6 Fun Facts Seputar Berlian pada Cincin yang Jarang Diketahui

16/03/2024

Bagi pencinta perhiasan, sematan berlian yang ada di dalamnya menjadi salah satu pilihan populer yang selalu jadi andalan untuk meningkatkan penampilan. Cincin dengan sematan berlian adalah perhiasan populer yang dapat dikenakan hampir di berbagai jenis momen dan occasion .

Tahukah Anda bahwa di balik kemewahan dan nuansa elegan dari berlian, ada beberapa fakta yang mungkin belum diketahui oleh sebagian besar orang? Berikut 6 fakta menarik seputar berlian jika Anda tertarik untuk memiliki perhiasan, seperti cincin berlian.

Fakta tentang Berlian pada Cincin :

1. Berlian adalah substansi mineral paling keras di Bumi

Berlian dianggap sebagai salah satu bahan alami paling keras yang ada di Bumi. Menurut penelitian, berlian 58 kali lebih keras dari apa pun yang Anda temukan di alam. Oleh karena itu, satu-satunya benda atau peralatan yang dapat menembus berlian adalah berlian lainnya.

2. Satu-satunya zat yang bisa menggores berlian adalah berlian juga

Karena statusnya sebagai mineral terkeras di bumi, maka zat yang bisa merusak atau menggores berlian adalah sesama berlian juga.

3. Cara menghasilkan berlian tidak selalu ditambang

Saat ini, kebanyakan berlian yang beredar di pasaran adalah hasil tambang di bawah tanah atau bawah laut dengan menggunakan mesin berat dan peralatan berteknologi tinggi. Namun, sebelum berlian ditambang di bawah permukaan bumi, berlian ditemukan oleh para penambang di sepanjang atau di dasar sungai. Kegiatan penambangan seperti ini dikenal dengan sebutan penambangan aluvial.

4. Warna berlian tidak selalu putih

Tahukah Anda bahwa tidak semua berlian colourless? Anda akan menemukan berbagai berlian yang tergolong sebagai fancy colored diamonds, yang hadir dalam berbagai warna seperti merah, biru, merah muda, kuning, coklat, hitam, oranye, dan hijau.

5. Proses pemotongan dan pemolesan berlian dapat mengurangi beratnya hingga 50%

Supaya berlian dapat mencapai potensi maksimalnya, berlian tersebut harus menjalani proses pemotongan dan pemolesan. Selama proses itu, berlian akan kehilangan rata-rata hingga 50% berat aslinya. Berlian yang dipotong dengan proporsi dan simetri sempurna akan menampilkan kombinasi sempurna antara kecemerlangan dan kilau yang memikat.

6. Berlian terbesar di dunia tersemat di mahkota milik kerajaan Inggris

Berlian terbesar yang pernah ditemukan adalah berlian Cullinan yang memiliki lebih dari 3000 carat . Ukuran berlian Cullinan sebenarnya hampir sama dengan ukuran burger . Berlian tersebut dipotong-potong dan dari sanalah berlian kualitas terbesar yang pernah ada muncul. Berlian ini memiliki berat 530 carat dan saat ini tersemat pada British Crown Jewels.

Itu dia berbagai fakta menarik tentang berlian pada perhiasan seperti cincin berlian. Berlian memang melambangkan kemewahan, dan bicara soal mewah, MONDIAL selalu menghadirkan koleksi perhiasan berlian yang mewah dan unik, salah satunya pada koleksi MONDIAL Precious yang merupakan hasil kolaborasi ahli MONDIAL dengan Nicholas Saputra.

#MONDIALPrecious, Koleksi Perhiasan Berlian dan Precious Stone dengan Kemewahan Tak Tertandingi

Sebagai koleksi kolaboratif antara para ahli MONDIAL bersama Nicholas Saputra, koleksi MONDIAL Precious adalah opsi perhiasan terbaru yang tak boleh Anda lewatkan. Desainnya sangat elegan dan klasik, perpaduan sempurna dari kombinasi berlian, blue sapphire , dan ruby .  Koleksi ini berfokus pada konsep " Simply Geometry " dari bentuk dasar seperti segitiga, kotak, dan lingkaran. Keunikan dari koleksi ini adalah dari perpaduan berlian dan precious stones.

Precious stones blue sapphire berkualitas tinggi dan ruby berwarna merah menawan berpadu sempurna berlian, menghasilkan keindahan perhiasan dengan desain mewah dan potongan-potongan yang cantik.

Ada sejumlah perhiasan yang menampilkan perpaduan ruby , blue sapphire , dan berlian dalam koleksi #MONDIALPrecious. Kalau Anda cari cincin emas dengan berlian dan precious stone , koleksi ini bisa jadi opsi sempurna. Desain cincin Wanita yang unique ini memiliki karakter dengan bentuk twist yang menghiasi jari. Cincin berlian wanita dipercantik dengan tatahanGRS certified cushion shaped ceylon royal blue sapphire dan 17 butir F VVS diamonds round dan princess shape.

Cincin Wanita dari MONDIAL Precious

Cincin Wanita dari MONDIAL Precious

Pilihan lainnya ada juga cincin pria yang hadir dengan desain maskulin sekaligus mewah.  Bernuansa white gold, cincin pria ini dilengkapi dengan butiran berlian dan blue sapphire yang memukau.

Koleksi Cincin Pria MONDIAL Precious Gradiore

Koleksi Cincin Pria MONDIAL Precious Gradiore

Tak hanya MONDIAL Precious, sebagai House of Brands, MONDIAL menghadirkan koleksi perhiasan berlian berkualitas tinggi dengan desain yang mewah dan elegan. Salah satunya ada pada koleksi Brilliant Rose.

Koleksi Brilliant Rose Persembahan MONDIAL yang Sangat Cantik

MONDIAL telah dipercaya oleh jutaan pelanggan sebagai destinasi utama untuk para pencinta perhiasan high jewelry. Tak hanya koleksi berlian bertabur precious stone , #MONDIAL juga menghadirkan koleksi perhiasan berlian berkualitas terbaik, salah satunya dengan produk branded diamond Brilliant Rose.

Brilliant Rose adalah koleksi perhiasan berlian MONDIAL yang dirancang dengan 66 facet yang mengagumkan. Berlian ini tergolong langka, karena hanya 1 dari 15 berlian yang bisa menjadi berlian Brilliant Rose. Menariknya, berlian ini memiliki kilau warna yang lebih baik dibandingkan berlian reguler. Mempunyai facet yang berbeda dari berlian reguler dengan 66 facet , yakni 8 facet lebih banyak dibandingkan berlian reguler dengan kualitas 4C yang sama.

Sebagai salah satu branded diamonds yang ada di MONDIAL, Brilliant Rose memiliki keunikan yakni dengan desain motif rosette yang diletakkan secara geometris dalam warna pelangi. Sematan batu ruby berwarna merah merona juga menjadi trademark dari Brilliant Rose.

Perhiasan Bertatahkan Berlian 66 Facet Koleksi Brilliant Rose

Perhiasan Bertatahkan Berlian 66 Facet Koleksi Brilliant Rose

MONDIAL memiliki perhiasan dari designer collections dan Branded Diamonds seperti Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate, Light of Mondial, Brilliant Rose, FireMark, dan De Beers Forevermark, serta mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu Mondial Excellent Pearl. Temukan semua koleksinya di butik-butik MONDIAL terdekat Anda!

#ImDifferent dengan Perhiasan MONDIAL

#MONDIAL hadir dengan konsep #ImDifferent, menghadirkan perhiasan berlian dengan desain yang unik dan berbeda. Ditujukan untuk para wanita yang suka tampil berbeda dalam mengekspresikan dirinya dan mewujudkan kebanggaan serta martabat yang menjadi bagian dari kaum wanita.

Perhiasan-perhiasan MONDIAL menggunakan berlian dengan fancy color , fancy shape , serta fancy construction . Hal ini menjadikannya sangat berbeda dengan merek perhiasan berlian lainnya. Yang paling utama, MONDIAL melambangkan wanita mapan dan profesional yang gemar tampil elegan dan modis, serta mengagumi perhiasan untuk dijadikan koleksi warisan turun temurun.

Kunjungi butik MONDIAL untuk menemukan koleksi perhiasan terbaik! Butik MONDIAL menyuguhkan atmosfer kemewahan untuk ragam perhiasan berlian dan precious stone. Jangan ketinggalan koleksi terbaru MONDIAL Precious x Nicholas Saputra dan selalu update koleksi perhiasan MONDIAL di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

#MONDIAL

#ImDifferent

#MONDIALPrecious

More News

30/04/2024 Model Gelang Bangles yang Cocok untuk Outfit Liburan
 
29/04/2024 5 Kriteria Mengukur Clarity Berlian pada Cincin Pernikahan Mewah
 
28/04/2024 Kenali 4 Jenis Wedding Band untuk Cincin Nikah Berlian
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS