebagai destinasi utama untuk mencari high quality jewelry dengan atmosfer kemewahan yang tak tertandingi!

MONDIAL hadir dengan konsep #ImDifferent, menampilkan desain perhiasan yang begitu unik dan berbeda menggunakan berlian dengan fancy color, fancy shape, dan fancy construction terbaik. Ini menjadi ciri utama dari MONDIAL yang menjadikannya berbeda dari brand perhiasan berlian lainnya. Buat penampilan Anda makin menawan di akhir tahun dengan perhiasan MONDIAL karena #AllIWantIsMONDIAL!

#MONDIAL ditujukan untuk setiap wanita yang gemar tampil beda dalam mengekspresikan diri. MONDIAL juga sebagai lambang wanita mapan dan profesional, yang mengagumi perhiasan sebagai koleksi warisan turun temurun. Anda juga bisa melihat berbagai pilihan perhiasan simple hingga yang mewah dengan detail menawan. Eksplorasi ragam perhiasan mewah dengan desain khas #ImDifferent MONDIAL melalui official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

More News

29/08/2024 Bagaimana Cara Styling Gelang Berlian Pria Terbaru untuk Tampil Trendy dan Berkelas
 
27/08/2024 Yuk Lihat, Cincin Nikah Couple dan Kilau Keindahannya dari MONDIAL
 
25/08/2024 Inspirasi Cincin Wanita Klasik Terbaru Ala Kerajaan di Era Victorian
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!