Cara Memilih Ukuran Cincin Wanita Elegan Sesuai Bentuk Jari

12/10/2023

Salah satu perhiasan yang wajib ada di koleksi setiap wanita adalah cincin. Cincin wanita memang kerap jadi andalan untuk mempercantik penampilan di setiap kesempatan, cocok untuk dipakai sehari-hari, acara formal, atau bahkan untuk ke kantor.

Nah, untuk mendapatkan cincin yang sempurna, Anda perlu menyesuaikan ukuran cincin wanita dengan bentuk jari Anda. Bentuk jari setiap orang berbeda-beda, maka dari itu, agar cincin yang dikenakan terlihat proporsional untuk menghiasi jari-jemari, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk memilih ukuran cincin wanita yang tepat dengan bentuk jari.

Tips Memilih Cincin Sesuai Bentuk dan Tipe Jari

Kecocokan ukuran cincin wanita di jari akan berbeda, sehingga Anda perlu memperhatikan pemilihan cincin yang tepat sesuai dengan bentuk jari. Simak informasi berikut ini!

1. Tipe jari panjang

Tipe jari yang panjang cocok dengan hampir semua jenis dan model cincin wanita.  Sehingga Anda, para pemilik tipe jari panjang tak perlu khawatir untuk mencari ukuran cincin wanita Indonesia yang cocok untuk bentuk jari Anda.

2. Tipe jari pendek

Jika Anda memiliki tipe jari yang pendek, tidak perlu khawatir untuk menemukan model dan rekomendasi ukuran cincin wanita yang tepat. Cincin emas bertatahkan berlian berbentuk oval, pear, atau marquise bisa menjadi pilihan yang tepat untuk yang memiliki tipe jari pendek karena mampu memberikan ilusi jari yang lebih panjang.

3. Tipe jari ramping

Salah satu tips dalam memilih ukuran cincin wanita Asia yang tepat untuk pemilik jari ramping yakni melihat dari ukuran berlian. Sebaiknya, Anda memilih cincin dengan berlian kecil sehingga bisa menciptakan ilusi jari yang lebih simetris. Selain itu, Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada cincin dengan ukuran band yang lebih tebal agar terlihat lebih proporsional untuk menghiasi jari-jemari.

4. Tipe jari besar

Untuk para pemilik tipe jari yang besar, bisa memilih ukuran cincin wanita Indonesia yang tebal. Cincin dengan tipe chunky atau tebal akan memberikan statement pada penampilan.

Nah, itulah sejumlah tips dalam memilih model dan rekomendasi ukuran cincin wanita yang sesuai dengan bentuk jari Anda. Bicara soal cincin, Anda tak boleh melewatkan koleksi cincin wanita terbaru dari MONDIAL yang spesial untuk memperingati anniversary MONDIAL ke-44 tahun di bulan September lalu. Simak rekomendasinya di sini!

Cincin Wanita Elegan dari Koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra

Memperingati ulang tahun MONDIAL yang ke-44, #MONDIAL menghadirkan koleksi perhiasan kolaboratif yang dirancang oleh para ahli, yakni MONDIAL Precious x Nicholas Saputra.

Koleksi perhiasan eksklusif nan mewah ini menghadirkan berbagai desain perhiasan berlian dan batu mulia yang disulap menjadi sebuah karya seni yang tak lekang oleh waktu. MONDIAL Precious x Nicholas Saputra merupakan cerminan dari apresiasi Nicholas Saputra yang mendalam terhadap precious stone , dengan kecintaan khususnya pada safir dan rubi.

Ketertarikan Nicholas Saputra terhadap precious stone bermula saat kunjungannya ke Sri Lanka sebagai pulau permata. Seiring berjalannya waktu, ketertarikannya terhadap precious stone ini jadi sebuah hobi tersendiri untuk mengoleksi beragam batu mulia dari negara yang ia kunjungi .

Rancangan perhiasan kolaboratif di koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra ini mengusung konsep " Simple Geometry ". Ini merupakan sebuah filosofi desain yang bertujuan untuk menciptakan keanggunan melalui kesederhanaan bentuk. Desain perhiasan menggunakan bentuk-bentuk geometri seperti segitiga, kotak, dan lingkaran sebagai dasar pola yang rumit. Inti dari konsep ini yakni menciptakan perhiasan yang versatile , glamor sekaligus subtle dari bentuk-bentuk yang simple .

Koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra terdiri dari berbagai rangkaian perhiasan berdesain mewah nan elegan. Salah satunya adalah koleksi #MONDIAL Precious Lavesa, sebagai koleksi perhiasan berlian yang memancarkan keagungan dan keindahan batu Safir berbentuk cushion yang megah, sebagai birthstone MONDIAL.

Koleksi MONDIAL Precious Lavesa melambangkan keindahan, keanggunan, dan komitmen. Desain perhiasannya dilengkapi dengan berlian dengan potongan princess, square, dan cushion shape yang begitu mewah dan magnificent . Salah satu yang tak boleh Anda lewatkan yakni cincin berlian bertatahkan precious stone sapphire : MONDIAL Precious Lavesa Ladies Ring.

Desain cincin yang unique dan magnificent ini memiliki bentuk twist yang elegan untuk menghiasi jari Anda. Dilengkapi dengan tatahan GRS certified cushion shaped Ceylon Royal blue sapphire dan 17 butir F VVS diamonds round and princess shape.

Cincin Bertatahkan Berlian dan Safir Biru dari MONDIAL	Precious Lavesa

Cincin Bertatahkan Berlian dan Safir Biru dari MONDIAL Precious Lavesa

Selain cincin, ada pula koleksi perhiasan lainnya dari koleksi ini: MONDIAL Precious Lavesa Necklace, MONDIAL Precious Lavesa Earrings, MONDIAL Precious Lavesa Bangle dengan tatahan berlian dan safir biru yang menawan.

Necklace Terbaru dengan Berlian dan Safir MONDIAL Precious

Necklace Terbaru dengan Berlian dan Safir MONDIAL Precious

Koleksi Berlian MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate dengan Kemewahan Tak Tertandingi

MONDIAL sebagai brand perhiasan mewah ternama sejak 1979 menghadirkan berbagai koleksi perhiasan unggulan. Di bawah Central Mega Kencana, #MONDIAL hadir dengan konsep #ImDifferent melalui koleksi perhiasan berlian unggulannya yakni MEC Ultimate atau MONDIAL Excellent Cut Ultimate. Produk unggulan berlian MONDIAL ini merupakan berlian pertama di dunia dengan kualitas lebih daripada GIA Triple Excellent yang dipilih berdasarkan 49 kriteria.

MONDIAL Excellent Cut Ultimate merupakan berlian persembahan MONDIAL yang diseleksi ketat dengan berdasarkan 49 kriteria yang semakin menambah keindahan dan kelangkaan sebuah berlian. Tak hanya dengan prinsip triple excellent cut GIA, setiap berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate juga dinilai berdasarkan warna dan kejernihan, inklusi serta karakteristik dalam jumlah minimal.

Perhiasan Berlian MEC Ultimate, MONDIAL

Perhiasan Berlian MEC Ultimate, MONDIAL

Dengan kualitas beyond triple excellent dan pengecekan fisik yang ketat, berlian MEC Ultimate tergolong langka karena hanya 1% dari keseluruhan 4% berlian triple excellent. Tak hanya itu, MEC Ultimate dilengkapi dengan double certification ; yakni Human Graded (4C oleh GIA) dan Technology Graded (Light Performance-Ultimate oleh Sarine Technologies ).

Selain itu, berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate dilengkapi dengan sertifikasi dari Sarine Technologies yang memberi penilaian pantulan cahaya berlian atau light performance. Ini membuktikan bahwa berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate memiliki light performance yang sangat baik sehingga menjadikannya perhiasan berlian berkualitas tinggi dan paling berkilau.

Cari Ukuran Cincin Wanita Terbaik yang Cocok untuk Jari Anda? Temukan di Butik MONDIAL!

Kalau Anda mencari koleksi perhiasan untuk berbagai kebutuhan, MONDIAL adalah destinasi yang tepat! Butik #MONDIAL menyediakan berbagai jenis perhiasan mewah dengan kualitas, desain, dan craftsmanship terbaik untuk menyempurnakan penampilan setiap saat!

Hadir dengan konsep #ImDifferent, #MONDIAL menghadirkan perhiasan dengan fancy color, fancy shape, serta fancy construction sebagai salah satu ciri utama dari MONDIAL sehingga menjadikannya sangat berbeda dari yang lain.

Perhiasan #MONDIAL ditujukan untuk Anda, para wanita yang gemar tampil elegan dan berkelas, dalam mengekspresikan diri. MONDIAL adalah pilihan tepat bagi Anda yang gemar menjadikan perhiasan sebagai warisan turun temurun. Merepresentasikan wanita #MONDIAL yang mapan dan profesional, serta bangga menjadi bagian dari kaum wanita yang bermartabat.

Kunjungi butik-butik #MONDIAL dan temukan perhiasan favorit Anda! Jangan ketinggalan kolaborasi terbaru #MONDIALPrecious x Nicholas Saputra yang spesial dipersembahkan khusus 44th anniversary MONDIAL. Anda juga bisa mengecek update perhiasan terbaru di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

More News

29/07/2024 Pesona Alam dalam Anting Emas Berlian yang Colorful, Mewarnai Daun Telinga Anda
 
27/07/2024 Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Liontin Emas Berhiaskan Berlian
 
25/07/2024 Model Anting Terbaru yang Sangat Different dari MONDIAL Bertema Hewan dan Bunga
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!