10 Harga Anting Berlian Paling Wow di Dunia

07/02/2023

Perhiasan emas dan berlian seringkali menjadi item fesyen yang dipakai wanita demi membuat penampilan lebih memukau. Desain dan material perhiasan yang mewah tak jarang membuat harga perhiasan menjadi sangat fantastis. Tak terkecuali, harga anting berlian yang memiliki daftar harga yang sangat ‘wow’.

Dengan adanya potongan berlian maupun batu permata berharga lain yang ditatah pada anting-anting, menjadikan anting-anting berlian banyak dicari para kolektor perhiasan. Di kancah global, ada beberapa perhiasan anting-anting yang mendapat predikat sebagai harga anting berlian termahal.

Harga Anting Berlian Termahal di Dunia

Berikut ini beberapa harga anting berlian mewah termahal di dunia dengan material yang luar biasa dan desain yang spesial:

1.The Apollo & Artemis Diamonds

Berlian The Apollo dan Artemis sebenarnya adalah dua berlian yang dijual secara terpisah. Sepasang anting-anting berlian mewah ini memiliki warna pink dan biru muda. Apollo adalah permata indah berwarna biru berbentuk buah pir, yang ditempa di tambang Cullinan, Afrika Selatan. Sementara, batu Artemis dengan bentuk serupa berwarna pink . Diketahui, batu Apollo lebih langka dibandingkan dengan batu Artemis . Karena itu pula, harga anting berlian mewah batu Apollo pun jauh lebih mahal.

Perhiasan anting-anting ini pernah memecahkan rekor sebagai harga anting berlian termahal di dunia setelah ditawar dengan harga US$57,4 juta atau sekitar Rp758 miliar pada sebuah lelang di Jenewa, Swiss. Sayangnya, tidak diketahui siapa yang berhasil memiliki anting-anting mahal tersebut. Namun menurut laporan, Apollo terjual seharga Rp559 miliar sementara pasangannya, Artemis, terjual hingga Rp199 miliar.

2.Anting Berlian Golconda

Berlian Golconda diekstraksi dari tambang Golconda, India. Anting-anting dengan berlian Golconda menjadi salah satu harga anting berlian mewah termahal di dunia. Salah satu alasannya, karena bentuknya yang unik dan indah menyerupai bantal, dan membuatnya dijuluki sebagai Imperial Cushions. Anting-anting berlian asli ini terakhir kali terjual pada musim semi Christie di Hong Kong, seharga Rp126 miliar.  Pada saat itu, anting-anting ini laku sebesar Rp 126 miliar.

3.Columbian Diamond Earrings

Harga anting berlian termahal lainnya adalah Colombian Diamond Earrings seberat kurang lebih 23,34 carat dengan harga mencapai Rp65 miliar. Bentuknya menyerupai buah pir yang indah dengan hiasan batu zamrud di bagian tengah.

4.Diamond Drop Earrings

Anting-anting berlian mewah ini terbuat dari permata 60 carat berbingkai emas putih yang sangat indah. Anting-anting ini didesain oleh Harry Winston yang sudah menjadi langganan para selebriti dunia. Anting-anting ini sama seperti berlian pada umumnya, berbentuk buah pir yang sangat indah. Sebenarnya, anting-anting ini sengaja dibuat pada tahun 2006 untuk memperingati kematian Harry Winston, yang sekaligus sebagai perancangnya. Kini anting-anting ini menjadi bagian dari barang pameran di House of Winston, California.

5.Emerald and Diamond Earrings

Harga anting berlian mewah ini cukup mahal yakni mencapai Rp70 miliar, yang menjadikannya salah satu pasang  anting-anting termahal di dunia. Batu berliannya berasal dari negara Kolombia dengan bentuk yang menawan, di mana berat masing-masing berlian diperkirakan hingga 23,34 carat .

6.Cartier Nouvelle Vague Earrings

Anting-anting indah yang dibuat di kota paling romantis di dunia yaitu Paris ini, dibanderol dengan harga lebih dari Rp1 miliar. Anting-anting yang terbuat dari emas putih ini harganya sangat ditentukan oleh berlian yang ditatah di atasnya. Harga anting berlian mewah ini juga tak lepas dari pertimbangan pendaran warna batu berlian, tempat ditemukannya batu berlian, serta tingkat kesulitan dalam pembuatannya.

7.Schwartz Diamond Earrings

Anting-anting berlian mewah ini pernah sangat populer kala dikenakan oleh aktris Hollywood ternama, Angelina Jolie, di pagelaran Oscar tahun 2009. Desainer dari anting-anting cantik ini adalah Lorraine Schwartz, dengan desain dari pear diamonds 115 carat . Bentuknya yang sederhana tidak membuat kemewahan anting-anting berlian ini hilang. Sayangnya, anting-anting yang menggunakan batu zamrud Kolombia berwarna hijau ini tidak pernah disebutkan secara gamblang.

8.Diamond and Pearl Danglers

Lagi-lagi, anting-anting berlian mewah ini juga menggunakan berlian dari tambang Golconda di India. Tambang ini sepertinya memang menghasilkan banyak berlian indah dan mahal di dunia. Terbukti dengan ditasbihkannya anting-anting diamond and pearl danglers ini sebagai salah satu harga anting termahal di dunia yang dilelang mencapai Rp14 miliar. Anting-anting ini bermahkotakan 6 buah berlian berbentuk buah pir dengan berat 6 carat , yang kian cantik dengan tambahan batu mutiara.

9.Christie’s Auction Diamond Earrings

Sepasang anting-anting berbentuk buah pir dengan berat sekitar 9,94 carat pernah dilelang dengan harga mencapai sekitar Rp31 miliar di Christie's, New York. Harga anting berlian mewah termahal ini tak lepas dari penggunaan batu alam terkuat di dunia seperti berlian, yang pembentukannya memakan waktu bertahun-tahun.

10.Marie Antoinette Diamond Earrings

Sesuai namanya, anting-anting berlian asli ini konon pernah menjadi bagian dari koleksi berlian bangsawan Perancis, Marie Antoinette. Sepasang berlian besar ini memiliki berat masing-masing 14,25 carat dan 20,34 carat . Kisah harga anting berlian termahal ini ternyata cukup miris, karena Marie Antoinette telah mati dipenggal pada 1793. Koleksi berliannya diyakini masih ada di keluarga Kerajaan Perancis.

Harga Anting Berlian Terbaru dari MONDIAL

Sepuluh perhiasan anting-anting berlian dengan harga termahal tersebut menjadi legenda tersendiri di kalangan para pencinta perhiasan. Namun, pesona batu berlian pun tidak hanya ada pada anting-anting klasik tersebut. MONDIAL sebagai brand perhiasan ternama sejak 1979 juga memiliki deretan perhiasan anting-anting berlian mewah terbaru dalam #AzureCollection.

Anting-anting berlian Azure collection dari #MondialAnniversay ini dipastikan akan memberikan tampilan #ImDifferent pada penggunanya. Azure collection dari #MONDIAL bisa menjadi rekomendasi harga anting berlian yang layak dikoleksi pada tahun 2022.

Harga anting berlian terbaru ini cukup ‘wah’ namun sepadan dengan kualitasnya. Sepasang anting-anting bernuansa white gold 18K ini memiliki total berat hingga 15.351 gram. Harga anting berlian terbaru ini memang sepadan dengan jumlah berlian di dalamnya yang terdiri dari round, baguette, oval F VVS diamonds, dengan berat mencapai 5.745 carat .

kilp

Harga Anting Berlian Terbaru MONDIAL yang Fantastis, Sepadan dengan Desainnya yang Mewah

Selain itu, ada pula anting-anting berlian Azure collection yang mengusung geometri kotak yang bertatahkan berlian dan batu safir biru. Anting-anting ini memiliki berat emas putih 18K, hingga 6.935 gram. Anting-anting ini bermahkotakan 16 butir round sapphire , 16 butir baguette sapphire , dan round, baguette, princess F VVS MEC diamonds seberat 3.039 carat .

1e

Anting-Anting Emas Elegan Seberat 15.351 gram

Harga anting berlian terbaru yang fantastis lainnya juga ditemui pada perhiasan Azure collection yang mengusung geometri hexagonal. Sepasang anting-anting ini juga bertabur 36 round sapphire, 36 baguette sapphire seberat 2.294 carat , serta round, MEC F VVS diamonds dengan berat total mencapai 3.477 carat .

ccw

Anting-Anting Emas Terbaru yang Mengusung Desain Geometri Hexagonal

Balutan Art Deco Style

Harga anting berlian terbaru yang sangat fantastis ini juga memiliki fitur karakteristik gaya yang mencerminkan kekaguman terhadap kerapian geometris. Inspirasi ini kian sempurna dengan sentuhan Art Deco style yang terukir melalui garis-garis tepat yang percaya diri, sudut tajam, efek keramik, dan pola linier.

Keunikan desain anting-anting emas elegan bertabur berlian ini juga terlihat dari bentuk multi-dimensi berulang dalam lapisan logam campuran diselingi dengan elemen pavé . Nuansa white gold dengan garis-garis sederhana semakin terlihat mewah, dengan tambahan elemen batu permata safir berwarna biru.

Semua model perhiasan berlian Azure collection ini hadir dengan gaya Art Deco y ang dibuat untuk  menciptakan keanggunan yang berciri anti-tradisional, serta melambangkan kemewahan dan kecanggihan.

Tak hanya itu, penggunaan batu permata safir dalam anting-anting berlian terbaru ini juga tak lepas dari sebutan batu kelahiran September. Batu ini diyakini dapat menarik kesejahteraan, berkah, dan karunia di masa depan. Selain itu, batu safir atau dalam bahasa Yunani sapheiros berarti ‘bright blue stone, yang melambangkan kemuliaan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan.

Anda bisa melihat daftar harga anting berlian mewah terbaru dalam katalog #MONDIAL pada bulan September yang tersediai di butik MONDIAL. Selain itu beragam rekomendasi harga anting berlian lainnya juga dapat Anda temukan di butik-butik MONDIAL terdekat. Untuk mengetahui informasi seputar ragam koleksi perhiasan berlian mewah lainnya, Anda juga bisa mengunjungi website mondialjeweler.com dan akun Instagram MONDIAL.

#Mondial  #AzureCollection #MondialAnniversary #ImDifferent

More News

23/04/2024 Mengapa Berlian Paling Cocok untuk Cincin Couple Tunangan?
 
02/04/2024 Mengapa Diamond Jewellery Berkualitas Tinggi Perlu Sertifikasi?
 
01/04/2024 6 Tips Tampil Menawan Saat Lebaran Memakai Bracelet Elegan
 

BEYOND MONDIAL JEWELER

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS