Upgrade Holiday Look dengan Perhiasan 4C Diamond

22/04/2024

Musim liburan adalah momen yang tepat bagi Anda untuk tampil dengan look yang berbeda dan lebih menawan, salah satunya dengan mengenakan perhiasan berlian yang elegan. Di antara berbagai faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih perhiasan berlian, perhiasan dengan berlian yang memenuhi standar kualitas 4C adalah yang terbaik karena mempengaruhi kualitas keindahan berlian.

Anda bisa upgrade penampilan dengan perhiasan berkualitas 4C diamond yang mampu membuat look makin maksimal. Sebenarnya apa itu 4C diamond dan bagaimana kriterianya pada perhiasan? Simak berikut ini!

Kriteria 4C Diamond pada Perhiasan

4C diamond adalah standar penilaian berlian yang diusung GIA yang menjadi parameter kualitas berlian. Penilaian 4C meliputi warna atau diamond color ( color ), berat carat ( carat ), kejernihan ( clarity ), dan potongan ( cut ). Setiap faktor-faktor tersebut memiliki pengaruh yang berbeda terhadap kualitas dan nilai berlian, simak penjelasannya berikut!

1. Cut

Dari semua 4C, cutting berlian memiliki pengaruh paling besar terhadap keindahan berlian. Dalam menentukan kualitas potongan, penilai berlian mengevaluasi keterampilan pemotong dalam membuat berlian. Semakin presisi potongan berlian, semakin menawan mata berlian tersebut.

2. Color

Warna pada berlian juga dinilai dalam penilaian 4C diamond . Penilaian color pada 4C diamond dimulai dari tidak berwarna hingga kuning muda atau coklat muda. Berlian tak berwarna adalah yang paling langka. Warna alami lainnya (biru, merah, merah muda misalnya) dikenal sebagai “mewah”, dan gradasi warnanya berbeda dibandingkan berlian putih tak berwarna.

3. Clarity

Berlian dapat memiliki karakteristik internal yang disebut inklusi atau karakteristik eksternal yang disebut noda. Berlian tanpa inklusi atau cacat jarang terjadi; namun, sebagian besar karakteristik hanya dapat dilihat dengan pembesaran.

4. Carat

Carat adalah salah satu aspek penilaian 4C pada berlian sebagai satuan yang digunakan untuk mengukur berat pada berlian. Satu carat sama dengan 1/5 gram dan dibagi menjadi 100 poin. Berat carat adalah nilai paling obyektif dari 4C.

Kriteria 4C diamond tadi merupakan faktor penilaian kualitas berlian yang perlu Anda ketahui. Penilaian 4C diamond selengkapnya bisa Anda simak dengan mencari 4C diamond chart untuk memudahkan pemahaman dengan lebih ringkas. Nah, bicara soal perhiasan berlian, untuk mengelevasi look saat liburan, sempurnakan look Anda dengan perhiasan berlian berkualitas standar 4C GIA dengan koleksi dari MONDIAL Dreams. Cari tahu rekomendasinya berikut ini!

Koleksi MONDIAL Dreams dengan Kriteria 4C Diamond Standar GIA

Kalau Anda mencari perhiasan 4C diamond , MONDIAL pilihan yang sempurna! MONDIAL mempersembahkan koleksi MONDIAL Dreams sebagai koleksi perhiasan berlian dengan inspirasi dari kemauan kuat dan rasa percaya diri seseorang untuk memiliki mimpi besar.

Koleksi perhiasan MONDIAL Dreams jadi opsi yang tepat untuk mengelevasi look Anda saat liburan atau di kesempatan apapun. Desainnya menonjolkan kemewahan dengan rangkaian berlian mewah sebagai ciri utamanya. Kalau mencari anting-anting berlian untuk lengkapi OOTD liburan, Anda bisa memilih salah satunya koleksi anting-anting berlian lainnya dengan desain chunky berikut. Pasti membuat look Anda makin menawan!

Koleksi Perhiasan Bertatahkan Berlian MONDIAL Dreams dengan 4C Diamond
Koleksi Perhiasan Bertatahkan Berlian MONDIAL Dreams dengan 4C Diamond

Kalau Anda mencari koleksi gelang dengan 4C diamond dalam berbagai bentuk potongan berlian. Gelang ini jadi pilihan terbaik untuk dimiliki. Gelang cantik bernuansa white gold ini memiliki tatahan berlian dalam potongan round , princess , marquise , oval , pear shape , hingga heart shape .

MONDIAL Dreams Hadirkan Kemewahan Perhiasan Melalui 4C Diamond
MONDIAL Dreams Hadirkan Kemewahan Perhiasan Melalui 4C Diamond

Koleksi 4C diamond ring dari MONDIAL Dreams berikut adalah opsi yang sempurna untuk menghiasi jemari Anda di berbagai occasion , termasuk saat liburan.

MONDIAL Dreams dengan 4C Diamond yang Memukau
MONDIAL Dreams dengan 4C Diamond yang Memukau

Untuk tampilan yang semakin menawan, lengkapi dengan perhiasan dari koleksi perhiasan MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate.

Tampil Mewah saat Liburan, Lengkapi Look dengan Koleksi MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate

MONDIAL sebagai House of Brands memiliki berbagai koleksi perhiasan unggulan yang jadi incaran para pencinta perhiasan. Salah satunya adalah MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate sebagai koleksi perhiasan berlian dengan standar 4C ( cut , clarity , carat , dan color ) yang luar biasa.

MONDIAL Excellent Cut Ultimate memiliki 49 parameter dan berdasarkan penilaian yang ketat dari Triple Excellent Cut GIA. Berlian MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate memiliki value proposition yang meliputi seleksi berlian terluas, verifikasi dan validasi oleh gemolog berpengalaman, serta sertifikasi oleh dua lembaga internasional.

Telah melalui proses pemilihan yang sangat ketat, tidak hanya berdasarkan prinsip Triple Excellent Cut GIA, tetapi juga penilaian warna dan kejernihan, inklusi, serta karakteristik dalam jumlah minimal. Selain itu, berlian-berlian ini juga memiliki sertifikasi dari dari Sarine Technologies, yang memberi penilaian terhadap light performance yang menunjukkan perhiasan MONDIAL Excellent Cut Ultimate berkualitas tinggi dan paling berkilau.

Branded Diamond MONDIAL MEC Ultimate
Branded Diamond MONDIAL MEC Ultimate

Temukan Berbagai Koleksi Perhiasan 4C Diamond Terbaik di Butik MONDIAL!

MONDIAL sebagai House of Brands memiliki designer collections dan juga koleksi Branded Diamonds seperti MONDIAL Excellent Cut (MEC) Ultimate, Light of MONDIAL, Brilliant Rose, dan FireMark. MONDIAL juga menghadirkan mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA dan kilau sempurna yaitu MONDIAL Excellent Pearl. Semakin terasa eksklusif dengan ragam berlian dengan fancy color , fancy shape , serta fancy construction yang menunjukkan konsistensi MONDIAL sebagai international diamond jewelry brand untuk selalu menawarkan perhiasan eksklusif dan berkualitas tinggi.

MONDIAL telah menjadi salah satu merek perhiasan yang diakui secara global. Salah satu faktor yang membuat MONDIAL begitu dikenal adalah koleksi branded diamonds internasionalnya. Eksistensi branded diamonds di MONDIAL menjadi unik karena MONDIAL dikenal atas reputasi keunggulannya dalam industri perhiasan. Dengan koleksi branded diamonds -nya, MONDIAL memberikan pelanggan kesempatan untuk memiliki perhiasan yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki nilai simbolis yang kuat, sebagai ekspresi dari gaya dan status mereka. Keberadaan branded diamonds di MONDIAL menjadi daya tarik yang kuat bagi mereka yang mencari pengalaman berbelanja perhiasan yang istimewa dan berkelas.

Kunjungi butik #MONDIAL dan temukan koleksi perhiasan 4C diamond yang mengusung konsep #ImDifferent. Jangan lewatkan update koleksi perhiasan terbaru MONDIAL di official website MONDIAL dan follow Instagram @mondial ! #MONDIAL #ImDifferent #MONDIALDreams

More News

16/05/2024 Lebih dari Sekadar Kolaborasi Biasa, ini Peran Seorang Nicholas Saputra Untuk MONDIAL
 
12/05/2024 Tampil Modern dengan Desain Classic Diamond Bangles yang Timeless
 
09/05/2024 Bagaimana Sebuah Produk Disebut High End Brand? Ini Kriteria yang Wajib Dimiliki
 

BEYOND MONDIAL

BOOK APPOINTMENT
diamond CONSULTATION
SHIPPING RETURN POLICY
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS