3 Fakta Menarik Blue Sapphire yang Populer untuk Gelang Berlian Wanita

01/11/2023

Salah satu precious stone yang terkenal akan keindahannya yang menghiasi perhiasan seperti gelang berlian wanita adalah blue sapphire . Gelang berlian wanita terbaru dengan pesona yang mampu menarik perhatian dilengkapi dengan precious stone blue sapphire nyatanya punya fakta yang menarik untuk disimak.

Blue sapphire dikenal memiliki pancaran pesona yang ikonik dan luar biasa. Cincin dengan  sematan blue sapphire pernah diberikan oleh Pangeran Charles untuk Putri Diana sebagai engagement ring pada momen pertunangan mereka di tahun 1981 silam. Cincin blue sapphire yang ikonik ini dilengkapi dengan safir biru 12 carat yang dikelilingi 14 diamonds . Cincin ini kemudian diwariskan kepada Pangeran William, yang juga memberikannya kepada Kate Middleton untuk dikenakan saat momen pertunangan mereka.

Supaya tak makin penasaran, simak sejumlah fakta menarik dari precious stone blue sapphire berikut ini, yuk!

Fakta Menarik tentang Blue Sapphire

1. Memiliki makna mendalam

Batu safir yang disematkan pada perhiasan seperti gelang berlian wanita ini memiliki makna yang mendalam. Safir biru melambangkan keagungan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Warna biru dari safir dinilai sebagai simbol energi dan penyembuhan. Batu permata safir sering dikaitkan dengan bangsawan dan lambang cinta selama beberapa abad. Selain itu, blue sapphire juga merupakan birthstone bagi Anda yang lahir di bulan September.

2. Blue sapphire yang paling terkenal berasal dari Sri Lanka

Blue sapphire bisa ditemukan di beberapa negara. Namun, negara yang paling terkenal sebagai produsen blue sapphire yang terbaik adalah Sri Lanka dan Madagaskar dengan warna terbaik dari blue sapphire bernama royal blue sapphire. Batu permata jenis ini menandakan batu safir dengan kualitas terbaik yang mana salah satunya berasal dari wilayah Mogok, di Burma.

3. Nama Sapphire berasal dari bahasa Yunani

Nama safir tentunya memiliki asal muasal. Di balik nama sapphire , ada makna yang terkandung di dalamnya. Safir berasal dari kata sapheiros dalam bahasa Yunani yang artinya ‘batu biru cerah’.

Nah, bagi Anda yang mencari perhiasan yang tidak hanya bertatahkan berlian, tetapi juga precious stone blue sapphire berkualitas, koleksi MONDIAL spesial 44th Anniversary berikut bisa jadi pilihan.

MONDIAL Precious x Nicholas Saputra, Koleksi Perhiasan Berlian dengan Precious Stone Blue Sapphire dan Ruby

Koleksi perhiasan kolaboratif rancangan para ahli MONDIAL bersama Nicholas Saputra dalam tajuk MONDIAL Precious adalah pilihan yang sempurna untuk Anda yang mencari perhiasan bertatahkan blue sapphire. Koleksi perhiasan berlian dan precious stone disulap menjadi sebuah karya seni yang tak lekang oleh waktu.

Nicholas Saputra sendiri memiliki ketertarikan terhadap precious stone , khususnya pada safir dan ruby . Bermula saat kunjungannya ke Sri Lanka sebagai pulau permata, ia tertarik dengan cerita dan warna yang unik dari setiap precious stone. Kini, mengoleksi berbagai precious stone dari negara yang ia kunjungi sudah menjadi hobinya.

Batu ruby sebagai birthstone bulan Juli dikenal dengan istilah “Pigeon's Blood” yang menggambarkan batu ruby terbaik. Istilah "Pigeon’s Blood" merupakan istilah untuk batu ruby yang berbentuk marble dari Mogok Gemstone Tract di Burma (sekarang Myanmar). MONDIAL menggunakan ruby terbaik yang didapatkan dari Burma dan Mozambik.

Sementara itu, batu safir biru merupakan birthstone bulan September yang juga batu kelahiran MONDIAL. Safir adalah simbol keagungan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Batu safir biru dikaitkan dengan bangsawan dan lambang cinta selama beberapa abad. Salah satu daerah penghasil sapphire terbesar berasal dari Sri Lanka dan MONDIAL menggunakan safir dari Sri Lanka dan Madagaskar dengan warna royal blue sapphire . “royal blue” adalah istilah yang secara historis diciptakan untuk safir kualitas terbaik.

Nicholas Saputra merancang koleksi #MONDIALPrecious dengan konsep "Simple Geometry". Bertujuan untuk menangkap keanggunan melalui kesederhanaan, koleksi perhiasan ini dirancang menggunakan bentuk-bentuk geometri seperti segitiga, kotak, dan lingkaran yang membentuk pola rumit. Dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki desain yang versatile , glamor, dan subtle dari bentuk-bentuk dasar yang sederhana.

Kalau Anda mencari koleksi gelang berlian wanita, ada MONDIAL Precious Lavesa Bangle dari koleksi MONDIAL Precious Lavesa. Koleksi perhiasan berlian yang memancarkan keagungan dan keindahan batu safir berbentuk cushion sebagai birthstone MONDIAL. Melambangkan keindahan, keanggunan, dan komitmen, desainnya dilengkapi dengan berlian dengan potongan princess, square, dan cushion shaped.

Model gelang berlian wanita dengan sematan safir biru dari koleksi bangle ini sempurna jadi pilihan Anda. Dipercantik oleh ceylon royal blue sapphir e dan 47 butir F VVS berlian dalam potongan round and princess shape yang membuat tampilannya makin sempurna.

Gelang Berlian Wanita dengan Precious Stone MONDIAL Lavesa

Selain gelang berlian wanita kekinian, koleksi MONDIAL Precious Lavesa juga terdiri dari necklace dengan GRS certified cushion shaped Ceylon blue sapphire. Tampilannya mewah dengan sematan 64 butir VVS round, princess, & triangle shape diamond untuk mendukung penampilan Anda yang glamor.

Necklace dengan Berlian dan Precious Stone MONDIAL Lavesa

Bukan cuma koleksi MONDIAL Precious yang bisa jadi pilihan, Anda juga bisa tampil mewah nan elegan dengan koleksi Brilliant Rose MONDIAL.

Koleksi Perhiasan dengan Berlian MONDIAL Brilliant Rose yang Mewah

MONDIAL sebagai luxury jewelry brand mempersembahkan koleksi perhiasan terbaik dan berkualitas, salah satunya MONDIAL Brilliant Rose. Ini merupakan koleksi perhiasan berlian dengan irisan 66 facet, 8 facet lebih banyak dari berlian reguler.

MONDIAL Brilliant Rose memiliki warna yang terlihat 1 tingkat lebih tinggi dari berlian biasa yang mampu memantulkan cahaya lebih maksimal. Memiliki facet yang berbeda dari berlian regular, sehingga kilau dan warnanya lebih bersinar dan terpancar jelas. Koleksi perhiasan Brilliant Rose memiliki ciri khas desain berbentuk rosette , dengan sematan batu ruby merah merona sebagai trademark -nya.

Ada berbagai koleksi perhiasan di branded diamond Brilliant Rose. Salah satunya koleksi cincin berlian Celestial Ring dan Seraphine Ring sebagai pilihan cincin dengan desain khas Brilliant Rose. Sempurna membuat keseluruhan look makin stunning , elegan, dan berkelas!

Cincin Berlian dengan Aksen Rosette Koleksi Brilliant Rose

MONDIAL #ImDifferent

MONDIAL hadir dengan konsep #ImDifferent, menciptakan desain perhiasan begitu unik dan berbeda menggunakan berlian fancy color, fancy shape, dan fancy construction sebagai ciri utama dari MONDIAL.

#MONDIAL sebagai ditujukan untuk setiap wanita yang gemar tampil beda dalam mengekspresikan diri. MONDIAL juga merupakan lambang wanita mapan dan profesional, yang mengagumi perhiasan sebagai koleksi warisan turun temurun.

Penasaran ingin melihat keindahan koleksi perhiasan seperti gelang berlian wanita terbaru dengan precious stone di koleksi MONDIAL Precious x Nicholas Saputra dan perhiasan lainnya? Kunjungi butik MONDIAL sebagai destinasi utama high quality jewelry brand dengan atmosfer kemewahan yang tak tertandingi! Eksplorasi ragam perhiasan mewah dengan desain khas #ImDifferent MONDIAL di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial !

More News

29/07/2024 Pesona Alam dalam Anting Emas Berlian yang Colorful, Mewarnai Daun Telinga Anda
 
27/07/2024 Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Liontin Emas Berhiaskan Berlian
 
25/07/2024 Model Anting Terbaru yang Sangat Different dari MONDIAL Bertema Hewan dan Bunga
 

BEYOND MONDIAL

icon wa
TALK TO US!