Stories

Tex Saverio dan Miss Mondial Ciptakan Cincin Kawin Terinspirasi Air

Hadir satu lagi koleksi cincin buah kolaborasi Miss Mondial dan desainer ternama Tex Saverio. Menyusul kesuksesan koleksi Elemental seri Earth, kini giliran seri Earth yang dirilis.

Sesuai namanya, air menjadi sumber inspirasi Tex Saverio dalam mendesain koleksi yang terdiri dari tiga cincin kawin dan satu cincin perempuan tersebut. "Tanpa air, bumi tak dapat melanjutkan kehidupannya. Filosofinya seperti itu bila dikaitkan dengan koleksi sebelumnya," kata Tex saat peluncuran koleksi terbaru Elemental di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (9/3/2018).

Tex Saverio dan Miss Mondial Ciptakan Cincin Kawin Terinspirasi Air



Seperti air yang bergelombang, lanjut Tex, desainnya pun harus dinamis. Ia lantas menginterpretasikannya lewat ukiran-ukiran bergaya klasik nan romantis yang menghiasi permukaan cincin.

Kombinasi emas putih dan emas merah menjadi material utama yang Tex eksplor untuk koleksi ini. Tidak ketinggalan, berlian dengan besar 0.3 karat, 0.5 karat, dan 0.7 karat untuk memberi sentuhan kemewahan.

Tex Saverio dan Miss Mondial Ciptakan Cincin Kawin Terinspirasi Air



Sebagai desainer mode, nama Tex Saverio cukup diperhitungkan lewat karya-karya adibusananya yang edgy, romantis, dan dramatis. Ia tak hanya eksis di negeri sendiri, tapi juga hingga ke mancanegara.

Rancangannya bahkan sudah pernah membungkus tubuh selebriti dunia. Mulai dari Kim Kardashian, Lady Gaga, hingga Jennifer Lawrence. Tex juga sempat mempresentasikan karyanya di Paris Fashion Week, salah satu hajatan mode dunia yang berprestise.

Biasa mendesain busana, Tex pun merasa tertantang ketika dipercayakan Miss Mondial sebagai salah satu label perhiasan lokal untuk mendesain koleksi cincin.

"Dari segi kreatif sebenarnya sama. Hanya saja, saya bekerja dengan material berbeda. Serunya, saya bisa belajar banyak hal baru lagi mulai dari desain hingga market research soal selera pasar terhadap cincin," kata desainer kelahiran 1984 itu.

Untuk koleksi ini, proses pengonsepan hingga pembuatan memakan waktu tiga hingga empat bulan. Dan Tex pun puas dengah hasil akhirnya.

 

Sumber : Detik