Emas sebagai Bahan Utama Perhiasan yang Mempengaruhi Harga Anting Emas dengan Berlian

14/02/2023
kjgh

Perhiasan mewah memang kerap kali dikaitkan dengan emas. Mungkin pernah terlintas di pikiran Anda, mengapa sebagian besar perhiasan yang ada saat ini menggunakan emas sebagai bahan utamanya? Harga anting emas tentu akan berbeda dengan anting-anting dengan bahan material lainnya. Harga anting emas yang terjangkau tentunya memiliki kadar emas yang lebih kecil dibanding harga anting emas mewah. Namun dari sisi kualitasnya, perhiasan berbalut emas mewah memang tak perlu diragukan lagi.

Hingga kini, emas memang selalu menjadi bahan material paling populer untuk perhiasan. Terlebih dengan jenisnya yang semakin beragam melalui hasil pencampuran logam lain, seperti rose gold dan white gold . Lantas, apa  yang menjadi alasan mengapa logam mulia ini semakin dicinta para penggemar perhiasan? Berikut penjelasannya

Mengapa Emas Dipakai sebagai Bahan Utama Perhiasan?

1. Tidak Menimbulkan Alergi

Salah satu alasan mengapa emas dipakai sebagai bahan utama perhiasan adalah karena sifat materialnya yang tidak menimbulkan alergi pada kulit. Jika Anda memiliki alergi logam tertentu, emas adalah opsi terbaik yang harus Anda pilih. Pasalnya, material logam mulia ini tidak akan menimbulkan alergi. Emas terbukti tidak teroksidasi ketika terkena suhu kulit dan keringat, sehingga ideal untuk semua jenis kulit. Tak heran, jika dibanderol lebih tinggi dibanding anting-anting berbahan dasar lainnya.

2. Tahan Lama

Perhiasan emas dikenal tahan lama, tidak mudah berubah bentuk maupun putus. Inilah yang menjadi salah satu alasan penggunaan emas di perhiasan, dan mengapa harga anting emas lebih tinggi dibanding lainnya. Tak lain lantaran emas merupakan logam mulia yang awet. Terlebih jika perhiasan dibuat dengan kadar kemurnian emas 18 karat, dan dikombinasikan dengan campuran logam kuat lainnya seperti perak. Tak jarang, perhiasan emas bisa bertahan lama bahkan hingga berabad-abad.

3. Tidak Berkarat

Selain tak mudah berubah bentuk, emas juga tidak mudah berkarat. Lain halnya dengan perhiasan perak/tembaga yang kerap muncul bercak hitam seiring berjalannya waktu. Hal ini tentunya tidak terjadi pada perhiasan emas. Emas memiliki komponen yang kuat dan bersifat tahan karat, jamur, perubahan cuaca, bahkan suhu tertentu.

4. Identik dengan Simbol Kemewahan

Emas sering digunakan sebagai bahan dasar perhiasan dengan harga anting emas yang tinggi, karena wujudnya sebagai simbol kemewahan. Sejak dahulu kala, emas telah menjadi lambang kemapanan dan kekayaan. Emas dahulu digunakan sebagai mata uang menggantikan sistem barter. Inilah yang menjadikannya identik sebagai simbol kemewahan abadi.

Jika Anda tengah mencari perhiasan dengan harga anting emas putih bertabur berlian, koleksi terbaru dari MONDIAL ini tak boleh dilewatkan. Dipercantik dengan balutan emas putih, butiran berlian F VVS dan safir biru yang indah nan menawan.

Keindahan Azure Collection MONDIAL, Berbalut Berlian dan Safir

Azure collection dari #MONDIAL merupakan seri perhiasan yang sangat mewah dan elegan  bertaburkan kombinasi berlian dan safir. Koleksi ini dibuat dengan tujuan menciptakan keanggunan bergaya anti-tradisional, melambangkan kesan glamor dan tampilan yang #ImDifferent dari pemakainya.

Koleksi ini terdiri atas perhiasan berlian mewah seperti cincin, kalung, liontin, gelang, dan juga anting-anting. Koleksi ini dirilis bertepatan dengan #MondialAnniversary pada September lalu, dengan harga anting emas terbaru bertabur berlian dan batu safir yang mewah, yang sebanding dengan kualitas terbaiknya.

Karakteristik dari koleksi ini adalah kerapian garis geometris khas gaya Art Deco . Gaya A rt Deco pada perhiasan di #AzureCollection diekspresikan melalui garis tegas, sudut yang tajam, dan pola linier berulang. Menggunakan blue sapphire , yang dikenal dengan September birthstone sebagai elemen utama yang ditonjolkan pada koleksi ini, diyakini dapat menarik kelimpahan, berkah, dan karunia di masa depan.

Batu safir juga kian populer saat menjadi simbol cinta paling bermakna bagi keluarga kerajaan Inggris. Kala itu, Pangeran Charles melamar Putri Diana dengan cincin permata safir oval 12 carat yang menakjubkan. Cincin ini dikelilingi 14 butir berlian, yang menjadi menjadi cincin ikonik Lady Diana.

Penggunaan batu safir inii memiliki filosofi mendalam. Kata ‘safir’ dalam bahasa Yunani berasal dari kata sapheiros, yang berarti ‘bright blue stone’. Warna dari batu safir biru melambangkan kemuliaan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Inilah yang menjadikan Azure collection menjadi perhiasan yang sangat spesial, sekaligus untuk merayakan momen perjalanan MONDIAL selama 43 tahun mengolah perhiasan.

Sebagai rumah perhiasan ternama sejak 1979, MONDIAL turut melestarikan batu safir,  sebagai salah satu permata paling berharga. Sebut saja, safir “ Blue Belle of Asia” yang menjadi batu permata berharga, dengan makna sejarah yang sangat besar.

Koleksi Anting-Anting Emas dengan Berlian dan Safir Biru dari Azure Collection

Harga anting emas mewah berhiaskan berlian dari MONDIAL sebanding dengan kualitas perhiasannya yang sangat tinggi. Terbuat dari bahan material berkualitas terbaik dari seluruh dunia, tak heran perhiasan MONDIAL selalu jadi incaran bagi kalangan penggemar perhiasan.

Azure collection memiliki kemewahan dari jumlah blue sapphire dan F VVS diamond yang melimpah. Terlebih, desain anting-anting emas bertabur berlian yang sangat unik ; karena paduan gaya Art Deco yang futuristik, dengan keindahan batu safir. Mengenakan perhiasan dari Azure collection membuat Anda tampil berkelas, penuh percaya diri, dan mampu menunjukkan statement #ImDifferent.

Bagi Anda yang sedang mencari anting-anting dengan harga anting emas bertatahkan berlian yang sesuai dengan kualitasnya, maka Azure collection adalah pilihan paling sempurna. Sebut saja pada harga anting emas bertabur berlian dan safir biru dengan kadar 18 karat bernuansa white gold berikut. Anting-anting emas seberat 4,508 gram ini mengusung bentuk geometri bulat bertabur 40 butir round sapphire dan round, pear, oval, F VVS diamonds.

bulet

Anting-Anting Emas dengan Berlian dan Batu Safir Berbentuk Bulat Seberat 4,508 gram

Adapun koleksi lainnya dengan harga anting emas mewah bertabur berlian terbaik sesuai kualitasnya, yaitu anting-anting bernuansa emas putih 18 karat ini. Memiliki bentuk geometris dengan pola khas Art Deco yang menawan, anting-anting ini dihiasi 6 butir baguette sapphire, dengan round and pear F VVS diamonds .

kjgh

Anting-Anting Emas Mewah Bertabur Berlian dan Safir Biru Berbentuk Baguette

Anda juga dapat memilih anting-anting white gold dengan harga anting emas putih bertatahkan berlian dan batu safir, yang sepadan dengan kualitasnya. Anting-anting ini memiliki desain khas Art Deco, dengan kesan modern dan berbeda dari yang lain. Keindahan 20 butir baguette sapphire dengan round , marquise dan pear diamonds, menambah kemewahan penampilan Anda.

nnkf

Anting-Anting Emas Bertatahkan Berlian dan Safir Biru Mewah Bergaya Art Deco

Itulah beberapa kurasi perhiasan terbaru MONDIAL dengan harga anting emas mewah bertatahkan berlian dan blue sapphire, yang sepadan dengan kualitas terbaiknya. Anda tentu akan mendapat pengalaman belanja perhiasan terbaik di MONDIAL sebagai rumah bagi perhiasan mewah yang tak tertandingi.

Hadiah Spesial Akhir Tahun dari MONDIAL

Khusus di akhir tahun ini, Anda berkesempatan untuk mendapat hadiah spesial berupa promo Gift with Purchase dari MONDIAL. Liontin berlian indah berdesain pita, dengan ciri khas MONDIAL berhiaskan 47 pieces diamond 0,005 carat dengan berat emas 5,572 gram, dan 20 butir sapphire 0,14 carat, dapat Anda bawa pulang.

outa

Gift with Purchase Liontin Berlian dari MONDIAL

Selain liontin berlian dengan desain pita yang cantik, ada pula liontin berlian berbentuk angsa yang tak kalah menawan, berhiaskan 11 butir diamond dengan berat emas 2,471 gram. Liontin berlian dari MONDIAL  ini akan menjadi hadiah spesial di akhir tahun bagi Anda, atau dapat pula diberikan sebagai hadiah untuk orang yang istimewa dalam hidup Anda.

swan

Liontin Angsa dengan Berlian yang Menawan

Penasaran ingin melihat keanggunan koleksi perhiasan mewah dari MONDIAL? Kunjungi butik-butik MONDIAL terdekat untuk melihat keindahan perhiasan Azure collection dan koleksi perhiasan bertatahkan berlian lainnya. Anda juga dapat mengakses website atau Instagram MONDIAL untuk selalu update dengan koleksi terbarunya!

More News

20/09/2024 Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?
 
18/09/2024 Fakta Unik Cincin Nikah Two Tone Berhiaskan Berlian, Pas Buat yang Suka Tampil Beda
 
17/09/2024 4 Desain Cincin Tunangan yang Selalu Jadi Tren dari Tahun ke Tahun
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!