Cari Tahu Lebih Dalam tentang Gelang Berlian Berbeda & Tips Memilihnya

29/03/2023

Anda gemar mengoleksi gelang berlian berbeda untuk lengkapi penampilan? Perhiasan yang satu ini memang sering jadi andalan para wanita. Kini telah ada berbagai desain gelang berlian berbeda yang tersedia di pasaran. Namun, tahukah Anda tentang sejarah awal mula gelang sebagai perhiasan yang dikenakan untuk menunjang penampilan?

Bila dilihat dari sejarahnya, sebenarnya gelang sudah ada sejak dulu sebagai salah satu perhiasan yang tergolong paling tua. Ini dia informasi singkat tentang sejarah gelang yang menarik untuk Anda simak.

Sejarah Awal Mula Gelang

Gelang sebenarnya merupakan perhiasan yang telah ada sejak dahulu. Namun, awal mulanya gelang hanya hadir dalam wujud rangkaian manik-manik yang terbuat dari batu. Bahkan, gelang pertama kali ditemukan terbuat dari berbagai bahan seperti, tulang-belulang, batu, dan kayu di tahun 5000 SM.

Gelang pada awalnya ditemukan di wilayah Mesir Kuno, yang pada saat itu hanya dipakai untuk kepentingan spiritual. Selain itu, gelang emas juga ditemukan di peradaban lain yang lebih luas, seperti Babilonia, Persia, Romawi Kuno, Yunani Kuno, China Kuno dan juga India.

Seiring berjalannya waktu, gelang mulai berberkembang ke seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Mulai ditemukan dan dipakai di Indonesia pada masa Hindu-Buddha. Di peradaban Indonesia kuno, gelang menjadi lambang dari status sosial seseorang yang memakainya, terutama gelang berlian.

Di zaman kerajaan, gelang hanya digunakan oleh keluarga raja, golongan bangsawan dan kalangan elit saja. Seiring perkembangannya, gelang mulai umum dipakai sebagai perhiasan.

Itu dia sejarah singkat tentang gelang sebagai informasi yang menarik untuk disimak. Bicara mengenai gelang, Anda mungkin berencana membeli gelang berlian berbeda terbaru untuk menambah koleksi di jewelry box . Berikut ini beberapa tips yang patut disimak dalam memilih koleksi gelang berlian berbeda terbaik.

Tips Memilih Gelang Berlian Berbeda

1. Sesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan

Tips pertama adalah menyesuaikan gelang dengan ukuran pergelangan tangan Anda. Jika Anda memiliki ukuran pergelangan tangan yang kecil, gelang dengan diameter sedikit besar bisa jadi opsi yang tepat. Sementara itu, untuk pemilik lengan besar bisa memilih model gelang berlian berbeda dengan dimensi lebih tebal.

2. Pilih gelang yang nyaman

Bagi Anda yang mencari perhiasan untuk dikenakan sehari-hari, sisi kenyamanannya juga perlu diperhatikan. Jangan sampai menghambat Anda untuk melakukan berbagai aktivitas. Jika untuk acara pesta, Anda bisa lebih mengeksplor model gelang berlian berbeda yang menonjolkan keunikan style Anda.

3. Sesuaikan dengan occasion

Cara memilih desain gelang berlian berbeda tak juga harus memperhatikan bentuk dan modelnya yang kekinian, tapi juga harus menyesuaikan occasion . Ketika Anda berkegiatan sehari-hari, Anda bisa memilih gelang yang simple dan timeless . Tak harus terlihat mencolok, perhiasan yang dipakai harus menunjang penampilan.

4. Perhatikan kualitas berlian yang disematkan

Dari semua tips di atas, jangan lupa memperhatikan kualitas berlian yang disematkan pada berbagai model gelang berlian berbeda. Sebagai high quality jewelry brand, MONDIAL selalu jadi destinasi utama untuk berbagai koleksi perhiasan berlian berkualitas.

Nah, bagi Anda yang mencari koleksi gelang berlian berbeda dengan desain terbaru, Anda bisa memilih seri perhiasan dari #ISaidMONDIAL yang bertabur fancy diamond .  Rekomendasi gelang berlian berbeda dari koleksi I Said MONDIAL sempurna untuk membuat tampilan Anda lebih stand out .

Gelang Berlian Berbeda untuk Anda yang Gemar Tampil # ImDifferent

Koleksi #ISaidMONDIAL terinspirasi dari perasaan cinta spesial yang harus dinyatakan dengan cara yang spesial pula. Hadir dengan ragam perhiasan, khususnya engagement ring yang sempurna menemani perjalanan kasih dua insan untuk mengikat komitmen cinta.

I Said MONDIAL disempurnakan dengan fancy shape diamond berbentuk r ound, oval, pear, marquise, dan heart shape . Penggunaan fancy shape diamond yang ini berbeda-beda melambangkan berbagai perjalanan cinta yang unik untuk setiap pasangan dan layak dirayakan dengan istimewa melalui keindahan perhiasan I Said MONDIAL.

I Said MONDIAL hadir dengan koleksi cincin tunangan, earrings, pendant, dan gelang berlian berbeda bertabur fancy shape diamond . Jika Anda mencari rekomendasi gelang berlian berbeda dan cocok digunakan sehari-hari, bangle dari koleksi ini bisa jadi pilihan terbaik.

Bangle berlian menawan dengan sentuhan fancy diamond # MONDIAL membuat pergelangan tangan Anda tampil berkilau. Perpaduan berlian dengan white gold pada gelang memancarkan kesan elegan dan luxurious.

Tampil dengan desain ramping dan sophisticated , desain gelang berlian berbeda ini dilengkapi fancy diamond berbentuk lingkaran yang memancarkan kilau sempurna untuk tampil anggun dan berkelas!

Gelang Berlian Berbeda Bernuansa White Gold dalam I Said MONDIAL

#MONDIAL ditujukan untuk Anda para wanita modis yang gemar tampil #ImDifferent dalam mengekspresikan diri. Koleksi perhiasan yang sempurna menggambarkan wanita MONDIAL yang mengagumi keistimewaan perhiasan sebagai koleksi warisan turun temurun.

Tak hanya melalui koleksi I Said MONDIAL, Anda juga bisa tampil berbeda dengan gelang emas MONDIAL Frank Gold.

Tampil Unik dan Trendi dengan Bangle Lini Frank Gold dari MONDIAL

Saatnya tampil penuh pesona dengan perhiasan emas lini Frank Gold dari MONDIAL! Mengusung desain yang klasik sekaligus unik dan trendi khas Italia, koleksi ini dirancang eksklusif, dengan bahan premium menggunakan 18k gold SNI. Dibuat dengan New Technology dari Italia, perhiasan di seri ini cocok dipakai untuk pria maupun wanita. Melambangkan seseorang yang optimis, ceria, berani, dan gemar memakai perhiasan untuk melengkapi penampilan sehari-hari.

Seperti pada desain bangle berikut yang berbalut rose gold dengan aksen berbentuk lingkaran pada bagian tengahnya. Desain yang simple nan elegan, cocok untuk digunakan sehari-hari dalam menunjang style Anda.

Koleksi Gold Bangle Frank Gold dari MONDIAL

Selain itu, koleksi bangle di seri ini terdiri dari 5 desain berbeda yang bisa Anda pilih. Semua desain gelang tersebut hadir dengan warna rose gold dan elemen geometris yang berbeda-beda.

Temukan Koleksi Gelang Berlian Berbeda Favorit di Butik MONDIAL!

Soal perhiasan, Anda tak perlu ragu mempercayakannya pada MONDIAL! Di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) sebagai perusahaan perhiasan terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, MONDIAL menciptakan koleksi perhiasan yang mewah dan elegan dengan kualitas dan craftsmanship terbaik.

Sebagai jewelry brand ternama sejak 1979, MONDIAL selalu mengutamakan warisan makna dan keterampilan seniman dalam setiap hasil karyanya. Perhiasan #alliwantismondial dirancang untuk Anda para wanita berkelas yang gemar tampil # ImDifferent dalam mengekspresikan diri.

Kunjungi butik-butik MONDIAL terdekat untuk melihat langsung koleksi gelang berlian berbeda dan perhiasan mewah MONDIAL lainnya. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui official website MONDIAL dan follow official Instagram MONDIAL !

More News

01/04/2024 6 Tips Tampil Menawan Saat Lebaran Memakai Bracelet Elegan
 
31/03/2024 5 Fakta Anting Berlian sebagai Perhiasan Favorit Sepanjang Masa
 
29/03/2024 5 Model Bracelet Elegan untuk Momen Pernikahan Berkesan
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS