Bingung Pilih Cincin Tunangan Berlian? Inilah Carat yang Direkomendasikan Jewelry Stores

27/03/2024

Memilih cincin tunangan adalah langkah penting dalam perjalanan menuju jenjang pernikahan. Salah satu pertimbangan utama yang perlu Anda perhatikan adalah carat dari berlian yang tersemat dalam cincin tunangan. Karena itu, berikut penjelasan mengenai carat berlian dan carat kadar berapa yang direkomendasikan oleh jewelry stores untuk cincin tunangan Anda.

Berbagai Jenis Carat Berlian yang Direkomendasikan Jewelry Stores

1. 10-0.40 carat

Meskipun berlian bulat dalam kisaran ini berukuran di bawah 5 mm, berlian tersebut tetap bisa sangat berkilau. Berlian yang kecil dengan berat 0.10 carat menghasilkan cincin yang indah, sederhana, dan bersahaja. Untuk gaya minimalis, mungkin ini yang pilihan sempurna yang Anda cari. Namun, berlian yang sedikit lebih besar bisa menjadi pilihan elegan untuk cincin pertunangan.

2. 0.50 carat

Berlian 0.50 carat adalah salah satu pilihan populer untuk cincin pertunangan menurut rekomendasi jewelry stores. Pada bobot carat ini, cincin model solitaire akan menonjol, meskipun pengaturan halo masih bagus untuk kilauan tambahan pada cincin tunangan.

3. 1.00 carat

Berlian 1.00 carat merupakan berat carat yang paling populer menurut jewelry stores . Anda bisa mendapatkan desain cincin tunangan dengan bentuk yang mewah dengan berlian 1.00 carat .

4. 2.00–5.00 carat

Jika Anda mencari sesuatu yang besar dan mencolok, berlian 2.00–5.00 carat bisa jadi pilihan ideal untuk Anda. Dengan carat ini, berlian bulat berdiameter sedikit di atas 8 mm. Sudah pasti menonjol di jemari.

Bicara soal cincin berlian, MONDIAL adalah gerai perhiasan yang menawarkan berbagai koleksi cincin tunangan model terbaru bertatahkan berlian terbaik. Cincin tunangan dari MONDIAL menghadirkan beragam cincin tunangan mewah dengan tatahan berlian yang menawan. Salah satunya koleksi cincin tunangan berikut dari I Said MONDIAL. Hadir dengan desain yang mewah nan elegan, sempurna jadi pilihan untuk melengkapi momen istimewa Anda dan pasangan!

Cincin Tunangan dengan Berlian Mewah dari MONDIAL
Cincin Tunangan dengan Berlian Mewah dari MONDIAL

Tak hanya dengan cincin tunangan berlian , MONDIAL juga menghadirkan perhiasan berlian terbaik dengan pilihan carat yang beragam dan dengan desain yang cantik. Salah satunya ada pada koleksi MONDIAL Precious.

Koleksi #MONDIALPrecious dengan Keindahan Precious Stone dalam Bentuk Geometri

MONDIAL mempersembahkan MONDIAL Precious yang merupakan koleksi kolaborasi bersama dengan Nicholas Saputra. Perhiasan berlian berpadu precious stone yang cantik dan menawan dari koleksi MONDIAL Precious ini memadukan kemewahan kilau berlian dengan keindahan precious stones safir dan ruby.

Koleksi MONDIAL Precious mengangkat desain memperlihatkan keindahan precious stones yang paling berharga, yaitu sapphire dan ruby . Tatahan berlian dan precious stones disulap menjadi sebuah karya seni yang tak lekang oleh waktu dalam filosofi desain Simple Geometry. Precious stones dan berlian pada koleksi ini berpadu dalam tiga bentuk dasar geometri yakni segitiga, lingkaran, persegi.

Salah satu yang bisa jadi pilihan yakni necklace dengan GRS certified cushion shaped ceylon blue sapphire 3.210 carat yang diberi sematan 64 butir VVS round, princess & triangle shapes diamonds. Sempurna mendukung penampilan Anda saat acara pesta ataupun di momen istimewa!

Perhiasan dengan Precious Stone di Koleksi MONDIAL Precious
Perhiasan dengan Precious Stone di Koleksi MONDIAL Precious

Kalau mencari rekomendasi gelang, bracelet ini sempurna jadi andalan. Koleksi gelang dengan berlian dan precious stone ini dipercantik dengan tatahan 12 butir ruby dalam potongan round & princess shape . Gelang ini juga dilengkapi dengan 13 butir blue sapphire dan kemewahan 11 berlian F VVS dalam potongan round dan princess shape.

Tatahan Precious Stone Menawan pada MONDIAL Precious
Tatahan Precious Stone Menawan pada MONDIAL Precious

Anda juga bisa melirik koleksi anting-anting MONDIAL Precious Enchante Earrings. Desain anting-anting bertatahkan berlian ini diberi sematan round ruby yang semakin menambah pesonanya!

Koleksi Perhiasan Berlian dan Precious Stone Rancangan Nicholas Saputra dan MONDIAL
Koleksi Perhiasan Berlian dan Precious Stone Rancangan Nicholas Saputra dan MONDIAL

Semua koleksi di atas bisa Anda lihat langsung di jewelry stores terbaik butik-butik MONDIAL. Tak hanya itu, Anda pun bisa memilih koleksi perhiasan branded diamond MONDIAL. MONDIAL sebagai House of Brands memiliki perhiasan dari designer collections dan Branded Diamonds seperti MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate , Light of MONDIAL, Brilliant Rose , dan FireMark , serta mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl.

Seleksi Ketat pada Berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate

MONDIAL sebagai House of Brands mempersembahkan berbagai koleksi perhiasan berlian berkualitas tinggi. Salah satunya berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate dipilih berdasarkan 49 kriteria, sebagai simbol keaslian sejati yang sempurna, indah, dan langka.

Untuk memperoleh berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate, MONDIAL menerapkan proses seleksi ketat berdasarkan 49 kriteria. Proses seleksi tersebut semakin menambah keindahan dan kelangkaan setiap berlian. Tidak hanya berdasarkan prinsip triple excellent cut GIA, berlian ini juga diseleksi berdasarkan penilaian warna dan kejernihan, inklusi, serta karakteristik dalam jumlah minimal.

Terdapat dua proses dalam seleksinya, yakni eksplisit atau proses seleksi ketat, terdiri dari lebih daripada Triple Excellent GIA, inskripsi laser MEC dan GIA, matching quality, dan border weight. Selain itu berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate juga telah melewati seleksi implisit atau pemeriksaan fisik, yang terdiri dari warna dan kejernihan terbaik, tidak ada culet yang pecah, inklusi yang terseleksi, dan karakteristik luar yang terseleksi.

Selain itu, MONDIAL Excellent Cut Ultimate juga dilengkapi dengan sertifikasi tambahan dari Sarine Technologies, yang memberi penilaian pantulan cahaya berlian atau light performance. Hal ini membuktikan bahwa berlian MONDIAL Excellent Cut Ultimate memiliki light performance yang sangat baik sehingga menjadikannya perhiasan berlian berkualitas tinggi dan paling berkilau.

MONDIAL MEC Ultimate dengan Seleksi Ketat dari MONDIAL
MONDIAL MEC Ultimate dengan Seleksi Ketat dari MONDIAL

Butik MONDIAL Hadir dengan Konsep Atmosfer Kemewahan untuk Koleksi Perhiasan Berlian Berkualitas Tinggi

Tak perlu bingung mencari rekomendasi jewelry stores terbaik , butik MONDIAL jadi destinasi utama para penggemar perhiasan berkualitas tinggi yang mencintai kemewahan. MONDIAL hadir dengan konsep #ImDifferent, dengan desain perhiasan begitu unik dan berbeda menggunakan berlian dengan fancy color, fancy shape, dan fancy construction terbaik. Ini menjadi ciri utama dari MONDIAL yang menjadikannya berbeda dari brand perhiasan berlian lainnya.

#MONDIAL ditujukan untuk setiap wanita yang gemar tampil beda dalam mengekspresikan diri. MONDIAL juga sebagai lambang wanita mapan dan profesional, serta mengagumi perhiasan sebagai koleksi warisan turun temurun.

Penasaran ingin melihat keindahan koleksi  berlian dengan precious stone terbaru di koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra? Atau Anda ingin melihat koleksi perhiasan branded diamond MONDIAL lainnya? Segera kunjungi butik MONDIAL sebagai destinasi utama high quality jewelry brand dengan atmosfer kemewahan yang tak tertandingi! Anda juga bisa ikuti update perhiasan mewah dengan desain khas #ImDifferent MONDIAL melalui official website MONDIAL dan follow Instagram @MONDIAL !

#MONDIAL #ImDifferent #MONDIALPrecious

More News

30/04/2024 Model Gelang Bangles yang Cocok untuk Outfit Liburan
 
29/04/2024 5 Kriteria Mengukur Clarity Berlian pada Cincin Pernikahan Mewah
 
28/04/2024 Kenali 4 Jenis Wedding Band untuk Cincin Nikah Berlian
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS