Harus Tahu! Beda Jari, Beda Juga Arti Menggunakan Cincin Pria Berikut

14/02/2023

men-jewel

Di era modern ini banyak pria yang mengenakan perhiasan untuk menunjang penampilan. Tidak hanya anting-anting atau kalung, pria juga menggunakan cincin pria untuk menunjukkan kesan gentleman . Penggunaan cincin dengan desain yang tepat, dipercaya mampu menambah kesan maskulin. Berbagai model bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Arti Menggunakan Cincin Pria di Jari Tangan

Menyematkan cincin pria di jari tangan bisa melambangkan hal yang berbeda. Cincin bisa menunjukkan bahwa kamu sudah menikah, atau hanya sekadar memakainya untuk mengingat sesuatu. Karena itu, jari yang kamu pilih untuk dipasangkan sebuah cincin bisa menginformasikan sesuatu. Berikut petunjuk yang bisa memberikan arti sebuah cincin bagi si pemakai.

  1. Jari Kelingking

Jari kelingking adalah tempat terbaik untuk memakai cincin emas pria bermahkotakan berlian. Cincin yang berada di tepi tangan akan secara alami menarik pandangan ke sana.

Karena faktor itu, pinky ring telah populer di kalangan pria yang ingin membuat pernyataan khusus. Di Canada, para insinyur mengenakan cincin besi di jari kelingking, yang melambangkan tentang kerendahan hati dan kebanggaan profesi mereka. Dan ada beberapa bukti bahwa pada Abad Pertengahan, cincin jari kelingking dikenakan oleh pendeta dan pria yang memilih untuk tidak menikah.

Sekarang, telah banyak pinky ring atau cincin khusus yang dibuat untuk dikenakan di jari kelingking. Salah satu artis Indonesia yang memakainya adalah Maruli Tampubolon.

2. Jari Manis

Sebagian besar pria yang menikah, mengenakan cincin kawin di jari manis. Letaknya bisa berbeda, misalnya di sebagian besar dunia Barat maupun Indonesia, akan menggunakan cincin di tangan kiri. Sedangkan adat di negara-negara Eropa Timur, seperti Ukraina, menyematkannya di tangan kanan. Model cincin pria untuk pernikahan sangat beragam, biasanya berupa cincin pria emas putih bertatahkan berlian, atau cincin berlian pria.

3. Jari Tengah

Memakai cincin di jari tengah memang jarang dilakukan, karena kurang nyaman. Sebuah cincin besar yang digunakan pada jari tengah, biasanya akan menghalangi jari telunjuk, sehingga kurang leluasa bergerak. Selain itu, cincin khusus yang dibuat untuk jari tengah sangat jarang ditemukan di pasaran.

Namun, sebenarnya mengenakan cincin di jari tengah memberikan tampilan yang unik, berani, dan maskulin. Kamu bisa menyiasatinya dengan memilih cincin yang tipis, sehingga tak akan mengganggu jari lainnya.

4. Jari Telunjuk

Cincin yang digunakan di jari telunjuk biasanya melambangkan status resmi atau lambang keluarga, seperti signet ring, yang sedang hangat dibicarakan para pria belakangan ini. Jari telunjuk merupakan pilihan untuk menyematkan cincin yang menunjukkan status sosial seseorang, biasanya dari kelas sosial atas dan melambangkan status keluarga tertentu.

5. Ibu Jari

Mengenakan cincin di ibu jari jarang dilakukan oleh pria di Indonesia dan Amerika Serikat. Namun, mengenakan cincin di ibu jari sangat populer di beberapa budaya lain. Cincin ibu jari dikatakan melambangkan kekayaan dan pengaruh yang kuat. Kamu bisa menggunakan model cincin bulkier, untuk mengimbangi ibu jari yang cenderung tebal dibandingkan jari lainnya.

Nah , itu tadi arti cincin pria yang disematkan di jari tangan. Tak hanya pria, perhiasan juga digunakan para wanita untuk menunjang penampilan agar penampilan kian elegan dan menawan. Karena itu, bagi kamu yang tengah mencari inspirasi hadiah anniversary untuk orang tersayang, cincin berlian mewah merupakan jawaban yang tepat.

Kamu bisa memilih perhiasan cincin emas bertabur berlian Azure collection dari #MONDIAL. Koleksi ini memiliki desain kekinian dan elegan, sehingga akan membuat pasanganmu menjadi spotlight dalam berbagai kesempatan.

Koleksi Perhiasan Mewah Azure dari MONDIAL

Azure collection dirancang untuk perayaan #MondialAnniversary. Merupakan paduan antara berlian dengan blue sapphire, koleksi ini dibuat dengan maksud untuk menciptakan keanggunan yang memukau dan anti-tradisional, yang melambangkan kekayaan dan kecanggihan. Karakteristik dari perhiasan berlian istimewa ini mencerminkan kekaguman akan kerapian garis geometris yang disempurnakan oleh Art Deco style .

Art Deco style yang klasik juga cocok dipadukan dengan berbagai busana. Kilau berliannya akan mencuri perhatian dan membuat penampilanmu makin memukau.

Safir berasal dari kata sapheiros, dari bahasa Yunani yang artinya ‘ bright blue stone ’, merupakan batu permata yang terkuat setelah berlian. Safir melambangkan kemuliaan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Safir diyakini dapat menarik kesejahteraan, berkah, dan karunia di masa depan. Selain cincin, koleksi perhiasan mewah ini juga terdiri dari anting-anting, liontin, gelang, dan kalung.

Cincin Emas Elegan Bermahkotakan Berlian

Azure collection menyediakan beragam koleksi perhiasan cincin emas berhiaskan berlian dengan model yang unik, tapi tetap cantik. Setiap unique diamond ring dihiasi oleh kombinasi berlian dan safir biru yang indah.

kdsj

Cincin Berlian Bermahkotakan Safir Biru dari Azure Collection

Kamu bisa membeli cincin berlian dengan berat emas 5,942 gram yang dihiasi 44 round sapphire , serta round, baguette, dan oval diamond dengan total 0,567 carat . Deretan berlian dan safir biru yang menghiasi cincin ini membuatnya tampak semakin cantik.

sjdg

Cincin Berlian Berhiaskan Safir Biru sebagai Hadiah Anniversary

Tak kalah cantik, cincin berlian dengan berat emas 8,746 gram bertabur 3 round sapphires dan 6 baguette sapphires ini juga dapat menjadi inspirasi hadiah anniversary yang sangat tepat bagi orang tersayang. Cincin ini bertatahkan berlian round , pear, dan baguette, dengan total 1,01 carat .

Perhiasan berlian istimewa dari #MONDIAL sangat cocok dikenakan oleh perempuan berjiwa dinamis dengan tampilan sophisticated dan different . Tentunya, model perhiasan unik dari Azure collection ini bisa membuat tampilan pujaan hatimu kian menawan.

Segera kunjungi butik-butik MONDIAL untuk mendapatkan perhiasan berlian eksklusif dan mewah dari MONDIAL. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui official website atau official Instagram MONDIAL.

More News

21/09/2024 Menyambut Anniversary MONDIAL Intip Model Anting Wanita Populer Bertema Klasik Gala
 
20/09/2024 Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?
 
18/09/2024 Fakta Unik Cincin Nikah Two Tone Berhiaskan Berlian, Pas Buat yang Suka Tampil Beda
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!