Cari Tahu Ukuran Cincin Kawin yang Pas agar Tidak Kebesaran di Ruas Jari

16/08/2023

Pernikahan adalah salah satu momen paling spesial dalam hidup, sehingga harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan untuk pernikahan adalah cincin kawin. Kini ada berbagai model cincin kawin terbaru yang bisa jadi pilihan, mungkin membuat Anda kebingungan untuk memilih mana yang terbaik.

Salah satu kesalahan yang cukup sering terjadi saat ingin mencari cincin kawin adalah ukuran cincin kawin yang ternyata kurang pas, baik itu kekecilan atau kebesaran. Nah, untuk mengatasi hal itu, Anda perlu mengetahui beberapa tips yang tepat untuk mengetahui ukuran cincin kawin berlian yang pas di ruas jari. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Cara Mencari Tahu Ukuran Cincin Kawin yang Tepat

Setiap orang tentu memiliki ukuran dan bentuk jari yang berbeda. Kalau Anda ingin mencari cincin kawin harus tahu ukuran yang tepat agar pas dan tidak kebesaran atau kekecilan. Yuk, ikuti beberapa cara berikut ini.

1. Ukur jari dengan pas beberapa kali

Salah satu tips agar ukuran cincin kawin Anda lebih pas adalah dengan mengukur jari hingga tiga dan empat kali pada waktu yang berbeda. Dengan cara itu, maka Anda bisa memperkirakan kisaran ukuran cincin yang pas dan meminimalisir risiko cincin kekecilan atau kebesaran.

2. Sesuaikan ukuran cincin kawin dengan cincin yang biasa digunakan

Kalau Anda mau lebih pasti, cara paling praktis untuk mengetahui memastikan ukuran cincin kawin yang pas adalah menyesuaikannya dengan ukuran cincin yang dipakai sehari-hari. Anda bisa mengukur bagian diameter dalam cincin menggunakan penggaris, setelah itu bandingkan hasilnya dengan tabel standar ukuran cincin internasional.

3. Pakai alat pengukur cincin

Alat pengukur cincin juga bisa Anda pakai untuk mengetahui ukuran cincin kawin yang tepat. Alat pengukur cincin tersedia di berbagai e-commerce. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui ukuran cincin kawin yang lebih pas karena menggunakan alat.

4. Langsung mencoba cincin di butik perhiasan

Cara paling mudah dan tepat untuk mengetahui ukuran cincin kawin yang sesuai dengan ruas jari adalah mencoba cincin secara langsung di butik perhiasan. Selain mengetahui ukuran cincin, Anda bisa sekaligus bisa memilih model cincin kawin yang sesuai preferensi dan mengetahui berbagai rekomendasi cincin dengan berbagai model yang atraktif.

Itulah berbagai cara mengetahui ukuran cincin kawin berlian yang tepat supaya tidak salah ukuran. Bicara tentang cincin kawin berlian, #MONDIAL punya sejumlah koleksi terbaru yang sayang jika dilewatkan, simak rekomendasinya berikut ini!

Cincin Kawin Emas Bertatahkan Berlian dari Koleksi MONDIAL

MONDIAL memiliki koleksi wedding ring yang memesona, yakni cincin kawin emas bertatahkan berlian dari koleksi Moira. Tampilannya begitu klasik dan timeless dengan desain solitaire yang menawan. Cincin ini tampak menawan dilengkapi dengan sematan berlian berpotongan round F  VVS.

Cincin kawin emas dengan berlian ini tampil sempurna dengan nuansa rose gold yang cantik. Model cincin kawin dengan berlian ini adalah pilihan sempurna untuk Anda dan pasangan sebagai simbol ikatan cinta yang abadi!

Tak hanya dengan koleksi cincin kawin berlian, MONDIAL juga punya sejumah koleksi perhiasan lainnya yang tak kalah cantik. Salah satunya koleksi MONDIAL Dreams yang hadir dengan perhiasan bertatahkan berlian elegannya. Pilihan terbaik  untuk tampil memesona di hadapan suami!

Cincin dengan Berlian Koleksi MONDIAL Dreams

#MONDIAL sebagai brand perhiasan ternama sejak 1979 mempersembahkan koleksi MONDIAL Dreams . Koleksi perhiasan berlian elegan yang bisa jadi hadiah teristimewa bagi orang tersayang. Koleksi #MONDIALDreams terinspirasi dari kemauan yang kuat dan kepercayaan diri untuk menaklukkan mimpi. Diciptakan secara eksklusif oleh MONDIAL dengan berbagai inspirasi, penyemangat, apresiasi, dan sebagai teman dalam perjalanan untuk meraih mimpi.

Bagaikan berlian, untuk meraih mimpi dibutuhkan kerja keras dan perjalanan yang jauh agar menjadi yang terkuat serta berbeda dari yang lain. Tak hanya indah, koleksi ini juga memiliki filosofi makna yang terkandung di dalamnya. Keberagaman berlian mewah di koleksi perhiasan MONDIAL Dreams merepresentasikan berbagai mimpi yang bisa dicapai.

Kalau mencari cincin berlian yang cocok dipakai sehari-hari Anda bisa mempertimbangkan koleksi cincin dari MONDIAL Dreams. Salah satunya cincin dengan nuansa yellow gold dengan desain mewah nan elegan berikut ini.

Koleksi Cincin Kawin Berlian dari Koleksi Moira MONDIAL

Pilihan lainnya, Anda bisa menjadikan cincin yellow gold bertabur berlian yang menawan ini untuk memberi pesona berbeda pada jari-jemari.

Cincin Bertatahkan Berlian dari MONDIAL Dreams

Anda juga dapat memilih cincin dengan desain menawan lainnya. Tampil sophisticated dengan bentuk susunan berlian yang menyerupai mahkota, cincin ini sempurna untuk tonjolkan nuansa kemewahan.

Cincin Berlian Menawan koleksi MONDIAL

Kolaborasi Terbaru MONDIAL Hasilkan Artwork yang Terinspirasi dari Dreams

Selain koleksi perhiasan yang mewah, MONDIAL juga mempersembahkan kolaborasi terbaru dalam koleksi MONDIALDreams. #MONDIAL menghadirkan kolaborasi terbaru dengan seniman muda Indonesia, Naufal Abshar.

MONDIAL X Naufal Abshar menghasilkan artwork bergaya kontemporer yang terinspirasi dari Dreams yang merupakan salah satu koleksi dari MONDIAL. Lewat artwork yang unik dan artistik ini, kolaborasi ini punya messages yang ingin disampaikan bahwa setiap orang punya personal dreams yang berbeda untuk dicapai.

Karya Naufal memiliki nafas artistik dan modernitas yang mencerminkan anak muda yang punya mimpi, selaras dengan koleksi MONDIAL Dreams. Biru menjadi warna yang mendominasi di dalam artwork ini. Selain sebagai color identity dari brand MONDIAL, biru juga merupakan warna favorit dari Naufal Abshar.

Artwork unik ini diaplikasikan ke dalam bentuk merchandise yang nantinya bisa Anda peroleh dalam bentuk merchandise seperti scarf, coaster, pouch, dan tumbler dengan membeli koleksi MONDIAL Dreams (syarat dan ketentuan berlaku). Yuk, jangan lewatkan merchandise menarik dari MONDIAL x Naufal Abshar

MEC Ultimate Persembahan MONDIAL

Koleksi MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate dari MONDIAL merupakan berlian pertama di dunia dengan kualitas lebih baik daripada GIA Triple Excellent. Ini merupakan grade tertinggi dalam penilaian cut, polish, dan symmetry dari berlian yang diseleksi oleh laboratorium terkemuka di dunia, GIA.

Hanya ada satu-satunya di MONDIAL, MEC Ultimate tergolong sebagai Beyond Triple Excellent karena memiliki konsistensi kualitas 4Cs, serta telah melalui proses seleksi cek fisik yang sangat ketat berdasarkan 49 parameter. Berlian ini sangat langka, hanya 1% dari 4% keseluruhan berlian Triple Excellent di dunia yang bisa dijadikan produk MEC Ultimate.

Cincin dengan Tatahan Berlian Terbaik MONDIAL

Memiliki double sertifikasi Human Graded oleh GIA, MEC Ultimate dinilai berdasarkan kualitas 4Cs serta Technology Graded oleh Sarine Tech yang menilai berlian dari Light Performance- nya.

Dengan tagline ‘Love at First Light’, koleksi MEC Ultimate memiliki Matching Quality dengan Color: D–G & Clarity FL–VS2. Memiliki hearts & arrows pattern, serta tidak ada fluorescence . Karakteristik yang aman & selektif membuat berlian MEC Ultimate semakin istimewa dan eksklusif.

Kunjungi Butik MONDIAL Terdekat!

MONDIAL adalah destinasi utama untuk mencari koleksi high-end jewelry . MONDIAL mengusung konsep #ImDifferent, menghasilkan koleksi perhiasan berlian dengan fancy color, fancy shape, serta fancy construction sebagai salah satu ciri utamanya. Maka itu, perhiasan berlian MONDIAL sangat berbeda dengan merek perhiasan berlian lainnya

Kunjungi butik #MONDIAL yang menyuguhkan atmosfer kemewahan untuk setiap koleksi perhiasannya. Anda juga bisa melihat berbagai rekomendasi perhiasan termasuk cincin kawin berlian dari official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

More News

29/07/2024 Pesona Alam dalam Anting Emas Berlian yang Colorful, Mewarnai Daun Telinga Anda
 
27/07/2024 Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Liontin Emas Berhiaskan Berlian
 
25/07/2024 Model Anting Terbaru yang Sangat Different dari MONDIAL Bertema Hewan dan Bunga
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!