Cari Tahu Lebih Dalam tentang Gelang-Gelang Berlian & Tips Memilihnya

05/07/2023

Anda gemar menggunakan gelang-gelang berlian untuk menunjang gaya? Banyak orang menggunakan model gelang-gelang yang variatif dengan berbagai bahan material dan desain yang unik. Namun, apakah Anda sudah tahu sejumlah fakta tentang sejarah awal mula gelang?

Sebenarnya, gelang sudah ada sejak dahulu sebagai perhiasan yang tergolong paling tua. Gelang-gelang kekinian dengan berbagai model yang tersedia saat ini rupanya memiliki bentuk yang berbeda di zaman dahulu. Cari tahu lebih dalam tentang gelang di penjelasan berikut ya!

Fakta Unik tentang Awal Mula Gelang

Konon, gelang telah ada sejak dulu bahkan di zaman peradaban manusia terbentuk. Dari sejumlah sumber, gelang telah ditemukan pada zaman prasejarah. Namun, setiap negara memiliki sejarah penemuan gelang yang berbeda-beda.

Awalnya, bentuk gelang hanya berupa rangkaian manik-manik yang terbuat dari batu dan dapat difungsikan juga sebagai kalung. Gelang pertama kali ditemukan di wilayah Mesir Kuno pada tahun 5000 SM yang pada saat itu difungsikan untuk kepentingan spiritual. Gelang-gelang tersebut terbuat dari berbagai bahan seperti, tulang, batu dan kayu.

Seiring berjalannya waktu, mulai muncul perhiasan gelang yang terbuat dari emas. Gelang mulai berkembang ke seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Mulanya, gelang-gelang pada zaman kerajaan dulu hanya digunakan oleh keluarga raja, bangsawan dan kalangan elit saja. Semakin berjalannya waktu, suku-suku tradisional di Indonesia mulai memakai perhiasan gelang.

Itu dia penjelasan singkat tentang awal mula gelang. Supaya informasi semakin lengkap, Anda juga bisa menyimak beberapa tips dalam memilih gelang-gelang yang cocok untuk lengkapi penampilan berikut ini.

Tips Memilih Gelang-Gelang Kekinian

Ini dia sejumlah tips dalam memilih gelang-gelang emas dengan berlian yang perlu Anda ketahui.

Pilih kualitas material terbaik

Setiap membeli perhiasan termasuk gelang, perhatikan kualitas dari bahan materialnya. Gelang-gelang emas bertatahkan berlian dengan kualitas terbaik pastinya dapat memancarkan kilau yang timeless dan tahan lama.

Pilih model yang sesuai dengan ukuran pergelangan

Dalam memilih model gelang, Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran dan bentuk pergelangan tangan. Misalnya, apabila memiliki lengan yang cenderung besar, lebih baik pilih gelang dengan bentuk yang sedikit tebal. Sebaliknya, bila memiliki lengan yang kecil, Anda bisa memilih gelang dengan diameter yang lebih besar.

Sesuaikan model gelang dengan occasion

Selain menyesuaikan model gelang-gelang dengan outfit , Anda juga perlu tahu occasion yang tepat ketika mengenakannya. Misalnya ketika sedang di kantor, sebaiknya pilih gelang dengan ukuran kecil dan warna yang tidak terlalu mencolok. Berbeda halnya jika Anda akan datang ke acara pesta, maka Anda bisa gunakan model gelang-gelang mewah dengan warna yang mencolok.

Masih eksis hingga kini, model gelang-gelang semakin banyak variasinya. Salah satu yang bisa jadi referensi Anda untuk menambah perhiasan terbaru adalah koleksi gelang-gelang dari MONDIAL berikut.

Gelang Berlian Koleksi MONDIAL Dreams yang Memesona

MONDIAL Dreams adalah koleksi perhiasan berlian yang terinspirasi dari kemauan kuat dan kepercayaan diri seseorang untuk menaklukkan mimpi. Seperti berlian, untuk meraih mimpi dibutuhkan kerja keras dan perjalanan yang panjang agar menjadi yang terkuat serta berbeda dari yang lain.

Koleksi #MONDIALDreams memiliki berbagai sematan berlian mewah yang melambangkan setiap mimpi yang bisa dicapai. Kalau Anda ingin menambah koleksi gelang-gelang berlian yang cocok untuk sehari-hari, bisa memilih koleksi gelang dari MONDIAL Dreams berikut ini.

Salah satunya adalah gelang bertatahkan berlian bernuansa rose gold ini. Desainnya cantik dan elegan sempurna untuk mengelevasi gaya Anda di berbagai momen.

Gelang berlian terbaru dari MONDIAL Dreams

Anda juga bisa memilih model gelang lainnya yang tak kalah cantik, yakni gelang dengan butiran diamond pada bagian center -nya. Sempurna untuk membuat look makin menawan!

Model gelang mewah dari MONDIAL

Anda juga tak boleh melewatkan koleksi gelang berlian berikut ini. Gelang bernuansa rose gold dengan desain yang elegan ini sudah pasti sempurna untuk menghiasi pergelangan tangan Anda.

Koleksi gelang berlian yang stunning dari MONDIAL Dreams

Gelang-Gelang Emas dari Lini Frank Gold yang Stylish dan Menawan

Tak hanya gelang berlian, Anda juga bisa lengkapi penampilan dengan gelang-gelang emas dari Lini Frank Gold. Perhiasan emas dari lini Frank Gold adalah pilihan yang sempurna untuk para penggemar gold jewelry.

Lini Frank Gold adalah perhiasan emas dengan desain yang trendi, dibuat eksklusif menggunakan premium gold SNI dengan New Technology dari Italia. Lini Frank Gold juga dapat dipakai untuk pria maupun wanita, melambangkan individu yang optimis, ceria, berani, dan gemar memakai perhiasan untuk sehari-hari.

Ada berbagai perhiasan di lini Frank Gold, seperti Grande Collection , Geometric Collection , Sleek Twist Collection , dan Deer Charm Mirror Bracelet. Kalau Anda mencari koleksi gelang-gelang emas kekinian, bisa memilih dari Geometric Bangle Collection . Bangle ini punya 5 desain berbentuk geometris yang cocok digunakan sehari-hari. Hadir dengan desain stylish dalam tiga pilihan warna, yakni yellow gold, white gold, dan rose gold .

Salah satu yang bisa jadi pilihan ada gelang bentuk geometris yang cocok untuk stacking dengan bentuk gelang lainnya. Seperti pada bangle dengan bentuk segi delapan ini.

Model Gelang Emas  dari lini Frank Gold

Opsi lain, ada model gelang emas berbentuk segi lima yang memiliki yang tak kalah cantik dibanding gelang lainnya.

Koleksi Gelang Emas terbaru Frank Gold

Desain gelang emas bentuk lingkaran ini jadi pilihan tepat karena cocok dikombinasikan dengan berbagai perhiasan lainnya.

Desain Gelang Emas yang Stylish

Kalau Anda ingin desain yang unik, Anda bisa memilih gelang kekinian berbentuk segitiga berikut yang cocok untuk dipakai secara stacking .

Geometric Bangle kekinian di Lini Frank Gold

Temukan Gelang-Gelang Berlian dengan Pesona Tak Tertandingi di Butik MONDIAL

Berbagai pilihan gelang-gelang kekinian tadi bisa Anda temukan di butik MONDIAL. Di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK), MONDIAL mempersembahkan berbagai koleksi perhiasan untuk Anda, wanita yang gemar tampil #ImDifferent dalam mengekspresikan diri. #MONDIAL melambangkan wanita mapan dan profesional yang gemar tampil elegan, serta mengagumi perhiasan sebagai warisan turun temurun.

Butik #MONDIAL jadi destinasi utama para pencinta perhiasan untuk mencari koleksi high-end jewelry terlengkap dengan nuansa kemewahan tak tertandingi. Kunjungi butik MONDIAL untuk melihat secara langsung keindahan perhiasan mewah berkualitas. Anda juga tak boleh ketinggalan update koleksi perhiasan terbaru dari MONDIAL melalui official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial . Tampil mewah dan berkelas dengan perhiasan berlian MONDIAL karena #alliwantismondial!

More News

29/07/2024 Pesona Alam dalam Anting Emas Berlian yang Colorful, Mewarnai Daun Telinga Anda
 
27/07/2024 Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Liontin Emas Berhiaskan Berlian
 
25/07/2024 Model Anting Terbaru yang Sangat Different dari MONDIAL Bertema Hewan dan Bunga
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!