Alasan Cincin Kawin Emas Bertatahkan Berlian Disematkan di Jari Manis

03/02/2023

Cincin kawin emas bertatahkan berlian memancarkan keindahan yang abadi pada jari-jemari. Namun, tahukah Anda bahwa cincin kawin yang disematkan pada jari manis memiliki makna tersendiri?

Dalam prosesi pernikahan, ada sesi tukar cincin yang dilakukan kedua mempelai dengan saling memasangkan cincin di jari manis. Dipilihnya jari manis untuk disematkan berbagai model cincin kawin berlian mewah rupanya bukanlah tanpa alasan.

Mungkin beberapa di antara Anda pernah bertanya-tanya mengapa pengantin pria dan wanita selalu memakai cincin kawin emas bertatahkan berlian di jari manis. Hal tersebut ternyata bukan asal dilakukan, tetapi ada tujuan dan makna tertentu. Lalu, seperti apa makna di balik penggunaan cincin kawin emas bertatahkan berlian di jari manis?

1. Dipercaya memberi simbol kedekatan hati

Menurut sejarah, penggunaan cincin kawin di jari manis telah ada sejak zaman dahulu kala. Pemilihan jari manis ini memiliki simbol tersendiri. Konon, jari manis sebelah kiri memiliki pembuluh darah yang mengalir langsung menuju jantung. Simbol inilah yang membuat pengantin di negara barat menggunakan cincin pernikahan di jari manis sebelah kiri, melambangkan cinta yang selalu dekat di hati. Bahkan orang Romawi kuno menyebutnya vena amoris , atau vein of love.

2. Lebih awet dan tidak mudah lepas

Penggunaan jari manis dalam aktivitas sehari-hari tidak seaktif dan sesering jari lainnya. Inilah yang menjadikan penggunaan cincin kawin biasanya dikenakan pada jari manis. Hal ini bertujuan agar cincin kawin lebih awet dan tidak mudah rusak atau lepas.

Selain itu, ukuran jari manis sangat pas untuk sebuah cincin kawin yang dikenakan setiap saat. Hal tersebut juga memungkinkan Anda mengisi jari-jemari lainnya dengan koleksi cincin fashion favorit.

3. Lambang pernikahan atas dasar cinta yang kuat

Sebagian besar orang menggunakan tangan kanannya untuk melakukan berbagai aktivitas. Hal ini menunjukkan bahwa tangan kanan lebih dominan dan kuat. Cincin kawin emas bertabur berlian yang dikenakan di jari manis tangan kanan melambangkan kekuatan cinta.

Berdasarkan hal itulah mengapa di Indonesia banyak yang menggunakan cincin kawin di jari manis tangan kanan, sebagai lambang pernikahan yang didasarkan atas cinta yang kuat, kokoh, dan abadi.

Itu dia beberapa makna penggunaan cincin kawin pada jari manis yang selama ini telah umum digunakan. Rupanya, hal tersebut memiliki makna yang mendalam untuk memperkuat hubungan asmara.

Bagi Anda yang hendak melangsungkan lamaran dahulu sebelum menikah, maka cincin tunangan berlian I Said MONDIAL Collection yang eksklusif adalah pilihan terbaik! Terutama bagi Anda para pembaca pria yang hendak melamar kekasih, jadikan momen ini sebagai waktu yang tepat untuk menyatakan cinta dan menunjukkan komitmen hubungan.

#ISaidMONDIAL, Koleksi Bertabur Fancy Shape Diamonds yang Mengagumkan

#MONDIAL merilis koleksi perhiasan dengan tajuk #ISaidMONDIAL. Sebuah lini perhiasan eksklusif dengan engagement ring dalam desain unik dan berbeda dari cincin tunangan lainnya. Koleksi ini terinspirasi dari perasaan cinta spesial yang harus diungkapkan dengan cara yang spesial pula.

Koleksi ini semakin spesial dengan desain #ImDifferent bertabur butiran Fancy Diamond. Berlian berpotongan round, oval, pear, marquise , dan heart shape disematkan pada perhiasan seri ini menciptakan keunikan tersendiri. Penggunaan fancy shape diamonds yang berbeda-beda melambangkan berbagai perjalanan cinta yang unik dan spesial dan layak dirayakan dengan cara yang istimewa.

MONDIAL juga memberi sentuhan inovasi pada koleksi I Said MONDIAL terbarunya kali ini. Dengan kehadiran bangle, earrings, dan pendant bertatahkan berlian, koleksi ini kian spesial sebagai hadiah yang istimewa untuk kekasih. Hadir pula dengan dua desain terbaru, yakni dengan center diamond berbentuk oval dan marquise yang membuat tampilannya makin extraordinary .

Keindahan Engagement Ring I Said MONDIAL

Ini adalah salah satu koleksi engagement ring #ISaidMONDIAL yang bisa dijadikan sebagai inspirasi cincin kawin emas bertabur berlian pilihan Anda. Cincin dengan nuansa white gold dan imbuhan berlian berbentuk oval sempurna untuk memberi sentuhan elegan. Sematan oval shape diamond dan butiran berlian kecil lainnya yang disusun sejajar memberi definisi kemewahan pada jari jemari Anda.

Cincin Kawin Emas dengan Berlian Fancy I Said MONDIAL

Bagi penggemar yellow gold, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada cincin tunangan berikut. Perpaduan antara gold dan sematan berlian marquise menampilkan pesona cincin yang bersahaja, klasik, dan penuh statement .

Bagi Anda yang menyukai potongan berlian round shape , cincin ini layak jadi pilihan sekaligus inspirasi cincin kawin emas bertabur berlian. Kilauan diamond berpotongan round yang sempurna membuat keindahan cincin ini tak lekang oleh waktu.

Cincin dengan sematan heart shape diamond juga layak Anda jadikan inspirasi cincin kawin emas dengan berlian terbaik. Desainnya yang begitu sophisticated berciri khas #ImDifferent menampilkan nuansa romantis dengan bentuk berlian berpotongan hati.

Siapa saja yang melihat pear shape diamond tentu akan terpana dengan keindahannya, termasuk pada salah satu koleksi cincin I Said MONDIAL berikut. Layak dijadikan inspirasi cincin kawin berlian mewah , cincin ini memberi kesan romantis yang sarat kemewahan. Dibalut white gold dan imbuhan pear shape diamond -nya yang karismatik, cincin ini melingkar sempurna di jari manis Anda!

Ingin melihat rekomendasi cincin kawin berlian mewah lainnya atau cincin tunangan di koleksi I Said MONDIAL? Temukan berbagai perhiasan bertabur berlian pilihan Anda dan pasangan di butik MONDIAL yang tersebar di seluruh Indonesia!

Butik #MONDIAL, sebagai rumah perhiasan, termasuk brand cincin kawin berlian mewah menyuguhkan atmosfer yang magnificent untuk berbagai koleksi perhiasan berlian eksklusif. Jangan sampai ketinggalan update koleksi #alliwantismondial terbaru dengan mengunjungi website MONDIAL dan follow official Instagram MONDIAL . Ciptakan momen istimewa ‘I Said MONDIAL’ versi Anda dan pasangan yang penuh cinta!

More News

20/09/2024 Apa Makna Simbolis dari Pemberian Mahar Pernikahan ke Pasangan?
 
18/09/2024 Fakta Unik Cincin Nikah Two Tone Berhiaskan Berlian, Pas Buat yang Suka Tampil Beda
 
17/09/2024 4 Desain Cincin Tunangan yang Selalu Jadi Tren dari Tahun ke Tahun
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!