Berapa Karat Emas yang Ideal untuk Cincin Pernikahan?

15/03/2024

Saat memilih cincin pernikahan , banyak yang perlu dipertimbangkan seperti material jenis logam, desain cincin, bentuk potongan permata atau berlian yang diinginkan, dan sebagainya. Ketika membeli cincin pernikahan, tentu yang umum dan ideal jadi pilihan oleh banyak pasangan adalah cincin berbahan dasar emas dengan berlian.

Dengan bermacam-macam kualitas, perhiasan emas pun juga terdiri dari jenis karat yang berbeda. Untuk rekomendasi cincin pernikahan, berapa kadar karat emas yang paling ideal agar tampilan cincin di hari pernikahan lebih sempurna? Simak penjelasannya berikut ini.

Karat Emas Ideal untuk Cincin Pernikahan

Bicara soal rekomendasi cincin pernikahan anda dan pasangan tentunya ingin cincin yang terbaik dan berkualitas untuk dipakai seumur hidup. Untuk cincin pernikahan, umumnya disarankan memilih emas dengan kadar 18 karat. Dalam perhiasan emas 18 karat, jika dinyatakan dalam persentase, 18 karat sama dengan 75% emas. 25% materi lainnya biasanya terdiri dari logam lain seperti tembaga, nikel, dan sebagainya.

Emas dengan kadar 18 karat umumnya digunakan untuk membuat perhiasan seperti cincin pernikahan. Pasalnya emas 18K memiliki lebih banyak kadar emas dan memiliki segudang keunggulan. Salah satu keunggulan dari emas 18K adalah sifatnya yang hipoalergenik, sehingga kecil kemungkinan munculnya reaksi alergi pada kulit yang sensitif terhadap logam lain.

Selain itu, emas 18 karat juga memiliki struktur yang lebih kokoh untuk dijadikan sebagai perhiasan bila dibanding emas kadar 24 karat. Terlebih model cincin pernikahan yang dipasangi dengan tatahan batu permata atau berlian, emas 18K sangat ideal karena lebih kokoh sehingga dapat memastikan batu permata tetap terpasang dengan kuat. Emas 18K adalah pilihan sempurna untuk Anda kenakan setiap hari, terutama untuk cincin pernikahan.

Emas 18 karat adalah opsi yang tepat untuk perhiasan, terutama cincin pernikahan. Bicara soal koleksi cincin pernikahan, MONDIAL hadir sebagai gerai perhiasan dengan ragam koleksi perhiasan emas dengan tatahan berlian yang berkualitas dan cantik, termasuk pada koleksi cincin pernikahan MONDIAL. Anda ingin dapatkan cincin pernikahan terbaik? MONDIAL menawarkan beragam cincin nikah dengan emas terbaik dan bertatahkan berlian berkualitas tinggi.

Anda bisa memilih rekomendasi cincin pernikahan MONDIAL bertajuk Moira sebagai opsi terbaik. Hadir dengan desain solitaire , cincin ini dipercantik dengan tatahan berlian berpotongan round F VVS. Tampilannya berbalut rose gold dengan desain yang sophisticated dengan memperlihatkan inisial ‘M’ dari sisi samping. Sempurna sebagai teman perjalanan Anda dan pasangan sebagai simbol ikatan cinta yang abadi.

Rekomendasi Cincin Pernikahan dengan Tatahan Berlian MONDIAL

Selain koleksi cincin pernikahan terbaru, MONDIAL juga hadir dengan koleksi perhiasan yang juga tak boleh dilewatkan. Dengan perhiasan bertabur berlian yang mewah, MONDIAL menghadirkan koleksi perhiasan cantik yang memadukan kemewahan berlian dengan keindahan precious stone.

Paduan Kemewahan Berlian dan Precious Stone di Koleksi MONDIAL Precious

#MONDIALPrecious adalah koleksi perhiasan berlian hasil kolaborasi antara para ahli MONDIAL dengan Nicholas Saputra. Perhiasan berlian dalam koleksi ini mengangkat desain yang memperlihatkan keindahan precious stones sapphire dan ruby , bersama dengan berlian yang disulap menjadi sebuah karya seni yang tak lekang oleh waktu.

Nicholas Saputra menggunakan filosofi desain “Simple Geometry” untuk koleksi perhiasan MONDIAL Precious. Precious stones dan berlian dalam koleksi ini tersemat cantik dalam tiga bentuk dasar yakni segitiga, lingkaran, dan persegi. Salah satu opsi yang bisa jadi pilihan di koleksi ini yakni MONDIAL Precious Lavesa. Ada koleksi anting-anting berlian dengan precious stone yang dilengkapi dengan tatahan GRS certified cushion shaped ceylon royal blue sapphire , 38 butir F VVS diamonds round dan princess shape yang tampil super stunning!

Anting-anting Berlian dengan Precious Stone dari MONDIAL Precious Lavesa

Ada pula koleksi necklace yang bisa jadi pilihan dengan tatahan certified cushion shaped ceylon blue sapphire 3.210 carat yang diberi sematan 64 butir VVS round, princess, & triangle shape diamonds. Sangat mewah untuk mendukung penampilan Anda saat acara pesta ataupun di momen pernikahan!

Necklace Berlian dan Precious Stone MONDIAL Precious Lavesa

Tak hanya dengan koleksi perhiasan berlian bertabur precious stone dari koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra terbaru, Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada salah satu koleksi perhiasan branded diamonds MONDIAL yakni Brilliant Rose.

MONDIAL Brilliant Rose dengan Pantulan Cahaya Maksimal

Luxury jewelry brand #MONDIAL sebagai House of Brands mempersembahkan koleksi perhiasan berlian unggulan dalam tajuk Brilliant Rose. Koleksi Brilliant Rose terdiri dari perhiasan berlian yang dimodifikasi dengan irisan 66 facets , 8 facets lebih banyak dari berlian biasa sehingga memiliki warna berlian yang terlihat lebih putih dari warna asli (1 tingkat lebih tinggi).

Tak hanya dari irisan facet -nya yang menawan, desain perhiasan Brilliant Rose dirancang eksklusif dalam bentuk rosette . Sentuhan khas bunga mawar yang menjadi trademark dari berlian Brilliant Rose. Ditambah dengan signature batu ruby yang menambah rona kemewahan dengan warna merahnya yang jadi ciri khas sehingga kilau dan warnanya lebih bersinar dan terpancar jelas. Jadi pilihan terbaik untuk membuat keseluruhan look makin sempurna, elegan, dan berkelas!

Perhiasan dengan Detail Rosette di Koleksi Brilliant Rose

Selain Brilliant Rose, MONDIAL memiliki beragam perhiasan dari designer collections dan Branded Diamonds, seperti Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate, Light of Mondial, Brilliant Rose, FireMark, dan De Beers Forevermark, serta mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl.

Temukan Koleksi Cincin Pernikahan Terbaik di Butik MONDIAL!

MONDIAL jadi pilihan terbaik Anda yang mencari berbagai kebutuhan perhiasan berkualitas tinggi seperti untuk cincin pernikahan. Pilih koleksi cincin pernikahan terbaik dengan kualitas yang tak tertandingi di butik MONDIAL!

Anda juga bisa sekaligus melihat keindahan koleksi perhiasan berlian dengan precious stone terbaru koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra serta koleksi perhiasan bertabur berlian MONDIAL lainnya.

Kunjungi butik MONDIAL sebagai destinasi utama high quality jewelry brand dengan atmosfer kemewahan yang tak tertandingi! MONDIAL hadir dengan konsep #ImDifferent, dengan desain perhiasan begitu unik dan berbeda menggunakan berlian dengan fancy color, fancy shape, dan fancy construction terbaik. Ini menjadi ciri utama dari MONDIAL yang menjadikannya berbeda dari brand perhiasan berlian lainnya.

#MONDIAL ditujukan untuk setiap wanita yang gemar tampil beda dalam mengekspresikan diri. MONDIAL juga sebagai lambang wanita mapan dan profesional, serta mengagumi perhiasan sebagai koleksi warisan turun temurun. Eksplorasi ragam perhiasan mewah dengan desain khas #ImDifferent MONDIAL melalui official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

#MONDIAL

#ImDifferent

#MONDIALPrecious

More News

30/04/2024 Model Gelang Bangles yang Cocok untuk Outfit Liburan
 
29/04/2024 5 Kriteria Mengukur Clarity Berlian pada Cincin Pernikahan Mewah
 
28/04/2024 Kenali 4 Jenis Wedding Band untuk Cincin Nikah Berlian
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS